PART 11

377 48 0
                                    

"Jisoo, apakah kamu melihat Jaesung?" Tanya Irene, dia benar-benar panik.

"Tidak, aku belum melihatnya. Ayo cari dia." Irene mengangguk, Jisoo menggandeng tangan Irene untuk berjalan di sekitar area. Irene menangis, Jisoo belum pernah melihat Irene menangis atau bahkan sedih karena dia selalu melihat Irene bersama Jaesung .

"Jaesung.. anakku..." bisik Irene. Ini baru beberapa menit dan ini seperti jam neraka bagi Irene.

"Apa dia tidak pernah tersesat sebelumnya?" tanya Jisoo. Irene menggelengkan kepalanya. "Belum pernah. Itu sebabnya aku takut."

"Dia pintar, aku yakin dia akan menemukan jalan kembali."Jisoo meyakinkan Irene.

"Kuharap..Kuharap begitu..tapi dia masih anak-anak..dia masih anak-anak," kata Irene.

"Kenapa kita tidak mencoba untuk kembali ke sana? Mungkin dia ada di sana." Kata Jisoo. Irene hanya mengangguk, mengikuti arahannya Dan seperti yang dipikirkan Jisoo, Jaesung ada di sana menunggu mereka.

“Jaesung!" Irene bergegas ke putranya dan memeluknya erat-erat.

"Jaesung.. kemana saja kamu? Aku sudah sangat gila mencoba menemukanmu." Irene berbisik, karena lebih banyak air mata mengalir dari matanya.

"A..aku baru saja berjalan-jalan, eomma." Kata Jaesung yang juga kaget dengan tindakan ibunya.

"Jangan lakukan itu lagi.. jangan.." bisik Irene. Jisoo yang menonton adegan itu, tahu betapa Irene sangat mencintai putranya lebih dari apapun.

"Jaesung sangat beruntung memilikinya.."bisik Jisoo, berjalan ke arah mereka dan menepuk kepala Jaesung.

"Kau menakuti kami sampai mati. Jangan lakukan itu lagi, Jaesung." Jaesung mengangguk.

"Mianhe, eomma, appa." Jaesung meminta maaf. Irene menyentuh wajahnya.

"Tidak apa-apa. Yang penting kamu aman dan sehat kembali ke sini." Kata Irene sambil memeluknya lagi. "Hanya kamu yang aku punya.. sayangku."

Sudah hampir tiga hari mereka hanya tinggal di rumah peristirahatan, sebelum Jaesung meyakinkan ibunya bahwa dia tidak akan pergi lagi agar mereka bisa pergi ke Disneyland. Sekarang mereka ada di sana, dan Irene memegang erat tangan Jaesung. Jisoo memiliki tiket mereka saat mereka memasuki tempat itu.

"Appa lihat! Mickey mouse!" kata Jaesung sambil menunjuk maskot dan berlari ke sana agar orang tuanya mengikutinya. "Hai Mickey!" Dia berkata sambil melambai dengan imut. Maskot itu balas melambai.

"Mickey bisakah aku mengantarmu pulang?! memberi tahu kakekku aku akan mengantarmu pulang." Kata Jaesung sambil memegang tangan Mickey. Orang tuanya hanya menertawakannya, tetapi maskot itu tidak akan mengerti karena dia berbicara dalam bahasa Korea. Mereka berfoto dengan maskot tersebut, lalu meninggalkannya.

"Mau kemana dulu?" tanya Jisoo pada Jaesung.

"Grab a Monster, Inc.!" Kata Jaesung sambil menunjuk sebuah tempat.

"Kau baik-baik saja jika kesana?" tanya Jisoo pada Irene. Irene tersenyum dan mengangguk.

"Ya." Jisoo tersenyum.

"Ayo pergi kesana!"

"Yey!" Jaesung terlonjak saat tangannya dipegang oleh Jisoo dan Irene. Jisoo seperti anak kecil yang juga melompat bersama Jaesung Mereka terlihat menggemaskan saat mengantri.

"Ayo pergi!"

"Kajja!" Mereka semua naik ke sana, karena bergerak perlahan. Mereka diberi senter, untuk melihat monster.

"Ada monster, Jaesung! Di sana!" kata Irene sambil menunjuk monster dengan senter.

"Appa!" rengek Jaesung, bersembunyi di dada Jisoo.

"Dia seperti pelatih caturku. Menakutkan." Kata Jaesung. Jisoo terkekeh.

"Jangan takut, anakku. Appa ada di sini." Kata Jisoo.

"Apakah kau akan selalu ada di sini?" tanya Jaesung sambil memegang bajunya lebih ketat. Jisoo menepuk kepalanya.

"Tentu saja. Aku akan selalu di sini apapun yang terjadi" Irene mendengarnya, dan dia senang Jisoo memenuhi kata-katanya, bahwa dia akan melakukan segalanya untuk membuat putra mereka bahagia.

"Mike Wazoaski Boo!" Kata Jaesung sambil menunjuk Boo. Setelah naik, mereka pergi ke toko suvenir, untuk membeli beberapa beruang.

"Aku ingin monster bermata satu ini." Kata Jaesung, memilih monster hijau dengan satu mata. (aku tidak tahu namanya lol)

"Oke, ayo beli ini" kata Jisoo.

"Tunggu kamu mau apa Rene?" tanya Jisoo pada Irene.

"Tidak, aku tidak mau apa-apa." Mereka berjalan di konter, kemudian membayar mainan Jisoo didapatkan anaknya.

"Arigato gosaimasu (Terima kasih)" ucap Jisoo.

"Doitasimaste(Sama-sama)." Kata gadis di konter.

"Kau tahu bagaimana berbicara bahasa Jepang?" tanya Jaesung geli.

"Tentu saja. Untuk para investor. Jadi ayo bersenang-senang ke wahana yang lain."

"Baik, appa!"

----------

“Harabeoji!” Jaesung berlari dengan semangat ke pelukan Mr.Kim, sudah seminggu sejak terakhir kali dia melihatnya karena liburan keluarga mereka.

"Aduh anak kecilku" kata Mr.Kim sambil menggendong Jaesung.

"Ini Mickey! Aku tidak bisa mengambilkan mickey besar untukmu tapi aku punya mainannya!" Katanya sambil menyerahkan mainan itu kepada Mr.Kim. Dia tersenyum.

"Terima kasih." Mr.Kim menurunkan bocah itu.

"Ngomong-ngomong Jisoo, Irene. Aku akan ajak Jaesung besok untuk jalan-jalan denganku karena aku sudah meninggalkan dia terlalu lama. Jika itu tidak apa-apa untukmu." Katanya.

"Tidak apa-apa?" tanya Jisoo pada Irene.

"Tidak apa-apa." Kata Irene.

"Yey makasih eomma! Makasih appa!" ucap Jaesung.

"Kalian berdua bisa pergi besok ke restoran yang kita makan terakhir kali untuk makan malam, aku akan menemuimu di sana. Pukul 7 malam." Kata Mr.Kim. Jisoo dan Irene tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan, jadi mereka berdua mengiyakan.

"Oke."

"Aku baik-baik saja dengan itu."

"Ya!" kata Mr.Kim.

"Bagaimana reaksimu, ayah?" tanya Jisoo.

"T-Tidak apa-apa. Tidak apa-apa. Aku hanya sangat senang bisa menghabiskan waktu bersama cucuku." Mr.Kim berkata ketika kedua gadis itu hanya mengangguk. Dia menatap cucunya dan mengedipkan mata.




Saatnya rencana kedua.

BUILDING FAMILY ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang