PART 17

332 37 0
                                    



Jaesung sangat berisik, jadi Jisoo menoleh ke belakang.

"Kau benar-benar putra Irene," kata Jisoo.

"Appa mau kemana? Kukira kamu akan pacaran dengan eomma?" tanya Jaesung.

"Kurasa itu tidak akan berhasil. Ibumu.. Taehyung.. mereka berciuman."

"Kau lemah, seperti yang kupikirkan." Kata Jaesung.

"Apa?"

"Jika kamu menyukai eomma, kamu harus berjuang untuknya! Apa yang baru saja kamu berikan padanya hanya begitu saja? Ugh." Jaesung mengerang, berjalan pergi.

"Aku tidak lemah!" kata Jisoo.

"Kalau begitu buktikan!"

"Baik!" Jisoo menghela nafas, berjalan ke arah Jaesung Jaesung menyeringai. Mereka berjalan ke kantor Irene.

"Eomma! " kata Jaesung sambil berlari ke pelukan Irene. Taehyung ada di sana duduk di sofa Mereka sedang berbicara. Adegan sebelumnya diputar di benak Jisoo, dia mengepalkan tinjunya.

"Kenapa kalian berdua berciuman tadi?" Jisoo tiba-tiba berkata.

"Apa?" tanya Taehyung

"Aku melihat kamu berciuman tadi! Kamu bahkan menangkup wajahnya!" Kata Jisoo. Taehyung terkekeh, Irene tertawa.

"Apa yang kau katakan?" kata Irene.

"Aku melihatmu berhenti berbohong."

"Aku benar-benar meniup matanya Dan untuk informasimu, aku tidak akan pernah jatuh cinta pada Irene. Aku punya pacar." Kata Taehyung.

"Apa? Tapi Jaesung bilang.."Jisoo menatap Jaesung, anak itu menyeringai.

"Maaf, appa. Aku hanya perlu mengatakan itu." Jaesung meminta maaf dengan senyum malu-malu.

"Katakan itu? Apa yang kau katakan pada Jisoo, Jaesung?" tanya Irene.

“Tidak apa-apa eomma. Appa, akuilah sekarang sebelum orang lain merebut hati eomma.” Kata Jaesung.

"Apa??" tanya Irene bingung. Jaesung turun dari pangkuannya lalu meraih tangan Taehyung.

"Paman, ayo pergi, sepertinya aku ingin bermain di luar sebentar Jaesung berkata Taehyung mengerti

“Oh iya, biarkan aku ikut denganmu.” Mereka pergi meninggalkan Irene dan Jisoo berdua saja.

"Jadi, apa yang akan kamu katakan di sini?" tanya Irene.

"Ah..iya aku hampir lupa" kata Jisoo sambil tertawa gugup.

Aku melempar bunga tuhan aku sangat bodoh!

"Uhm..ah..Aku sudah lama memikirkan ini."

"Ya? Jadi apa itu?" Kata Irene, mulai tidak sabar.

"Yeah uhm.canlcourtyouBaeJoohyun."Jisoo tiba-tiba nge-rap. Irene terkekeh.

"Datang lagi? Seperti lebih lambat."

"Ahhhhhhhh." Jisoo menghela nafas,

"Bolehkah aku melamarmu, Bae Joohyun?" Tanya Jisoo sambil menutup matanya. Wajah Jisoo bahkan memerah karena malu, dia benar-benar terlihat seperti tomat. Irene ingin menertawakan wajahnya, tapi menurutnya itu sama sekali tidak pantas.

"Jisoo, buka matamu." Irene menyuruhnya.

"Oh, maaf aku lupa itu." Kata Jisoo, membuka matanya.

"Jadi..uhm..bisakah aku merayumu?"

"Tentu. Lakukan saja dengan baik," kata Irene.

"Jinja?"

"Kecuali kamu tidak menginginkannya."

"Tentu saja aku suka! Aku janji kamu tidak akan menyesal." Jisoo tersenyum.

"Kamu akan melihat siapa aku dalam hal pacaran."

-------

PAGI HARI...

Irene sedang tidur dengan nyenyak saat dia merasakan tepukan ringan di pipinya, dan saat dia bangun dia melihat Jisoo dan Jaesung duduk di sisinya, Jisoo menyiapkan meja kecil di tangannya dengan sarapan untuknya.

"Selamat pagi, Irene. Sarapan." Ucap Jisoo sambil tersenyum lebar.

"Eomma, makan itu. Dia mengalami 3 kegagalan, membakar makanan sebelum memberimu telur, bacon, dan hotdog yang bisa dimakan ditambah nasi goreng ini." Kata Jaesung.

"Jaesung!" Teriak Jisoo dan Jisoo hanya terkekeh.

"Serius, Jisoo?" Kata Irene sambil tertawa.

"A...Aku tidak tahu cara memasak apa pun. Aku hampir tidak bisa memasak," katanya.

"Oke, oke." Irene memakannya, menghabiskan semuanya.

"Bagaimana dengan kalian berdua? Kalian sudah sarapan?" Kata Irene, lalu meminum jusnya.

"Ya." Jawab Jaesung.

"Dan Irene bersiaplah, kita akan pergi ke suatu tempat." Kata Jisoo.

"Jaesung ikut?" tanya Irene.

"Tidak, eomma! Turunkan aku ke rumah Jeric's, aku tinggal di sana dan aku ingin bermalam! Aku merindukannya." Kata Jaesung.

"Apa?"

"Ayo eomma. Aku sudah melakukan ini, banyak waktu. Habiskan waktumu dengan appa dan aku akan senang." Kata Jaesung dan Irene menghela nafas ..

"Baiklah."

-------

Jisoo dan Irene baru saja meninggalkan Jaesung pada temannya.

"Sekarang kita mau kemana?" tanya Irene.

"Ini rahasia. Kamu akan tahu begitu kita sampai di sana." Kata Jisoo, mengemudi ke suatu tempat. Mereka datang ke sana, mereka berdua pergi.

"Kegiatan kita hari ini adalah menunggang kuda! Ini sangat menyenangkan. Ayah dan aku suka tempat ini. Kapan-kapan aku harus membawa- Jaesung ke sini." Kata Jisoo. Irene hanya mengangguk.

"Aku..kita tidak tahu bagaimana menunggang kuda. Biasanya kita akan menghabiskan liburan kita di luar negeri seperti untuk tujuan pendidikan karena dia sangat menyukainya. Seperti tempat-tempat bersejarah, museum, dia menyukainya." Kata Irene.

"Yah, itu akan berubah." Jisoo meraih tangannya, saat mereka berjalan ke sebuah taman.

"Bisakah kita mendapatkan dua kuda di sini?"

"Jisoo aku tidak akan naik. Aku bisa jatuh!" Kata Irene. Jisoo tersenyum.

"Jatuh padaku tapi jangan di tanah. Dapatkan kami satu kuda." Kata Jisoo. Satu kuda dibawa ke mereka.

"Pergi. Naik."

"Aku bisa jatuh." Kata Irene gugup.

"Ayo. Aku di sini untuk menangkapmu kapan saja." Kata Jisoo. Irene hanya menghela nafas, melangkah ke tali saat Jisoo memegangi pinggulnya untuk membimbingnya. Setelah menenangkan Irene, Jisoo juga bergerak naik, di belakang Irene.

"Sekarang saatnya menunggang kuda. Kamu siap?"

"Tidak" jawab Irene jujur. Jisoo terkekeh.

"Kamu." Jisoo mengambil talinya, dan mulai mengendalikan kudanya, berlari di sekitar lapangan. Ini tidak secepat itu, tapi bagi Irene itu lebih buruk daripada naik roller coaster.

"AHHH!" Irene berteriak sekuat tenaga, sambil menyembunyikan wajah pada telapak tangannya.

"PELAN-PELAN!" teriak Irene. Jisoo berhenti, dan membiarkan kudanya hanya berjalan.

"Hei kamu baik-baik saja? Maaf aku hanya ingin bersenang-senang." Kata Jisoo. Irene hanya mengangguk.

"Aku baik-baik saja." Kencan pertama, gagal.

BUILDING FAMILY ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang