01

7.5K 473 25
                                    

Setelah memeriksa pasien terakhirnya, Hyunsuk pun mengemasi barang-barangnya dan bersiap untuk pulang.

"Mashiho, aku pulang duluan ya," pamit Hyunsuk pada rekan kerjanya.

"Ah iya. Selamat beristirahat kak, hati-hati di jalan ya," Balas Mashiho.

Hyunsuk mengangguk lalu keluar dari ruang kerjanya. Di lorong rumah sakit, Hyunsuk disapa oleh banyak perawat dan juga dokter yang dia temui. Ya itu sudah hal umum untuknya, karena dia memang termasuk dokter yang cukup populer.

Terkadang juga Hyunsuk menyapa beberapa pasien kecilnya yang menggemaskan, atau tidak dia akan menyapa para seniornya yang kebetulan berpapasan dengannya.

Hyunsuk memasuki area parkiran dan meminta tolong pada satpam untuk mengeluarkan mobilnya.

Sembari menunggu, Hyunsuk memilih untuk memainkan ponselnya. Woah... Hyunsuk baru tau jika semalam terjadi balapan liar di jalan raya dan mengakibatkan salah satu dari 2 orang itu kecelakaan.

Tapi untungnya, hanya luka-luka kecil yang mereka dapatkan. Hyunsuk bingung, untuk apa mereka melakukan balapan liar seperti itu hanya untuk kemenangan?

"Permisi dok, ini kunci mobilnya," ucap satpam itu lalu pergi.

"Makasih ya pak!" balas Hyunsuk dengan sedikit berteriak.

Hyunsuk memasuki mobilnya, menyalakannya lalu mulai melajukan mobilnya dengan kecepatan sedang.

Saat memasuki pekarangan rumah milik keluarganya, Hyunsuk melihat ada 1 mobil dan juga motor yang belum pernah dia lihat.

Hyunsuk memarkirkan mobilnya di halaman depan tepat di sebelah mobil yang baru saja dia lihat.

Hyunsuk memasuki rumah dan langsung pergi ke dapur untuk mencuci tangannya.

Kemudian dia berjalan ke ruang tamu menghampiri papa dan mamanya yang sedang duduk bersama dengan 3 orang lainnya yang tidak dia kenal.

"Hyunsuk, sini duduk di sebelah mama," ucap Mamanya sambil menepuk sofa kosong di sebelahnya.

Hyunsuk mengangguk, lalu duduk di sebelah Mamanya. Dia melihat 3 orang asing yang tidak dia kenal yang sedang asik mengobrol dengan kedua orang tuanya.

"Hyunsuk, kamu masih ingat dengan mereka?" tanya Papanya.

"Muka mereka nggak asing. Mungkin aku lupa sama mereka?" jawab Hyunsuk dengan ragu.

"Nah, jadi mereka ini tetangga lama kita. Namanya Om Daniel dan Tante Jane, nah dia anak Om Daniel dan Tante Jane, namanya Jihoon," jelas Papanya.

Hyunsuk mengangguk. Sepertinya dia mulai ingat dengan memori masa kecilnya sekarang.

"Halo Hyunsuk, kamu sekarang udah besar ya? Padahal kayaknya dulu kamu tuh masih suka main sama Tante deh di halaman depan rumah dulu," sapa Jane.

"Hehee iya tan."

"Hyunsuk beneran udah jadi dokter ya sekarang?" tanya Daniel.

Hyunsuk mengangguk, "Iya Om."

"Dokter umum?"

"Bukan Om, saya dokter spesialis anak."

Daniel dan Jane hanya mengangguk saja setelah mendengar jawaban dari Hyunsuk. Sedangkan Jihoon─⁠─pemuda itu sedari tadi hanya diam dengan wajah lempengnya.

"Ok kayaknya kita udah harus bahas inti dari pertemuan kita hari ini ya?" ucap Papa Hyunsuk.

Hyunsuk dan Jihoon hanya diam, sedangkan Papa dan Mama Hyunsuk beserta dengan kedua orang tua Jihoon mulai terlihat serius kali ini.

Young Husband [Hoonsuk]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang