5. Penyelamat

607 66 1
                                    

~⁠♪~⁠♪~⁠♪~⁠♪~⁠♪

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

~⁠♪~⁠♪~⁠♪~⁠♪~⁠♪

"Biskuit kepala, susu keledai, slay osley, emm apalagi ya,"
Gadis itu memperhatikan barang-barang dalam keranjang yang ia bawa.

"Udah deh ini aja, tinggal cari jajanan fav," ucapnya sambil memperhatikan etalase.

Sesekali kaki gadis itu berhenti saat melihat makanan promo, tangannya mengambil camilan diskon dan diletakkan di keranjangnya, "lumayan lah, mumpung promo jadi hemat." Katanya.

"Udah Naya, nanti dimarahin mami kalau jajan banyak," batin gadis itu.

"Fikss ini terakhir, sosis sama bakso instan viral. Nanti suruh mami papi ripiuw juga." ujar Naya penasaran dengan rasa yang didamba lezat oleh banyak orang. Padahal gadis itu juga sudah mengambil Nugget dengan merk yang sama.

Naya berjalan menuju kasir, namun langkahnya berbelok saat melihat rak berisi camilan kesukaannya.

"Nah itu dia." ucapnya sambil berjalan menuju rak jajanan favoritnya. Tangannya gatal tak sabar mengambil camilan itu.

"Eh," ujar Naya bersamaan dengan gadis disampingnya. Mereka berdua berbarengan saat ingin mengambil Snack itu.

"Buat kamu aja," ujar gadis itu pada Naya.

"Thanks." Naya mengambil Snack itu. Naya tentu tak menolak, apalagi camilan bantal rasa ubi adalah kesukaannya.

"Nih, buat lo aja, lagian jajanan gue udah banyak,"

"Enggak papa?" ujar gadis itu yang diangguki Naya. Tangan gadis itu mengambil Snack dari tangan Naya.

"Kalau mau tuh bilang, jangan jadi orang gak enakan," ucap Naya memperhatikan gadis itu.

"I-iya, makasih ya,"

Naya berdehem sekilas lalu meninggalkan gadis itu.

"Yaudah lah, ambil yang rasa strawberry aja," ujar Naya.

********

Naya melangkahkan kakinya menuju kasir, matanya melihat gadis tadi sepertinya juga tengah membayar.

"Totalnya 47 ribu ya kak,"

"Gak bawa uang ya lo?" Naya berucap saat memperhatikan gadis itu merogoh rogoh sakunya.

"Dompet aku kayaknya ketinggalan di rumah deh,"

"Cantik doang gak bawa dompet," batin Naya tertawa.

"Nih mbak, itung punya saya. Biar belanjaannya saya bayarin sekalian," ucap Naya sambil menunjuk gadis itu.

"Bentar ya kak saya hitung dulu,"

"Total semuanya jadi 99 ribu lima ratus ya kak,"

Naya mengeluarkan beberapa lembar uang dari kantongnya, "Nih mbak."

"Vania, ayo,"
"Marvel," lirih gadis itu sambil memperhatikan lelaki didepan pintu minimarket.

"Udah Sono, Lo udah ditungguin tuh,"

"Emm, makasih ya. Aku duluan," ucap gadis sebelum meninggalkan Naya.

Dari kejauhan Naya memperhatikan mereka berdua keluar dari Minimarket.

********

"Kak tunggu," ucap Kasir saat Naya ingin pergi.

"Kenapa mbak? Kembaliannya ambil aja,"

"Ini uangnya kurang kak?"

"Hah?" Naya mendadak lemot saat mengetahui uang yang ia ambil bukan seratus ribu.

"Bentar mbak," Ia panik saat salah membawa uang. Uang yang ia pikir seratus ternyata lima ribu dan yang ia pikir lima puluh ribu ternyata dua ribu.

Karena jarang menggunakan uang cash di kehidupannya sebelumnya, Naya jadi tidak tahu uang cetakan baru. Mana warna uangnya bikin orang ke prank.

"Mampus, kenapa gue gak cek dulu sih tadi,"

"Duh, gimana dong ini." seharusnya Naya tidak langsung memasukkan ke kantong.

********

"Gue bayar," suara laki-laki tiba-tiba terdengar dari belakang Naya. Lelaki itu menyodorkan kartu kredit miliknya pada kasir.

"Mas yang mau bayarin?" ucap si kasir memastikan.

"Hmm,"

Naya memperhatikan laki-laki itu, dari penampilannya, bagaimana caranya lelaki itu menolong dirinya,"Ni orang ganteng juga."

"Mbak, pacarnya ganteng." ucap kasir yang berhasil menyadarkan lamunan Naya.

"Bukan pacar saya, kenal aja enggak," lirih Naya. Mata Naya mencari-cari keberadaan lelaki yang telah menolongnya. Namun nihil, lelaki itu telah pergi entah kemana.

"Yah, padahal belum sempet ngucap makasih."

Naya meringis malu saat mengingat kejadian yang dialaminya, apalagi ia juga jadi punya hutang pada orang asing, tak masalah jika seribu, lah ini seratus ribu astagaa!

TBC

_____________________

Hello 🔥🔥

Makasih buat kalian yang udah baca, jangan bosen bosen yaa♥️

Jangan lupa vote and komen yaa✨
misal bisa tembus 15 vote langsung up mau ngga? Wkwk

Thankyou & See u next part ꒰⁠⑅⁠ᵕ⁠༚⁠ᵕ⁠꒱⁠˖⁠♡

NOT FIGURAN, I AM VILLAIN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang