the final chapter

52 2 0
                                    

Mereka pernah menjadi sepasang manusia yang sedang jatuh cinta. Rafky dan Kala, dua insan yang memiliki kesamaan pandangan dan hobi, yang berhasil menarik satu sama lain dengan cepat.

Rafky begitu senang mendengarkan setiap kata yang keluar dari mulut Kala. Namun, semakin dekat mereka, semakin sulit Kala untuk merespon perasaan Rafky.

Rafky sangat frustasi ketika Kala menolak untuk menjadi pacarnya. Kala adalah satu-satunya orang yang bisa mengerti dan merasakan perasaannya. Ia bingung dengan sifat Kala yang kadang-kadang memperlihatkan sisi cintanya, tetapi di lain waktu, ia seolah ingin membuat Rafky menjauh darinya. Namun, Rafky tetap sabar menghadapi sifat Kala yang bergejolak itu.

Cinta Rafky yang besar terhadap Kala tidak surut meski mereka sudah lulus sekolah. Kala memilih melanjutkan pendidikannya di kota lain, sementara Rafky tetap berada di kota mereka yang sama. Rafky merasa sangat sedih karena ia tak bisa bersama Kala. Ia merindukan sosok Kala yang selalu bisa membuatnya tertawa dan nyaman.

..................................

Menyimpan kesedihan di dalam hatinya. Hari-hari serasa hampa tanpa Kala di sampingnya. Rafky merasa sangat kesepian dan terisolasi. Ia merenungi kenangan indah yang mereka lewati bersama, dan membiarkan perasaannya mengalir bebas. Ia mengunjungi tempat-tempat yang biasa mereka kunjungi dan mengenang kenangan indah yang mereka bagikan. Rafky melihat foto dan video mereka, dan kembali merasakan betapa indahnya masa lalu mereka.

Ia merasa Kala adalah satu-satunya

orang yang bisa membuatnya merasa lengkap dan bahagia. Namun, ia menyadari bahwa ia harus menerima kenyataan bahwa cinta mereka tidak bisa bersatu. Ia mengingat perbincangan terakhir mereka sebelum Kala akhirnya meninggalkan kota.

"Nanti kita akan bertemu lagi di versi terbaik kita"

Rafky menyimpan kenangan indah itu di dalam hatinya dan berjanji untuk tetap mengingat Kala selamanya. Meskipun cinta mereka berakhir tragis, ia tahu bahwa ia akan selalu mencintai Kala dengan sepenuh hati.

....................................

Suatu hari, Rafky duduk di taman dan melihat pesawat melintas di atasnya. Melihat itu membuatnya teringat akan semua kenangan manis yang ia lewati bersama Kala. Rafky merasakan kepedihan di hatinya, ia merindukan sosok Kala yang sudah lama tak ia temui. Ia memandangi langit yang cerah, seakan mencari tahu apakah Kala juga melihat langit yang sama dan merindukan dirinya seperti Rafky.

...........................

Kala yang merindukan sosok dari Rafky pun, melihat langit dikarenakan mereka berdua menyukai langit dan Kala pun berkata kepada langit untuk menyampaikan pesan nya untuk Rafky.

"Jangan bersedih ketika kita berpisah, tapi bersenanglah bahwa kita pernah ada"

................................

Rafky merenung di taman, melihat dedaunan berguguran dan terbang ditiup angin sepoi-sepoi. Ia akhirnya menyadari bahwa hidup ini penuh dengan keindahan dan kesedihan. Rafky menyadari bahwa cinta itu memang tidak selalu bisa memiliki.

Didalam kesedihannya Rafky melihat langit dan berharap sesuatu kepada langit untuk disampaikan juga kepada Kala.

...............................................

"Kala sampai bertemu diketidak sengajaan berikutnya"

....................... The end .........................

Langit IndahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang