Dunia Saat IniDamien berjalan ke ruang rekreasi Gryffindor, lelah luar biasa. Dia memiliki begitu banyak PR yang harus dilakukan, hanya memikirkannya saja sudah membuatnya lelah. Dia memasuki ruang rekreasi dan bergegas duduk di kursi berlengan dekat perapian. Begitu dia duduk di kursi favoritnya, dia mendengar namanya dipanggil. Mendongak, dia melihat anak kelas enam, Jason Hugh.
"Ayahmu menyuruhku memberitahumu, dia ingin bertemu denganmu sekarang, sebelum makan malam."
Damien mengerang.
"Mengapa?" Dia bertanya.
"Aku tidak tahu," jawab Jason. "Aku hanya menyampaikan pesan."
Damien bangkit kembali dan menuju pintu, bertanya-tanya apa yang ingin dibicarakan ayahnya dengannya.
***
James mondar-mandir di sepanjang kamarnya, tangan terkatup di belakangnya, berpikir keras tentang bagaimana dia akan melakukan ini. Sahabatnya, Sirius Black duduk mengawasinya.
"Jika kau melakukannya terus, kau akan membuat landasan pacu di tengah kamarmu," dia bercanda. James mengabaikannya dan meningkatkan langkahnya. "Demi Merlin, bisakah kau duduk!" kata Sirius, menunjuk ke kursi di seberangnya.
James berhenti, melihat ke arah yang ditunjuk Sirius, lalu mulai mondar-mandir lagi.
"Hal ini membantuku berpikir." Katanya dalam penjelasan.
"Kenapa banyak sekali pikiranmu?" Sirius bertanya dan kemudian menyadari betapa anehnya pertanyaan itu.
"Ini Harry," kata James. "Dia bertingkah sangat aneh, benar-benar mulai membuatku takut."
"Apa yang dia lakukan lagi?" Sirius bertanya.
"Tidak ada. Dia belum melakukan hal buruk. Itulah masalahnya, bukan apa yang dia lakukan, melainkan bagaimana perilakunya akhir-akhir ini." James menjelaskan, tampak khawatir.
"Apa maksudmu?"
James menghentikan langkahnya.
"Dia sangat pendiam dan kadang-kadang dia tampak sangat ... tertekan." kata James setelah berpikir beberapa saat.
"Karena biasanya dia memiliki semua masalah secara bersamaan!" Sirius menanggapi.
James mendesah sedih dan duduk di depan Sirius.
"Sulit untuk dijelaskan. Sebelumnya Harry adalah seorang...seorang...tipe pendiam yang pemurung, sekarang dia adalah tipe pendiam yang pemalu. Apakah masuk akal?" Dia bertanya.
"Agaknya, aku hanya tidak tahu ada 'jenis' pendiam." Sirius bercanda lagi, mengganggu James.
"Kau tidak mengerti!" dia marah.
"Kau sibuk tanpa alasan." Sirius mencoba memberitahunya.
"Ada sesuatu yang terjadi dengan Harry. Dia bertingkah aneh sejak datang ke Hogwarts." kata James.
"Kau sudah membicarakannya dengannya?" Sirius bertanya. James hanya menatapnya. "Tentu saja, apa yang kupikirkan?" dia merenung. "Jadi, apa yang kau rencanakan?"
"Aku akan berbicara dengan Damien." kata James.
"Kenapa?" tanya Sirius bingung.
"Jika ada sesuatu yang terjadi dengan Harry, aku berani bertaruh denganmu, Damien akan mengetahuinya." kata James.
"Jadi, kau akan menginterogasi Damien untuk mendapatkan informasi?" Sirius bertanya. James tidak memberikan jawaban. "Apakah kau sudah berbicara dengan Lily tentang ini?" Sirius bertanya, sama sekali tidak terlihat senang
KAMU SEDANG MEMBACA
Deepest Reflection ⚠️
Fiksi PenggemarSemua karakter tokoh hanya milik JK Rowling dan semua cerita di dalamnya milik Kurinoone. SINOPSIS: Harry mendapat kesempatan untuk melihat bagaimana jadinya hidupnya jika Wormtail mengkhianati mereka sepenuhnya pada malam Halloween itu. Dia menuka...