Dunia Saat IniPerjalanan di Hogwarts Express sangat berbeda dengan perjalanan yang biasa dialami Harry. Pertama-tama dia tidak duduk di kompartemen bersama Ron dan Hermione. Sebaliknya, dia duduk bersama ibu dan ayahnya di kompartemen Profesor. Harry menyaksikan pemandangan melewatinya dari jendela. Dia tersesat dalam pikirannya. Dia tahu Damien marah padanya. Dia menolak untuk berbicara dengannya selama perjalanan mobil ke Kings Cross. Begitu mereka melewati penghalang dan tiba di Peron 9 ¾, Damien bergegas ke kompartemen di dekat ujung kereta, tanpa sepatah kata pun kepada Harry. James dan Lily memandang Harry dengan heran dan James bertanya apakah dia dan Damien bertengkar. Harry mengangkat bahunya sebagai tanggapan, tidak memiliki keinginan untuk mengemukakan argumen yang salah.
Harry menghela nafas ketika dia memikirkan anak laki-laki yang lebih muda, dia mengerti ketakutannya dan tahu dia mempertaruhkan kedoknya dengan pergi ke Hogwarts tetapi dia tidak bisa duduk dan tinggal sendiri ketika dia memiliki kesempatan untuk tinggal bersama orang tuanya. Dia menatap Lily saat dia duduk bersama James, keduanya memeriksa daftar apa yang harus dilakukan begitu mereka tiba di Hogwarts. Dia tersenyum ketika dia melihat cara mata Lily berbinar ketika bertemu dengan tatapannya. Dia memalingkan muka lagi saat James meminta perhatiannya.
Harry dengan senang hati duduk diam dan hanya memperhatikan orang tuanya dengan diam. Lain kali dia melihat ke luar jendela dia terkejut bahwa matahari sudah terbenam, langit semakin gelap setiap menit. Dia merasakan seseorang duduk di sebelahnya dan dia mengalihkan pandangannya dari jendela dan menatap James. Ayahnya duduk di sebelahnya dan menatapnya dengan hati-hati, sedikit kekhawatiran di mata cokelatnya yang besar.
"Apakah kau baik-baik saja?" dia bertanya.
Harry menganggukkan kepalanya, tidak mampu berbicara. Dia memiliki keinginan yang membara untuk memeluk ayah dan ibunya juga, tetapi Harry di dunia ini tidak pernah memeluk orang tuanya, jadi Harry harus memaksakan diri untuk tetap di kursinya.
"Harry, aku hanya ingin memberitahumu betapa bersyukurnya aku kau ikut dengan kami," James mulai. Harry menyeringai. Setidaknya seseorang senang memilikinya di Hogwarts. "Aku tahu bahwa keputusan itu pasti sulit, tetapi aku senang kau telah mengambilnya. Aku ingin Kku tahu bahwa aku memahami keputusanmu untuk tidak menerima tawaran Dumbledore."
Harry bingung lagi. Tawaran apa yang dibuat Dumbledore yang ditolak Harry? Dia dengan iseng bertanya-tanya hubungan seperti apa yang dimiliki Harry dan Dumbledore? Dari apa yang dia simpulkan sejauh ini, sepertinya mereka tidak terlalu dekat.
Harry menyadari bahwa James sedang menunggu semacam tanggapan. Dia membersihkan tenggorokannya dan menatapnya.
"Aku tidak ingin sendirian. Kupikir meskipun aku tidak mau menerima tawaran Dumbledore, aku bisa tinggal di Hogwarts bersamamu dan Mum," Harry mengucapkan kata-kata itu dengan hati-hati, memastikan dia tidak mengatakan apa pun yang menunjukkan kebingungannya.
James menganggukkan kepalanya pada Harry.
"Aku sudah memberitahumu bahwa kau dipersilakan untuk tinggal bersama kami bahkan jika kau tidak menginginkan pekerjaan itu. Dumbledore tidak akan memiliki masalah jika kau tetap tinggal. Meskipun, kupikir dia akan mencoba dan menawarkan pekerjaan itu lagi padamu. Hanya saja bantu aku dan bersikap baik, oke? Jangan menghinanya, dia hanya menawarkanmu pekerjaan. Tolak jika terpaksa, tapi lakukan sesopan mungkin."
Harry berkedip kembali ke arah James. Keterkejutannya sedemikian rupa sehingga dia tidak bisa membentuk kata-kata untuk menjawab. Harry dari dunia ini kasar kepada Dumbledore? Penyihir terkuat yang bahkan mengintimidasi Voldemort! Itu adalah sesuatu yang Harry yakin tidak akan pernah dia dengar. Dia menggelengkan kepalanya, untuk menjernihkannya tetapi James menganggap itu sebagai tanggapan atas permohonannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Deepest Reflection ⚠️
FanficSemua karakter tokoh hanya milik JK Rowling dan semua cerita di dalamnya milik Kurinoone. SINOPSIS: Harry mendapat kesempatan untuk melihat bagaimana jadinya hidupnya jika Wormtail mengkhianati mereka sepenuhnya pada malam Halloween itu. Dia menuka...