Rafa dan Nana saat ini sedang duduk anteng dikantin Fakultas Seni. Nana yang paling semangat kalo kesini, soalnya cewek-cewek disini manis-manis.
"Na gw mau nanya dah"
"Paan?" Balas Nana tanpa menoleh, matanya sejak tadi fokus ngeliatin pintu kantin. Menilai setiap cewek yang masuk dan bakal dia masukin ke list 'target selanjutnya'. Entah kapan tobatnya nih anak.
"Menurut Lo Haikal tuh punya temen gak?" Pertanyaan Rafa membuat Nana auto noleh.
"Lo ketinggalan info apa gimana dah? Haikal tuh cowok populer dikalangan cewek karena gantengnya, dan dikalangan cowok karena sifat ansosnya. Gw yakin yang satu matkul sama dia-salah satunya gw, deket sama dia cuma buat dimanfaatin. Soalnya dia pinter."
Mendengar penjelasan dari Nana, Rafa jadi heran sendiri. Dia kan nanya nya dia punya temen apa enggak, kenapa malah dijelasin kepopuleran dia. Rafa mah jujur gak peduli.
Tapi dari situ Rafa ngambil kesimpulan, Haikal ini beneran gak punya temen dan susah bersosialisasi. Bukannya apa, Rafa tuh kadang kasihan aja ngeliat Haikal yang kehidupannya kayak datar-datar aja. Kalo bukan karena kuliah atau kerja dia bakal seharian ngabisin waktu dikamar. Entah itu nge-game, nugas, baca komik ataupun nonton video di laptopnya.
"Btw gw agak kaget sama lo. Tumben amat cowok galak macem lo ini bisa tahan 3 bulan tinggal sama Haikal yang notabenenya jarang ngomong-pasti bikin lo naik darah tiap hari" Nana sekarang mengubah duduknya menjadi sepenuhnya memperhatikan Rafa.
"Emang bikin emosi mulu tuh anak." Balas Rafa agak kesel dikit.
Tapi walau gitu, dia mau nyangkal dikit pernyataan Nana yang bilang Haikal jarang omong. Emang sih awalnya begitu, tapi setelah mengenalnya 3 bulan ini dia tau kalau Haikal gak seirit ngomong itu. Bahkan tuh orang sering banget bikin dia emosi karena ucapannya. Jujur dia agak cerewet kalo didepan dia. Tapi Rafa gak tau gimana dia kalo gak lagi sama Rafa.
Rafa milih gak cerita, gak penting buat Nana tau baginya.
"Kalo lo butuh roommate baru bilang aja sama gw, entar gw cariin"
"Hm"
Minggu pagi. Rafa yang gabut milih buat gambar di kertas canvas yang baru dia beli. Padahal hari masih pagi, bukannya bikin sarapan dia milih buat gambar.Dia udah kebangun sejak jam 6 pagi tadi, karena udah gak bisa tidur lagi yaudah mending bikin karya. Berniat gambar serius soalnya mau dia jual. Jadilah sekarang meja belajarnya udah pindah profesi jadi tempat ngelukis. Celemek (?) Yang dia pakai pun udah banyak bekas coretan cat.
Sedangkan Haikal sekarang lagi asik ngorok ditempat tidurnya. Kerja? Gak tau deh. Yang Rafa tau dia libur kuliah kalo hari Kamis. Weekend gini dia gak selalu kerja, katanya sih kalo cuma dipanggil aja.
Rafa ngelirik jam dinakasnya dan agak melotot, ternyata udah jam 9. Saking asiknya, dia sampe gak sadar udah duduk ngegambar 3 jam.
Dia pun mendongak melihat ke kasur haikal. Gak kerja apa tuh anak malah masih asik tidur. Dia pun beranjak berniat membangunkan. Kurang baik apa dia coba?
KAMU SEDANG MEMBACA
Roommate ; HyuckRen
Fanfiction[HyuckRen] Keseharian Haikal yang menjadi roommate baru Rafa, yang berujung dia jatuh cinta sama cowok itu. ⚠️Warn⚠️ # BxB # Boyslove # Lokal Cast; # Renjun as Rafa # Haechan as Haikal Jangan salpak, gak suka? Minggir. Start: 04-06-2023 Finish: ©dev...