Baikan?

79 2 0
                                    

Bel pulang sekolah udah bunyi, dan wooyoung buru buru ngeberesin alat tulis dia. Nggak tau sih kenapa dia kayak nggak mau ngobrol sama si san.

Padahal asli nya pengen banget, tapi otak nya seolah nyuruh dia buat langsung pulang tanpa ketemu san dulu.

Wooyoung berusaha buat nggak bertatap tatapan sama temen temen dia yang bingung kenapa habis ngobrol berdua sama san, woooyoung jadi diem terus.

Sebelum san narik tangan wooyoung. si wooyoung udah duluan lari keluar kelas yang bikin san— bukan san aja. Tapi temen temen nya juga bingung.

"loh mau kemana wooyoung? Kata nya mau ngomong berdua?" tanya hongjoong yang tadi di ceritain sama san kalo mereka bakalan ngomong berdua.

San nggak ngejawab, dia lari buat nyusul wooyoung sebelum tambah jauh.

Hongjoong sama mingi mau ngikut tapi keburu diteriakin sama si seonghwa, "LO BEDUA MAU KEMANA? GAUSAH IKUT MASALAH ORANG!" kata nya yang bikin beberapa murid yang masih stay di kelas kaget.

Salah satu nya serim.

Dia dari tadi cuma bisa nontonin drama san sama wooyoung ini, capek juga ngeliat nya. Tapi ya mau bagaimana lagi? Tiap hari juga bakalan ketemu.

San ngeberhentiin si wooyoung dengan cara narik tas nya yang bikin wooyoung oleng kebelakang.

Wooyoung yang nggak tau kalo itu san, langsung aja nyumpah serapahin yang narik tas dia.

"bajingan! Lo jangan asal tarik dong anjing!—" wooyoung total bungkam, setelah tau siapa pelaku yang narik tas dia. San senyum tipis pas tau kalo muka sama telinga nya keita merah.

"bukan nya kita mau ngomong berdua ya?" tanya san yang bikin wooyoung panas dingin, dia bener bener nggak mau ketemu san saat ini.

Akhirnya wooyoung terpaksa buat ngikutin san yang ngebawanya ke salah satu taman yang deket sama SMA mereka.

Cukup lama mereka diem dieman. Akhirnya san ngebuka suaranya.

"Wooyoung maafin aku. Aku gak bermaksud ngebales pesan kamu kayak gitu... Aku berani sumpah kalo yang ngebales itu bukan aku, beneran!"

"waktu itu.. Aku lagi kedapur, di ruang tamu ada si eunchae—sial gue nyebut namanya lagi... Padahal sudah setahun terakhir gue ngelupain namanya... — dia suka sama aku.. Tapi aku gak suka sama dia,"

"terus yang sebenarnya ngebales chat kamu setahun silam itu eunchae... Bukan aku woo."

"percaya sama aku... Bahkan setelah itu aku marah sama dia, sampai sekarang aku gak pernah liat muka dia lagi..." kata san sambil menggenggam tangan wooyoung yang sedari tadi masih diam menyimak kata kata san.

Diusapnya lembut punggung tangan wooyoung agar wooyoung lebih tenang.

"selama setahun lebih aku nyari nyari nomer kamu, nyari nyari sosial media kamu.. Berusaha ngechat seonghwa walaupun beribu ribu chat aku gak dibalas sama sekali sama seonghwa.. "

"Bunda juga waktu itu minta maaf gara gara ngenalin kamu ke eunchae, yang bikin eunchae murka dan pengen bikin kita renggang."

"aku mohon percaya sama aku woo—"

"Gue percaya kok..." kata wooyoung yang bikin san natap dia kaget. Mata san berkaca kaca. Dia gak nyangka kalo wooyoung bakal langsung percaya sama dia.

Dia ngiranya kalo wooyoung bakalan ngelontarin kata kata kasar buat dia dan ngehajar dia habis habisan gara gara kejadian setahun lalu.

Wooyoung dengan cepet meluk dia seerat mungkin. Wooyoung sudah nangis lebih dulu.

"hiks maafin gue juga yang udah tiba tiba ngehilang gitu aja... Lo pasti terpuruk banget ya? Walaupun gue juga gitu— hiks padahal gue sendiri yang ngambil keputusan.."

"kamu gasahal woo... Gausah minta maaf okay?" dan setelah itu mereka berdua saling ngeceritain gimana kehidupan mereka berdua selama setahun kemaren.

•••

"jadi lo sekarang udah bisa make kata gue-lo?" tanya wooyoung dengan wajah cemberut nya. San yang di tanya hanya bisa mengangguk kaku.

"i-iya maaf.."

"kata kasar?" san mengangguk lagi, menandakan bahwa dia juga kadang menggunakan kata kata itu.

"rokok?"

"aku bisa di gorok bunda woo kalau ngelakuin itu.." jawaban san bikin wooyoung ketawa gemes.

"masih jadi anak bunda ternyata? Gimana kabar bunda?"

"bunda baik... Bunda kata nya mau tetep di china aja, tapi kapan kapan bakal kesini kok." wooyoung ngangguk ngangguk setelah nya.

"badan lo... Kenapa tambah gede sih? Gue nya kan jadi tambah mengecil kalo deket lo!" kata wooyoung yang kesel liat badan san yang sekarang otot nya ada dimana mana.

"haha iya maaf, aku di china sering diajakin serim ngegym.."

"jauh jauh deh lo dari serim serim itu..."

"mau gimanapun sekarang serim jadi temen kalian juga kan?" kata san yang bikin wooyoung ngerucutin bibir nya lucu. Ahh san jadi gemes pengen uyel uyel pipi nya wooyoung yang sekarang agak berisi.

Tak lama wooyoung merasa jika saku nya bergetar, ah ternyata jongho menelfon nya.

"KAK!" teriak jongho.

"apasih ho?"

"cepet pulang deh kak, ini udah mau malem. Ada berita bagus juga yang mau aku bilang hehe."

"iya iya bentar lagi pulang."

Tut

"siapa? Bunda?" tanya san.

"bukan, si jongho yang nelfon suruh cepet pulang.. Pulang yuk?" kata wooyoung yang diangguki sama san.

"kerumah gue dulu ya san? Bunda pasti kangen sama lo juga."

"okay gamasalah.. Aku juga kangen bunda hehe."

Setelah sampai di pekarangan rumah, wooyoung terheran heran melihat ada yeosang yang duduk di sofa ruang tamu nya.

"yeosang? Ngapain yeosang kesini coba?" lalu wooyoung masuk diikuti sama san.

"gak ada yang berubah... Rumah nya masih sama kayak dulu.."  batin san sambil memandangi sekitat ruang tamu rumah wooyoung.

"yeo? Ngapain lo disini? Loh seonghwa? Hongjoong? Mingi? Yunho? Kenapa di rumah gue semua sih? Bunda mana?" tanya wooyoung heran karena semua temen temen nya ada di rumah nya.

"tanya sama bocah kesayangan lu noh, btw bunda lo tadi kata nya ada kerjaan di kantor belum selese. Jadi balik lagi." kata seonghwa yang dijawab anggukan sama wooyoung.

"asal lo tau ya! Ini si jongho tiba tiba nelfon gue, bilang 'kak mingi secepatnya kerumah kak woo ya! Bawa kak yunho juga' ya karena gue kepo yaudah gue kesini." jata mingi yang ngesinisin si jongho yang duduk di samping yeosang.

Setelah semuanya duduk seonghwa kembali ngomong.

"udah baikan?" tanya seonghwa yang bermaksud ke wooyoung juga san. Keduanya mengangguk yang bikin mereka ngehela nafas lega.

"bagus lah kalo gitu." kata seonghwa.

"jadi apa kabar baik lo, choi jongho?" tanya wooyoung ke jongho yang senyum senyum sendiri dari tadi.

"hehe.. Kabar baik nya aku pacaran sama kak yeosang..." kata jongho yang diangguki kelima nya. San yang nggak tau apa apa cuma ber-oh ria.

1 menit tak ada suara sama sekali, sampai—

"HAH LO PACARAN SAMA YEOSANG?" wooyoung bertanya sambil berteriak yang bikin san yang nggak tau apa apa kaget.

Oh fuck. Kenapa yeosang mau sama bocab ngeselin kayak jongho?



•••

Kira kira gimana reaksi yang lain ya guys?

Always with you ; WOOSAN/SANWOO [ATEEZ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang