Sejak datangnya bupati, camat, kades, dan beberapa wartawan ke SMPN 109 Rupat Utara, berita kasus bullying di SMPN 109 Rupat Utara menjadi semakin viral di seluruh jagat maya. Berita bullying tersebut menyebar luas ke seluruh stasiun tv, seluruh sosial media, koran, bahkan juga menyebar luas sampai ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei, Filipina, Papua Nugini, Timor Leste, hingga Australia. Akibatnya, tak ada satupun aksi kekerasan di sekolah itu yang bisa ditutup-tutupi lagi, karena semua korban bullying di sekolah itu, telah berhasil menceritakan pengalaman mereka selama belajar di sekolah itu pada pihak berwajib. Akhirnya, SMPN 109 Rupat Utara resmi ditutup pada hari Senin, tanggal 2 Agustus 2021. Seluruh siswa SMPN 109 yang tidak pernah melakukan bullying tingkat parah dipindahkan ke sekolah lain yang lebih layak oleh dinas pendidikan. Sedangkan seluruh siswa SMPN 109 yang telah terbukti melakukan bullying tingkat parah seperti Bobby, Ezza, Ricky, Aneka, Friwanto, Ulan, dan Niken harus dikurung di penjara anak-anak selama setahun. Lalu bagaimana dengan pak Hermawan, pak Awil, serta seluruh guru-guru yang pernah melakukan bullying tingkat parah? Tentu saja mereka harus mendekam di dalam penjara dengan masa kurungan 5 tahun.
Saat Rover ditawari oleh dinas pendidikan untuk pindah sekolah, Rover menolak tawaran tersebut dan memilih untuk berdiam di rumah saja sambil menolong orang tuanya dan juga mengembangkan hobinya. Rover sangat gemar menulis cerita fiksi fantasi dan melukis. Daripada harus mengikuti pelajaran umum di sekolah, Rover lebih memilih meningkatkan skill menulis dan melukisnya di rumah, dan hal ini disetujui oleh orang tuanya Rover.
Seminggu sudah SMPN 109 Rupat Utara ditutup, kehidupannya Rover pun jauh lebih tenang dibanding hari-hari sebelumnya. Rover senang melihat Daus yang sudah keluar dari rumah sakit dan Rover senang melihat orang tuanya yang semakin baik pada dirinya. Rover merasa, sudah semakin dekat hari dimana ia dipindahkan secara permanen kedunia kartun, karena 2 dari 3 tanda yang disebut Holanda telah muncul, yaitu baiknya orang-orang terdekat Rover serta musnahnya sesuatu yang Rover benci yaitu bullying di SMPN 109 Rupat Utara.
Rover berjumpa dengan para giganto itu saat ia sedang tertidur setidaknya seminggu sekali. Saat tertidur, nyawa serta jasadnya Rover menyebrang ke dunia kartun. Nyawa dan jasadnya Rover singgah di dunia kartun dari Rover mulai menutup mata dan tertidur, sampai adzan subuh berkumandang. Saat adzan subuh berkumandang, nyawa dan jasadnya Rover otomatis kembali ke kamarnya Rover. Memang mengadakan ritual agar nyawa dan jasadnya Rover singgah di dunia kartun saat Rover tertidur membuat Holanda lelah. Tetapi karena Burger dan Rindiani rindu dengan Rover dan agar Rover merasa terhibur, Holanda pun mengadakan ritual itu seminggu sekali yaitu setiap malam Jumat. Holanda berusaha menguatkan dirinya untuk melakukan ritual itu, dan akibat dari ritual yang dilakukan seminggu sekali itu, tubuh Holanda jadi lebih kekar dan kuat seperti olahragawan.
Ketika bertamu ke dunia kartun, Rover bercerita dengan para giganto tersebut berbagai macam hal, dan saat Rover bangun tidur, Rover menulis segala cerita yang ia dapatkan dari para giganto itu di sebuah buku tulis tebal. Cerita tersebut Rover susun menjadi sebuah novel yang berjudul “Keluarga Bathin”. Keluarga Bathin adalah keluarganya Rover yang sangat menyayangi Rover, yang ada di dalam jiwanya Rover, yang hanya bisa Rover temui saat Rover tertidur. Di dalam buku tulis tebal itu, Rover bercerita tentang sejarah hidup giganto mulai dari saat sebelum Chocoboom datang, sampai saat Rover menemui Holanda, Burger, dan Rindiani. Berikut adalah sejarah kehidupan koloni giganto yang Rover tulis di dalam buku tulis tebalnya yang berjudul “Keluarga Bathin”.
*******************************************************************
1. Tentang 3 dunia yang saling berkaitan
Di kehidupan ini, terdapat 3 dunia yang saling berkaitan, yaitu dunia manusia, dunia kartun, dan dunia bunian. Berikut adalah penjelasan tentang dunia-dunia tersebut.
a. Dunia manusia
Dunia manusia adalah dunia yang aku pijak saat ini, dunia 3 dimensi yang penuh masalah, musibah, bullying, ketidakadilan, kesengsaraan, kekerasan, kekejaman, dan lain-lain. Dunia manusia memiliki bumi dengan diameter 12.742 km. Di dunia manusia hanya terdapat manusia, hewan, dan tumbuhan. Tidak ada makhluk seperti monster dan kawan kawannya di sini.
Meski begitu, di dunia manusia semua kehidupan berjalan dengan teratur. Disini, setiap orang masih melakukan aktivitas normal seperti bekerja, berbelanja, belajar, bermain, dan lain-lain. Di dunia manusia juga masih terdapat hukum, meskipun banyak sekali manusia-manusia disini yang melanggar hukum dan melakukan tindak kejahatan. Di dunia manusia, kita masih bisa melihat pemandangan indah, seperti matahari terbit, kelap kelip bintang di malam hari, kelap kelip lampu kota di malam hari, pemandangan pantai, gunung, serta hutan yang selalu memanjakan mata. Di dunia manusia, kita juga dapat menggunakan internet, telpon, listrik, alat elektronik, serta alat transportasi dalam kehidupan sehari-hari.
b. Dunia kartun
Dunia kartun adalah dunia yang cukup berbeda dari dunia manusia. Dunia kartun sebenarnya masih dunia 3 dimensi, sama seperti dunia manusia, namun dunia kartun berada di semesta yang berbeda dengan dunia manusia. Ibaratkan, dunia kartun dan dunia manusia merupakan dua dunia paralel yang berbeda.
Di dunia kartun, Kita mempunyai bumi yang diameternya 2 kali lipat lebih besar dari diameter bumi di dunia manusia, yaitu 25.484 km. Di bumi dunia kartun, terdapat negara-negara yang sama seperti di bumi dunia manusia, dan di bumi dunia kartun juga terdapat manusia, hewan, dan tumbuhan, namun di bumi dunia kartun terdapat makhluk tambahan seperti monster, yeti, bigfoot, giganto, golem, dan troll yang hidup bersama manusia di bumi. Makhluk-makhluk tambahan tersebut dimanakan “Gaggle tack”.
Gaggle tack adalah makhluk yang hanya terdapat di bumi dunia kartun, namun tidak terdapat di bumi dunia manusia. Adapun alien yang hidup di dunia kartun, alien tidak termasuk gaggle tack karena alien hidup di ruang angkasa, bukan di bumi.
Meski namanya dunia kartun, tetapi jika kita hidup di dunia kartun, kita akan tetap melihat dan merasakan hal yang sama seperti di dunia manusia. Tak ada perbedaan grafik antara dunia kartun dan dunia manusia, dunia kartun dinamai dunia kartun karena di dunia kartun hidup makhluk-makhluk tambahan alias gaggle tack yang biasa kita temui di film-film kartun atau film-film fiksi.
Pergerakan waktu di dunia kartun sama seperti pergerakan waktu di dunia manusia. Jika di dunia manusia tanggal 9 Agustus 2021, maka di dunia kartun pun tanggal 9 Agustus 2021.
Di dunia kartun, tidak ada lagi kehidupan normal sejak tahun 1500 masehi. Di dunia kartun, tak ada lagi pendidikan, tak ada lagi pekerjaan, tak ada lagi hukum, tak ada lagi listrik, transportasi, teknologi, dan internet sejak kehadiran Chocoboom dan kawan-kawannya ke dunia kartun. Bahkan, di dunia kartun tak ada lagi cahaya matahari sejak kehadirannya Chocoboom di tahun 1500 masehi. Sejak datangnya Chocoboom dan kawan-kawannya, bumi di dunia kartun diselimuti kabut tebal sehingga matahari yang dikelilingi bumi tidak bisa menyinari permukaan bumi lagi.
Di dunia kartun, manusia dan gaggle tack hidup berkoloni-koloni. Koloni yang kuat akan menindas koloni yang lemah untuk bertahan hidup. Koloni Desa Serai Wangi merupakan salah satu koloni yang terdapat di dunia kartun, dunia yang sudah hancur berantakan. Semua permukaan bumi di dunia kartun tak aman untuk di tempati, karena Chocoboom bisa saja sewaktu-waktu menangkap kita dan menculik kita ke dunia bunian. Hanya Desa Serai Wangi sajalah satu-satunya tempat aman untuk hidup di dunia kartun yang bebas dari serangan Chocoboom. Desa Serai Wangi dilengkapi dengan kubah pelindung yang dibuat oleh nenek Holanda sehingga seluruh penduduk Desa Serai Wangi aman dari pelacakannya Chococoom. Kubah pelindung yang dibuat oleh nenek Holanda tersebut membuat Chocoboom tidak bisa melacak Desa Serai Wangi melalui sihirnya. Jika sedikit saja penduduk Desa Serai Wangi melangkah keluar dari kubah pelindung itu, Chocoboom bisa langsung menangkap penduduk Desa Serai Wangi tersebut dan menyeretnya ke dunia bunian.
c. Dunia bunian
Dunia bunian adalah dunia dimensi 4 yang hanya dihuni oleh para iblis, jin, hantu, dan makhluk-makhluk astral lainnya. Dunia bunian adalah dunia yang sangat jauh berbeda dari dunia kartun dan dunia manusia. Dunia bunian adalah dunia dimensi 4 yang sangat mengerikan yang hanya dihuni oleh makhluk berdimensi 4 pula. Tidak ada bumi di dunia bunian, dunia bunian hanya berisi ruang gelap yang kacau, hancur, dan mengerikan, yang tak pernah terbayangkan oleh fikiran manusia.
Chocoboom merupakan makhluk 4 dimensi yang berasal dari dunia bunian. Chocoboom berjenis iblis api atau banaspati yang sangat kejam. Seluruh makhluk dunia bunian memiliki tubuh 4 dimensi yang sangat besar. Namun, makhluk dunia bunian tidak bisa memindahkan tubuh aslinya ke dunia kartun dan dunia manusia. Makhluk dunia bunian hanya mampu mengirimkan sihir dan banyangan 3 dimensi mereka ke dunia kartun dan dunia manusia.
2. Cara makhluk dunia manusia, makhluk dunia kartun, dan makhluk dunia bunian berpindah dunia
a. Cara makhluk dari dunia manusia berpindah ke dunia kartun
Makhluk dunia manusia dapat berpindah ke dunia kartun, jika makhluk dari dunia manusia tersebut dibantu oleh makhluk dari dunia kartun untuk pindah. Secanggih apapun teknologi yang digunakan makhluk dari dunia manusia, makhluk dari dunia manusia tak akan bisa menemukan dan memasuki dunia kartun. Makhluk dari dunia manusia hanya dapat memasuki dunia kartun jika dibantu oleh makhluk dari dunia kartun. Aku dan buk Mutiasari yang merupakan makhluk dari dunia manusia bisa berpindah ke dunia kartun karena dibantu oleh nenek Holanda yang merupakan makhluk dari dunia kartun. Tanpa bantuannya nenek Holanda, aku dan buk Mutiasari tak akan bisa ke dunia kartun.
Untuk memindahkan nyawa dan jasadku secara sementara maupun secara permanen ke dunia kartun, nenek Holanda perlu melakukan ritual yang melelahkan. Untuk memindahkan nyawa serta jasadku ke dunia kartun secara permanen, nenek Holanda harus memindahkan nyawa dan jasadku secara hati-hati dan secepat mungkin dari rumahku yang ada di Rupat Utara dunia manusia ke Desa Serai Wangi yang ada di dunia kartun. Jika tidak cepat dan hati-hati, bisa-bisa nyawa serta jasadku direngut Chocoboom dan di bawa Chocoboom ke dunia bunian ketika nyawa dan jasadku masih dalam perjalanan menuju Desa Serai Wangi dunia kartun.
b. Cara makhluk dari dunia kartun berpindah ke dunia manusia
Makhluk Dunia kartun dapat berpindah ke dunia manusia, jika makhluk tersebut mandi darah manusia dari dunia manusia, atau jika makhluk tersebut berjenis kaiju monster. Kaiju monster merupakan spesies monster berekor yang bisa membuat portal untuk menyebrang ke dunia manusia. Kaiju monster hanya bisa membuat portal ke dunia manusia untuk dirinya sendiri saja. Kaiju monster tidak bisa membawa makhluk lain atau memasukkan makhluk lain ke dalam portalnya untuk menyebrang ke dunia manusia.
Selain spesies kaiju monster, makhluk dunia kartun hanya bisa pergi ke dunia manusia jika mandi dengan darah manusia dari dunia manusia, agar tubuh makhluk dunia kartun tersebut tidak hancur terkikis partikel penyusun dunia manusia. Makhluk dunia kartun yang bukan kaiju monster juga butuh teknologi canggih atau tongkat sihirnya Chocoboom untuk membuat portal ke dunia manusia.
c. Cara untuk pulang kampung jika sudah masuk ke dunia yang berbeda secara permanen
Makhluk dunia manusia yang sudah masuk ke dunia kartun jika ingin kembali ke dunia manusia, dia harus menggunakan tongkat sihirnya Chocoboom untuk membuat portal ke dunia manusia.
Makhluk dunia kartun non kaiju monster yang sudah masuk ke dunia manusia dan ingin kembali ke dunia kartun, juga harus menggunakan tongkat sihirnya Chocoboom untuk membuat portal kembali ke dunia kartun.
Itulah sebabnya kenapa Holanda berkata kepadaku, jika aku pindah secara permanen ke dunia kartun, kemungkinan aku bisa pulang kampung ke dunia manusia hanya 3%. 97% kemungkinan aku akan terjebak di dunia kartun selamanya, kecuali jika aku bisa menculik tongkat sihirnya Chocoboom di dunia bunian.
Satu-satunya makhluk dunia manusia yang bisa kembali lagi ke dunia manusia setelah masuk ke dunia kartun adalah buk Mutiasari. Buk Mutiasari bisa kembali lagi ke dunia manusia karena dipulangkan Chocoboom melalui tongkat sihirnya.
d. Cara makhluk dunia bunian berpindah dunia
Makhluk dari dunia bunian dapat berpindah ke dunia kartun, jika makhluk dari dunia bunian tersebut mandi darah giganto blasteran dalam jumlah banyak. Giganto blasteran adalah giganto tanduk runcing yang sudah disuntik darah giganto tanduk tumpul, giganto tanduk runcing yang sudah kawin dengan giganto tanduk tumpul, anak dari perkawinan giganto tanduk runcing dan giganto tanduk tumpul, anak dari perkawinan kedua (atau salah satu) giganto tanduk runcing yang telah disuntik darah giganto tanduk tumpul.
Makhluk dari dunia bunian juga dapat berpindah ke dunia manusia, jika makhluk dari dunia bunian tersebut mandi darah manusia dari dunia manusia dalam jumlah banyak.
Tanpa melakukan hal-hal tersebut, makhluk dunia bunian tidak dapat berpindah ke dunia kartun maupun ke dunia manusia. Tanpa melakukan hal-hal tersebut, makhluk dunia bunian hanya dapat mengirimkan sihir dan bayangannya saja ke dunia kartun dan ke dunia manusia.
Dunia manusia memiliki partikel penyusun yang kasar, sedangkan dunia kartun memiliki partikel penyusun yang halus. Oleh karena itu, makhluk dari dunia bunian lebih mudah mengirimkan sihir dan bayangannya ke dunia kartun daripada ke dunia manusia. Partikel penyusun dunia manusia yang kasar membuat makhluk dari dunia bunian merasa terbakar saat mengirimkan sihir dan bayangannya ke dunia manusia.
Dunia bunian adalah dunia 4 dimensi yang dihuni oleh makhluk 4 dimensi juga. Makhluk 4 dimensi memiliki bayangan 3 dimensi, dan bayangan tersebut dapat dikirimkan ke dunia kartun maupun ke dunia manusia. Bayangan makhluk dari dunia bunian juga dapat menyeret makhluk dari dunia kartun dan makhluk dari dunia manusia masuk ke dunia bunian. Bayangan makhluk dunia bunian berbentuk seperti kuntilanak, pocong, genderuwo, tuyul, banaspati, dan hantu-hantu lainnya yang biasa kita lihat di film-film horror.
Karena partikel penyusun dunia manusia itu kasar, Chocoboom serta makhluk dunia bunian lainnya jadi malas mengirimkan bayangan serta sihir mereka ke dunia manusia. Chocoboom juga malas menyeretku yang masih berada di dunia manusia langsung ke dunia bunian. Jika Chocoboom nekat menyeretku ke dunia bunian saat aku masih berada di dunia manusia, maka Chocoboom akan merasakan sensasi terbakar yang menyiksa di tubuhnya. Oleh karena itu, Chocoboom tak akan mengejarku dan menyeretku ke dunia bunian, sebelum aku masuk ke dunia kartun.
Partikel penyusun dunia kartun sangat lembut, hal ini membuat Chocoboom dan para makhluk dari dunia bunian lainnya gemar mengirimkan bayangan serta sihir mereka ke dunia kartun. Jadi, tak heran jika di dunia kartun kita lebih mudah melihat pocong, kuntilanak, tuyul, dan bayangan-bayangan makhluk dari dunia bunian lainnya, karena makhluk dari dunia bunian suka mengirimkan bayangan mereka ke dunia kartun, karena partikel penyusun dunia kartun sangat lembut. Saat aku mulai tinggal di dunia kartun secara permanen, bayangannya Chocoboom mulai berusaha mengejarku dan menyeretku ke dunia bunian, karena diriku ini jauh lebih mudah diraih bayangannya Chocoboom saat berada di dunia kartun. Oleh karena itu, nenek Holanda harus mampu memindahkan nyawa serta jasadku dari rumahku yang ada di Rupat Utara dunia manusia, langsung menuju ke Desa Serai Wangi dunia kartun, agar nyawa serta jasadku aman dari kejaran Chocoboom. Jika sampai nyawa serta jasadku terjatuh di tempat lain di dunia kartun, maka Chocoboom akan segera mengejarku.
Chocoboom serta kawan-kawannya sangat ingin menguasai dunia kartun dan dunia manusia. Mereka ingin memusnahkan peradaban di dunia manusia dan dunia kartun, memulai ulang kehidupan di dunia manusia dan dunia kartun dengan kehidupan makhluk astral, serta menggabungkan dunia manusia dan dunia kartun dengan dunia bunian. Untuk menggapai cita-cita mereka tersebut, Chocoboom dan kawan-kawannya butuh darah manusia dari dunia manusia dan darah giganto blasteran dalam jumlah banyak. Setelah terkumpul banyak, darah manusia dari dunia manusia tersebut digunakan mereka untuk mandi agar mereka bisa memindahkan wujud asli mereka ke dunia manusia, dan darah giganto blasteran tersebut digunakan mereka untuk mandi juga agar mereka bisa memindahkan wujud asli mereka ke dunia kartun. Jika mereka sudah mandi dengan darah manusia dari dunia manusia dan darah giganto blasteran, maka mereka akan memindahkan tubuh asli mereka ke dunia manusia dan dunia kartun serta menguasai kedua dunia tersebut.
e. Cara makhluk dari dunia manusia dan makhluk dari dunia kartun ke dunia bunian
Makhluk dari dunia manusia dan makhluk dari dunia kartun dapat memasuki dunia bunian jika makhluk tersebut diseret oleh bayangan makhluk dunia bunian masuk ke dunia bunian. Jika tidak diseret oleh bayangan makhluk dunia bunian, maka makhluk dari dunia manusia dan makhluk dari dunia kartun tersebut tak akan bisa masuk ke dunia bunian.
f. Bagaimana cara makhluk dunia manusia dan makhluk dunia kartun keluar dari dunia bunian jika telah diseret masuk ke dunia bunian
Makhluk dunia manusia dan makhluk dunia kartun yang sudah terseret ke dunia bunian akan sangat sulit untuk kembali ke dunia asalnya. Mereka yang sudah terseret bisa saja kembali ke dunia asal mereka, asalkan Chocoboom mau berbaik hati untuk membukakan portal ke dunia mereka dengan tongkat sihirnya.
3. Kehidupan di dunia kartun sebelum datangnya bayangan Chocoboom dan saat datangnya bayangan Chocoboom
Sebelum Chocoboom datang menyerang, semua makhluk di dunia kartun hidup dengan damai. Mereka, hidup, bersekolah, belajar, bekerja, dan bermain sama seperti di dunia manusia. Makhluk-makhluk lain seperti troll, yeti, monster, golem, bigfoot, dan giganto pun hidup dengan damai berdampingan dengan manusia.
Selama beribu-ribu tahun, makhluk di dunia kartun hidup dengan tentram. Namun naas, sang perusak yang disebut Chocoboom datang dari dunia bunian ke dunia kartun dan menjajah dunia kartun sejak tahun 1500 masehi hingga saat ini. Sebenarnya, Chocoboom tidak betul-betul datang ke dunia kartun, karena Chocoboom belum memindahkan wujud aslinya ke dunia kartun. Chocoboom hanya mengirimkan bayangannya saja ke dunia kartun untuk berburu darah giganto blasteran agar Chocoboom bisa mandi dengan darah giganto blasteran tersebut dan memindahkan wujud aslinya ke dunia kartun. Hal yang sama juga dilakukan oleh kawan-kawan dan pasukannya Chocoboom yaitu mengirimkan bayangan mereka ke dunia kartun untuk berburu darah giganto blasteran. Meski hanya bayangannya Chocoboom saja yang masuk ke dunia kartun, seluruh permukaan bumi di dunia kartun langsung hancur berantakan karena rusaknya partikel penyusun dunia kartun akibat dari masuknya bayangan Chocoboom.
Ketika bayangan 3 dimensi dari Chocoboom serta pasukannya itu tiba di dunia kartun, seluruh ekosistem di dunia kartun menjadi tak terkendali. Kehidupan di dunia kartun jadi hancur seolah dunia sedang kiamat. Bayangannya Chocoboom memiliki partikel penyusun yang aneh, yang belum pernah ditemukan ilmuan selama ini. Partikel penyusun bayangannya Chocoboom tersebut memiliki sifat perusak dan mengganggu ekosistem dunia kartun, sehingga begitu bayangannya Chocoboom dan pasukannya masuk ke dunia kartun, bumi di dunia kartun langsung terjadi tsunami hebat dimana-mana, gunung-gunung di seluruh permukaan bumi dunia kartun meletus, puting beliung menghancurkan seluruh kota, angin badai terjadi dimana-mana, serta gempa dengan kekuatan lebih dari 8 magnitudo terjadi di seluruh dunia. Tak hanya bumi, planet-planet lain dan satelit-satelit lain di dunia kartun pun turut mengalami bencana sejak kehadiran bayangan Chocoboom dan pasukannya.
Setelah bencana maha dahsyat tersebut melanda dunia kartun, kehidupan di dunia kartun pun kembali seperti pada zaman primitif. Padahal, di tahun 1500 masehi dunia kartun sudah sangat maju dan banyak memiliki teknologi canggih. Saking majunya, teknologi di dunia kartun pada tahun 1021 masehi sama canggihnya dengan teknologi di dunia manusia pada tahun 2021 masehi. Tapi sayangnya, semua teknologi canggih, internet, listrik, alat transportasi, alat elektronik, dan alat komunikasi yang dimiliki dunia kartun telah sirna sejak datangnya bayangan Chocoboom dan pasukannya. Bencana maha dahsyat tersebut telah menewaskan 60% makhluk di bumi dunia kartun. Dari 40% makhluk yang tersisa, 10% adalah manusia, 10% adalah hewan di air dan di darat, 10% adalah tumbuhan dan mikro organisme, dan 10% terakhir adalah makhluk khas dunia kartun seperti monster, giganto, troll, yeti, bigfoot, dan golem yang biasa disebut gaggletack.
Paska bencana tersebut, bumi di dunia kartun terlihat lebih mencekam. Meskipun bumi masih mengelilingi matahari, meskipun bulan masih mengelilingi bumi, meskipun matahari masih menyinari bumi, bumi di dunia kartun mengalami penurunan suhu udara karena kabut tebal yang menyelimuti seluruh permukaan bumi. Karena kabut tebal tersebut, sinar matahari tak dapat menerangi permukaan bumi hingga permukaan bumi di dunia kartun menjadi gelap seolah malam terus 24 jam non stop. Kehidupan di bumi dunia kartun pun berubah. Tak ada lagi listrik, tak ada lagi transportasi, tak ada lagi teknologi canggih, tak ada lagi sekolah, tak ada lagi belajar, kerja, cinta, canda, tawa, dan lain-lain. Dan yang paling parah, tak ada lagi hukum yang mengatur kehidupan hingga kehidupan di bumi dunia kartun terasa seperti di alam rimba. Hanya kelompok kuat sajalah yang bisa bertahan hidup dengan cara menindas kelompok lemah.
4. Kehidupan di dunia kartun setelah datangnya bayangan Chocoboom
Ada 3 jenis giganto yang hidup di dunia kartun, 2 jenis dapat berbicara dengan manusia sedangkan satu jenis lainnya tidak dapat berbicara dengan manusia. Giganto yang bisa berbiara dengan manusia adalah giganto tanduk runcing dan giganto tanduk tumpul, sedangkan giganto yang tidak dapat berbicara dengan manusia adalah giganto felis canis. Giganto felis canis tidak memiliki tanduk, ia punya bulu yang tebal, postur tubuh dan suara yang mirip seperti anjing, serta ukuran tubuh sebesar bus AKAP.
Giganto tanduk tumpul merupakan giganto baik, penuh kasih sayang, dan manja yang punya tubuh besar, punya tinggi mencapai 2-6 meter, punya bulu yang tebal, punya tanduk yang tumpul, punya kuku yang selalu pendek, punya taring yang tumpul, serta punya darah yang berwarna hijau tua seperti warna bensin pertalite. Giganto tanduk tumpul bisa berkomunikasi dengan manusia dan punya akal yang sama cerdasnya dengan manusia. Darah giganto tanduk tumpul bisa didonorkan ke semua makhluk hidup, termasuk manusia dan hewan. Tetapi, makhluk yang mendapat donor darah dari giganto tanduk tumpul, akan bersifat seperti giganto tanduk tumpul juga. Manusia yang telah mendapat donor darah dari giganto tanduk tumpul akan memiliki tubuh berbulu dan akan mempunyai keturunan berbulu juga layaknya bigfoot. Giganto tanduk runcing yang mendapat donor darah dari giganto tanduk tumpul pun akan memiliki sifat baik seperti giganto tanduk tumpul. Giganto tanduk runcing yang sudah mendapatkan donor darah dari giganto tanduk tumpul, akan mempunyai keturunan giganto tanduk tumpul juga, walaupun pasangannya giganto tanduk runcing tulen. Giganto tanduk runcing yang awalnya memiliki sifat buas, akan menjadi baik jika disuntikkan darah giganto tanduk tumpul. Hal ini terjadi karena darah giganto tanduk tumpul dapat mengubah gen, DNA, hormon, sel sperma, dan seluruh sifat dari makhluk apapun.
Giganto tanduk runcing terbagi menjadi 2 jenis, ada giganto tanduk runcing besar, dan ada juga giganto tanduk runcing kerdil. Ke 2 jenis giganto tanduk runcing ini sama sama memiliki darah yang berwarna biru tua seperti warna bensin pertamax 92. Tetapi, darah giganto tanduk runcing besar sangat beracun dan hanya bisa didonor ke sesama giganto tanduk runcing besar. Sedangkan darah giganto tanduk runcing kerdil sama sifatnya seperti darah giganto tanduk tumpul. Giganto tanduk runcing besar dewasa punya tinggi 4-7 meter, sedangkan giganto tanduk runcing kerdil yang dewasa hanya punya tinggi 2-3 meter saja. Giganto tanduk runcing besar punya sifat buas, kasar, dan kejam. Sedangkan giganto tanduk runcing kerdil punya sifat netral, tidak sekejam giganto tanduk runcing besar dan tidak pula semanja dan selembut giganto tanduk tumpul. Ke 2 jenis giganto tanduk runcing ini bisa berkomunikasi dengan manusia dan memiliki akal secerdas manusia.
Saat bayangannya Chocoboom dan rombongannya datang ke dunia kartun, Chocoboom juga mengirimkan sihirnya ke dunia kartun untuk merasuki seluruh giganto tanduk runcing besar. Giganto tanduk runcing besar sangat mudah untuk dirasuki Chocoboom karena mereka memiliki darah yang beracun dan sifat yang buas. Chocoboom mengirimkan sihir ke dunia kartun untuk merasuki giganto tanduk runcing besar serta mengirimkan bayangannya karena Chocoboom ingin menguasai dunia kartun, menjadikan dunia kartun sebagai tempat tinggal makhluk astral dan bangsa jin, menghapus segala peradaban di dunia kartun, serta menggabungkan dunia kartun dengan dunia bunian. Chocoboom dan pasukannya tidak bisa memasukkan tubuh asli mereka ke dunia kartun, karena adanya perbedaan dimensi yang akan membuat tubuh mereka hancur. Untuk itu, Chocoboom dan pasukannya perlu darah makhluk dari dunia kartun dalam jumlah banyak sehingga mereka bisa mandi dengan darah itu. Setelah mereka mandi dengan darah makhluk dari dunia kartun, barulah mereka bisa memasukkan tubuh asli mereka ke dunia kartun.
Tak semua darah makhluk dari dunia kartun pula yang bisa dipakai mereka untuk mandi. Hanya darah giganto blasteran sajalah yang bisa mereka gunakan untuk mandi. Oleh karena itu, misi yang dimiliki Chocoboom saat ini adalah:
• Merasuki seluruh giganto tanduk runcing besar dengan sihirnya.
• Menghabisi makhluk-makhluk baik di dunia kartun.
• Memburu giganto blasteran dan mengumpulkan darah giganto blasteran dalam jumlah banyak untuk dipakai mandi.
• Memasukkan tubuh aslinya dan tubuh asli pasukannya ke dunia kartun.
Selain ingin menguasai dunia kartun, Chocoboom dan pasukannya juga ingin menguasai dunia manusia. Chocoboom dan pasukannya ingin mengubah peradaban di dunia manusia dengan peradaban makhluk astral serta Chocoboom dan pasukannya juga ingin menyatukan dunia manusia dengan dunia bunian. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Chocoboom dan para pasukannya harus mandi darah manusia dari dunia manusia terlebih dahulu sebelum mereka memasukkan tubuh asli mereka ke dunia manusia, agar tubuh asli mereka tidak hancur di remas partikel penyusun dunia manusia. Untuk mendapatkan darah manusia dari dunia manusia, Chocoboom harus menculik manusia dari dunia manusia ke dunia bunian. Karena partikel penyusun dunia manusia terlalu kasar untuk bayangan makhluk dunia bunian, Chocoboom pun enggan menculik langsung manusia yang masih berada di dunia manusia. Solusinya, Chocoboom akan menunggu manusia-manusia tersebut pindah ke dunia kartun secara permanen. Saat manusia-manusia tersebut menginjakkan kaki di dunia kartun, disitulah bayangannya Chocoboom dan bayangan pasukannya beraksi menculik manusia.
Chocoboom mengirimkan banyak bayangan ke dunia kartun untuk menghantui seluruh makhluk yang ada di dunia kartun. Di kota Dumai, seluruh giganto tanduk runcing besar yang telah dirasuki sihirnya Chocoboom membunuh semua manusia dan makhluk lain selain giganto yang tinggal di kota Dumai, sehingga kota Dumai hanya diisi oleh giganto saja. Mereka juga memperbudak giganto tanduk tumpul, menyuruh giganto tanduk tumpul berperang merebut wilayah, serta memaksa giganto tanduk tumpul untuk merehab kota Dumai. Giganto tanduk runcing besar pun juga turut memperbudak giganto tanduk runcing kerdil. Sihirnya Chocoboom membuat giganto tanduk runcing besar semakin biadab.
Truck Hunter adalah giganto tanduk runcing besar yang diutus Chocoboom untuk menjadi raja dari seluruh giganto yang ada di Dumai. Truck Hunter tinggal di rumah besar yang megah bersama istrinya yang bernama Loli dan anaknya yang bernama Rustandi. Dirumah megah itu, Truck Hunter memperkerjakan 30 giganto tanduk runcing kerdil, termasuk Holanda, Rindiani, dan seluruh anggota keluarga mereka. Selama berabad-abad keluarganya Holanda menjadi pembantu di rumahnya Truck Hunter.
Abad demi abad berlalu, tak terasa sudah 400 tahun bayangannya Chocoboom menjajah dunia kartun. Pada tahun 1915, Truck Hunter dan Chocoboom mengusir seluruh giganto tanduk tumpul dari kota Dumai. Hal ini terjadi karena Truck Hunter kesal melihat giganto tanduk tumpul yang tak becus dalam bekerja. Giganto tanduk tumpul tak pernah menang dalam berperang dan tak berbakat dalam merehab kota. Ini disebabkan karena giganto tanduk tumpul adalah giganto manja yang tak suka kekerasan. Akhirnya giganto tanduk tumpul di cap sebagai giganto pembawa sial oleh Truck Hunter dan diusir Truck Hunter dari kota Dumai.
Di tahun yang sama, setelah Truck Hunter mengusir golongan giganto tanduk tumpul dari kota Dumai, Truck Hunter juga membunuh ke 18 pembantunya karena ke 18 pembantunya itu tak becus dalam bekerja di rumahnya Truck Hunter. Malangnya, diantara 18 pembantunya Truck Hunter yang dibunuh itu, disana termasuk seluruh anaknya Holanda yang berjumlah 5 sosok, suaminya Holanda, ke 2 menantunya Holanda, ke 2 orang tuanya Holanda, dan ke 2 cucunya Holanda. Akibat dari pembunuhan massal tersebut, pembantunya Truck Hunter tersisa 12 sosok, termasuk Holanda dan Rindiani. Dan akibat dari pembunuhan massal itu juga, seluruh anggota keluarganya Holanda tewas terbunuh kecuali Holanda dan Rindiani, cucunya Holanda. Truck Hunter membunuh pembantu-pembantunya tersebut dengan cara dikuliti hidup-hidup dan kulit mereka dijadikan permadani di rumahnya Truck Hunter. Hal itu membuat Holanda hampir gila, karena Holanda kehilangan hampir seluruh anggota keluarganya dengan cara yang menggenaskan. Kini, Holanda hanya punya Rindiani. Mereka ber 2 beserta 10 giganto tanduk runcing kerdil lainnya tetap dipaksa menjadi pembantu di rumahnya Truck Hunter.
Holanda dan Rindiani sudah tak tahan lagi menjadi pembantu dirumahnya Truck Hunter. Mereka ber 2 ingin kabur dari rumahnya Truck Hunter dan menyusul rombongan giganto tanduk tumpul yang telah diusir itu. Suatu hari, Holanda melihat Chocoboom memberikan ramuan kuat untuk Truck Hunter. Ramuan itu berasal dari buah pohon setan yang tumbuh di dunia bunian. Jika Truck Hunter meminum ramuan tersebut, Truck Hunter akan mendapatkan kemampuan teleportasi, menghilang, berlari cepat, melihat kehidupan di dunia manusia, masuk ke mimpi manusia, memasukkan suatu makhluk ke mimpi manusia, memindahkan makhluk dari dunia manusia ke dunia kartun maupun ke dunia bunian, menatap peristiwa dikejauhan dengan mata bathin, dan masih banyak kemampuan-kemampuan hebat lainnya. Saat Chocoboom memberikan ramuan itu kepada Truck Hunter, Truck Hunter dengan bodohnya malah menyimpan ramuan tersebut di dalam kulkasnya. Truck Hunter tidak langsung meminum ramuan itu karena Chocoboom bilang ramuan tersebut memiliki rasa pahit yang menyiksa. Karena Truck Hunter tidak langsung meminum ramuan tersebut dan malah menyimpannya di dalam kulkas, Holanda pun berniat menculik ramuan itu dan meminumnya. Di malam hari saat Truck Hunter dan keluarganya sedang tidur, Holanda mengendap-ngendap membuka kulkasnya Truck Hunter dan langsung meminum ramuan super pahit tersebut. Karena meminum ramuan tersebut, Holanda akhirnya mendapatkan kekuatan super. Setelah meminum ramuan tersebut, Holanda, Rindiani, beserta 10 giganto tanduk runcing kerdil lainnya yang menjadi pembantunya Truck Hunter langsung kabur dari rumahnya Truck Hunter malam itu juga. Di pagi hari, saat Truck Hunter bangun, dia sudah tidak melihat seluruh pembantunya dan juga ramuan yang diberikan Chocoboom untuknya. Karena hal itu, Truck Hunter sangat murka kepada Holanda, Rindiani, dan 10 pembantunya yang lain. Truck Hunter berniat untuk mencari dan menguliti pembantu-pembantunya yang kabur itu.
Akibat dari meminum ramuan itu, Holanda jadi punya kesaktian. Holanda bisa berteleportasi ke tempat yang jauh dalam sekejap, bisa masuk dan memasukkan seseorang ke mimpi manusia, bisa memperhatikan kehidupan di dunia manusia, bisa memindahkan makhluk dari dunia manusia ke dunia kartun, dan masih banyak kesaktian lainnya. Setelah 2 bulan berjalan, Holanda dan Rindiani akhirnya berjumpa lagi dengan rombongan giganto tanduk tumpul itu. Setelah 1 tahun berjalan, pada tahun 1916, mereka menemukan Desa Serai Wangi.
Saat sampai di Desa Serai Wangi, Holanda dengan ilmu barunya memasang pagar pelindung untuk melindungi desa itu dari serangan Chocoboom dan pasukannya. Pagar pelindung tersebut dibuat mengelilingi desa dengan cara melakukan ritual. Setelah pagar pelindung itu dipasang, Chocoboom dan pasukannya pun tak akan bisa menemukan desa itu.
5. Kisah Burger yang kehilangan orang tuanya
10 tahun setelah giganto tanduk tumpul diusir dari kota Dumai, pada tanggal 21 Juli 1925 lahirlah sesosok giganto tanduk tumpul yang bernama Chesee Burger di tengah-tengah kota Dumai. Meskipun ayahnya Burger yang bernama Paddington dan ibunya Burger yang bernama Molly bertanduk runcing, Burger terlahir ke dunia kartun dengan tanduk tumpul. Hal ini terjadi karena Molly dan Paddington pernah mendapatkan donor darah dari giganto tanduk tumpul ketika mereka kehilangan banyak darah di medan perang. Akhirnya ketika Molly dan Paddington menikah dan mempunyai anak yang bernama Cheese Burger, Cheese Burger terlahir dengan tanduk tumpul. Burger, Paddington, dan Molly pun menjadi giganto blasteran yang paling diincar Chocoboom untuk memindahkan tubuh aslinya ke dunia kartun.
Karena Molly dan Paddington tahu bahwa Truck Hunter paling benci dengan giganto tanduk tumpul, mereka pun merahasiakan tumpulnya tanduk Burger hingga Burger berusia 85 tahun. Selama 85 tahun, orang tuanya Burger selalu meruncingkan tanduknya burger dengan cara digergaji dan dikikis dengan amplas. Setidaknya dalam 1 tahun orang tuanya Burger harus meruncingkan tanduknya Burger sebanyak 1 kali, karena kalau tidak diruncingkan, tanduknya Burger akan tumpul dengan sendirinya.
Saat tanduknya Burger diruncingkan, digergaji, dan dikikis dengan amplas, Burger merasakan ngilu dan sakit yang cukup mengganggu. Di usia 85 tahun, Burger tidak mau tanduknya diruncingkan lagi dengan cara di amplas dan dikikis, karena selama Burger hidup, ia selalu merasakan ngilu yang menyiksa ketika tanduknya diruncingkan sebanyak 84 kali. Oleh karena itu, saat tanduknya Burger mulai menumpul, Paddington memotong sebuah kayu kecil dan membentuk kayu tersebut menjadi sebuah kerucut yang sama besarnya dengan tanduknya Burger. Saat kayu berbentuk kerucut itu jadi, kayu berbentuk kerucut tersebut di lem di atas tanduk tumpulnya Burger agar tanduk tumpulnya Burger terlihat runcing.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Bathin Season 1
FantasyRover adalah seorang anak yang pendiam, yang sering dirundung di sekolahnya bahkan di rumahnya sendiri. Perundungan yang ia terima setiap hari dari orang tuanya, gurunya, serta teman-teman sekolahnya membuat dirinya stress dan sedih. Rover merasa ba...