02

2.8K 431 89
                                    

> Typo itu Manusiawi <

•───────•°•❀•°•───────•

Krieeettt....

Jungkook membuka pintu sebuah rumah minimalis milik mendiang ibu nya dulu. Dia mengetahuinya dari isi dalam kotak hitam yang di berikan pelayaj tadi. Letak rumab mendiang ibu nya berada di sebuah perumahan kelas menengah yang warga nya masih bisa saling sapa dan berkumpul bersama tetangga. Terbukti saat dia datang, banyak ibu-ibu yang menanyainya dan ternyata kenal baik dengan mendiang ibu nya dulu.

Mendudukkan diirnya di set sofa yang sedikit berdebu. dia mengamati seisi rumah dengan perabotan yang bisa di bilang lengkap. Terdapat dua kamar tidur, dapur, toilet, ruang tamu dan ruang tengah sebagai ruang keluarga. Mungkin besok dia akan mulai membereskan rumah ini, pikirnya.

Teringat akan sesuatu, jungkook membuka koper yang sedari tadi ada di sebelah nya. Kemudian mengambil kotak hitam itu. Di bukanya daj mendapati beberapa benda yang membuat mata nya berkaca-kaca.

Terdapat 3 lembar foto dirinya bersama kedua orang tuanya saat dia berumur 5 tahun. Beberapa sertifikat penting, tabungan khusus untuk dirinya dari ibunya dulu, 3 lembar surat juga sebuah kalung drngan bandul berbentuk bumi yang sangat cantik.

Setelah membaca beberapa lembar kertas tadi, matanya berkaca-kaca kembali saat mengetahui bahwa bundanya sudah merencanakan masa depan nya dengan baik walau sosok sudah tidak ada lagi.

•───────•°•❀•°•───────•

Di mansion kim

"Leo, buka pintu nya. Jangan buat kami khawatir. Leo" seruan itu berasal dari luar kamar seorang gadis kecil yang kini meringkuk di atas kasur. Setelah mendapatkan kabar bahwa Daddy nya lagi-lagi gagal memilih calon ibu untuk nya, dia kembali mengurung diri seperti sebelum-sebelumnya.

Sedangkan di luar, Leon dan Lion mendengus kesal saat lagi-lagi adik mereka merajuk "Lion, ambil kunci cadangan, dalam kamar di laci nakas" suruh leon pada kembarannya.

Tidak protes, lion langsung saja masuk ke kamar sebelah, kamar leon. Setelah mendapatkan kunci yang di maksud, dia memberikan nya pada leon.

"Leo" panggil leon dan lion setelah pintu terbuka.

Leo tidak terkejut lagi saat kedua kakak nya itu bisa masuk. Gadis kecil itu semakin menyembunyikan tubuhnya di dalam selimut, menghindar kedua kakak nya walau akan berakhir sia-sia.

"Daddy payah" ucap lion sembari membuka sleimut yang menutupi tubuh adiknya.

"Jangan marah hm? Nanti kita sama-sama cari mommy yang leo mau" kata Leon membujuk

Langsung saja mata leo berbinar cerah. Akhirnya dia bisa mencari sendiri sosok ibu yang di inginkan nya "benarkah?"

Leon dan Lion mengangguk "besok kita mencarinya"

"Yes!" Senang nya.

•───────•°•❀•°•───────•

Jungkook menyapu keringat di dahi nya yang terus keluar. Sejak 3 jam yang lalu, dia membereskan seisi rumah hingga akhirnya benar-benar bersih sesuai keinginannya.

Bertepatan dengan selesai nya kegiatan berberesnya, perutnya minta untuk di isi. Saat kedapur hendak membuka kulkas, ternyata tidak ada apapun disana.

"Yah kosong" kalau begini, mau tidak mau jungkook harus belanja.

Tanpa berlama-lama, Jungkook langsung saja membersihkan dirinya dan berangkat ke minimarket terdekat.

Saat ini, jungkook berada di minimarket, sedang memilah berbagai bahan makanan yang di belinya. Setelah merasa semuanya sudah lengkap, dia langsung ke kasir untuk membayar belanjaan nya.

𝗠𝗥. 𝗪𝗜𝗗𝗢𝗪𝗘𝗥 [ 𝗧𝗮𝗲𝗞𝗼𝗼𝗸 ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang