Minggu ini Rafa lagi semangat-semangatnya. Dia ada janji temu dengan sang pacar setelah hampir sebulan gak meet up.
Seperti yang udah pernah Rafa bilang ketika Haikal nanyain dia udah punya pacar apa belum. Rafa udah punya, dan syukur kali ini sudah bertahan cukup lama-2 tahun.
Rafa bukanlah Nana yang suka gonta-ganti pacar. Tapi Rafa ini gak pernah gak punya pacar. Memang dia berhubungan cukup lama, tapi begitu putus dia bakal dapat yang baru dengan cepat. Bukan playboy, cuma emang susah aja gitu kalo hatinya kosong. Ngerasa ada yang kurang.
Rafa ini tipikal cowok perhatian dan penuh kasih sayang. Begitu dia udah punya cewek dia bakal bener-bener jaga hatinya, mengurangi interaksi dengan cewek lain. Dia ini setia kok, gak pernah ada istilah dia mutusin pacar, gak pernah ada yang namanya gak sayang atau gak suka sama pacar. Dia selalu menerima cewek itu dengan rasa suka yang emang udah dia punya.
Rafa ini idaman. Makanya banyak yang ngantri-sebenarnya, tapi Rafanya gak sadar. Hanya cewek-cewek beruntung yang bisa dapetin Rafa.
Rafa melihat penampilannya terakhir setelah menyemprotkan parfum. Setelannya hari ini, hitam putih. Kaos oblong warna putih yang dipaduin kemeja kotak warna hitam garis putih, celana jeans hitam dan sepatu sneaker warna putih, tak lupa masker warna hitam supaya gak kena debu nanti dijalan.
Ia menoleh ke dapur dimana Haikal sedang mengambil sarapan sebelum berangkat kerja.
"Kal, gw keluar. Jan lupa pintu dikunci kalo mau keluar"
"Rapi amat mau kemana?" Tanya Haikal, berjalan mendekat dengan sepiring nasi ditangannya.
"Minggu-minggu ya jelas ngedate lah. Emangnya lo, jomblo" Ejeknya.
Haikal hanya Mengedikkan bahunya gak peduli, toh yang dibilang Rafa bener adanya. Lalu duduk dikarpet buat lanjut sarapan "Tau darimana gw jomblo?"
"Yelah udah ketebak kali. Modelan kayak lo tuh cuma bagus penampilan, masalah bersosialisasi apalagi cewek-zonk!"
Dari awal Rafa udah nebak pasti Haikal ini punya masalah sosialisasi terutama sama cewek. Apalagi selama tinggal bareng gak pernah tuh dia ngeliat Haikal main, pergi-pergi cuma buat kuliah sama kerja doang. Noob banget emang.
Haikal ketawa pelan menanggapi omongan Rafa tentang dirinya.
"Yaudah hati-hati. Semoga cepet putus."
"Anjing!"
•••••
"Hai sayang, duh maaf ya telat. Udah nunggu lama?" Sesosok cewek cantik dengan dress selutut warna cream datang menghampiri Rafa. Membuat si cowok itu langsung tersenyum manis.
"Enggak, baru 20 menit" Balasnya santai. Bagi dia 20 menit itu gak ada apa-apanya. Sejam aja dia jabanin kalo urusan pacar.
Ya dia emang salah satu cowok dari banyak makhluk di dunia ini yang mengidap penyakit 'bucin'.
"Sayang mau pesen apa? Biar aku pesenin"
"Samain aja"
Dan Rafa pun bangkit untuk memesan minuman matcha dan cemilan ringan. Kembali dengan nampan berisi pesanan.
"Gimana kabar Mama kamu?" Tanya Rafa membuka topik.
Eva tersenyum "Syukur udah mendingan"
Jadi selama sebulan ini Eva emang fokus ngerawat Mamanya yang sakit dan opname dirumah sakit. Karena emang hanya ada dia satu-satunya keluarga, jadi ya dia harus merawat Mamanya. Dia sibuk kuliah sekaligus merawat Mamanya, makanya dia jarang bisa ketemu Rafa. Tapi mereka masih rajin telfonan sama vidcall.
KAMU SEDANG MEMBACA
Roommate ; HyuckRen
Fanfiction[HyuckRen] Keseharian Haikal yang menjadi roommate baru Rafa, yang berujung dia jatuh cinta sama cowok itu. ⚠️Warn⚠️ # BxB # Boyslove # Lokal Cast; # Renjun as Rafa # Haechan as Haikal Jangan salpak, gak suka? Minggir. Start: 04-06-2023 Finish: ©dev...