Setelah tiba di markas Axel, Arumba dihadang dengan 5 Robot tingkat A yang dikendalikan oleh Axel. Robot tersebut mengeluarkan pedang Cahaya biru dari tangan mereka, Arumba pun meminta bantuan kepada Zaya berupa 3 drone pembunuh, Zaya pun langsung mengirimkannya ke tempat Arumba berada.
Drone yang datang terlambat memaksa Arumba harus menghadapi robot tingkat A itu seorang diri dan berhasil membunuh 1 Robot tersebut menggunakan pedang laser peninggalan ayahnya. Drone pun tiba dan segera bergabung dengan Wans Armor sehingga Arumba semakin kuat dan dapat dengan mudah mengalahkan Robot-robot yang tersisa.
Arumba pun mendatangi Axel dan berunding dengan Axel untuk menyerahkan diri ke pihak kepolisian. Axel pun tak terima, dan akhirnya Axel bergabung dengan "Secret armor" miliknya. Axel yang bergabung dengan armor miliknya akhirnya menggunakan pedang peninggalan raja Jaja Miharja untuk membunuh Arumba. Dengan kejeniusan yg dimiliki Zaya, ia mengendalikan robot tingkat S dari jarak jauh dan menuju ke lokasi tempat Arumba berada.
Pertarungan 2 lawan 1 pun terjadi, Arumba dengan Super Punchnya meninju Axel dengan Secret Armor. Ternyata Secret Armor memiliki fitur anti pukulan yang membuatnya kebal pukulan. Zaya dengan Robot Snya pun mengeluarkan berbagai senjata dari punggungnya dan menyerang Axel, namun semua tembakan itu dapat ditahan oleh pedang Peninggalan raja Jaja Miharja.
Axel pun menyerang Arumba dengan kecepatan penuh menggunakan pedangnya. Arumba tertusuk di bagian perut yang menyebabkan luka vatal, namun arumba tidak selemah itu. Ia langsung memeluk Secret Armor dan meledakan dirinya.
Dengan pengorbanan Arumba tersebut, Zaya memenangkan kasus ini dan berhasil mengembalikan pedang yang dicuri kembali ke museum. Ternyata Zaya menyimpan beberapa potongan badan dari jasad Arumba setelah kejadian itu, namun sayangnya ia tak bisa menghidupkan kembali Arumba. Namun dengan kecerdasan Zaya, ia pun membuat robot dari berbagai bagian tubuh Arumba yang tersisa, dan berhasil menciptakan robot terkuat di jakarta, yang diberi nama "Yans armor"
YOU ARE READING
Cyberpunk In Jakarta
Genç KurguMenceritakan tentang kehidupan Arumba dan zaya, sikembar yang memiliki kelebihan.