beloved!

128 9 9
                                    

Berawal dari:

dan jadilah potongan cerita tentang ilustrator hikkikomori yang sekaligus merupakan fans berat seorang idol

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

dan jadilah potongan cerita tentang ilustrator hikkikomori yang sekaligus merupakan fans berat seorang idol.

afterglow

"Terima kasih sudah datang hari ini!"

Air matanya tidak bisa berhenti menetes walau lagu encore sudah selesai dan sang bintang sudah kembali masuk ke belakang panggung meninggalkan ribuan pasang mata yang menonton penampilannya.
Kini ia harus kembali pulang, kembali berseteru dengan realita.
Tapi setidaknya ia sudah mendapat kekuatan usai menonton idol kesayangannya secara langsung malam ini.

"Haa... Soraru-san hari ini juga sangat manis..."

Tubuh pemuda itu memasuki apartemen studionya dengan lunglai, tapi wajahnya nampak sehabis mendapatkan hadiah utama undian.
Menaruh itabagnya di atas sofa dengan hati-hati, melepas ikat kepala dengan tulisan 'Soraru LOVE' dari rambutnya, dan melepas cardigan panjangnya — Mafu baru saja sampai rumah usai menonton konser idola kesayangannya!

Usai berbenah diri dan makan makanan seadanya yang tersedia dalam lemari dapurnya (hanya ada mie instan cup di dalamnya), Mafu kemudian merehatkan tubuhnya di atas kursi, tangannya mulai meraba segala perangkat yang ada di meja untuk dinyalakan.

Yak, usai konser, Mafu langsung kembali kerja.
Sebagai freelance illustrator yang sudah cukup lama berkecimpung dalam bidangnya - Mafu sudah biasa menerima commission dan mengerjakannya berbarengan sekaligus.
Yang penting ia sudah dapat segala macam referensi dan revisi saat proses sketsa! Sisanya tinggal menyelesaikan saja.

"Uhh, hari ini sisa... 2 orang lagi... Ayo beresin malam ini juga, supaya bisa gambar post-live Soraru-san!!"

Memang sudah cita-cita Mafu untuk menjadi ilustrator - pokoknya yang bergerak dalam desain dan penciptaan karakter.
Dengan akun @nyao_mafu, gaya ilustrasinya sudah sangat dikenal, terutama oleh sesama fans.
Yah, makanya tak jarang yang melakukan commission dengan Mafu meminta Mafu untuk menggambar Soraru juga!

"Hehe, kostum Soraru-san di 'Gin no Kisei' memang secantik itu, ya... ah, warna pedangnya belum senada."

Mengerjakan kerjaannya sambil makan, mood Mafu sedang baik, sangat baik malahan.
Dua klien terakhirnya sangat baik, bahkan tadi sempat berjumpa ketika menunggu antrian masuk live.
Mereka memberikan Mafu kelonggaran deadline, tapi bukan berarti Mafu bisa bersantai, 'kan?
Ada baiknya kalau kerjaan ini bisa segera beres, Mafu bisa melakukan apapun yang ia mau.

"Aku mau cepat-cepat buat fanart Soraru-san..."

Dua commission tersebut selesai malam itu juga, tapi Mafu langsung hibernasi setelahnya.

hold up

"Soraru, cover lagu selanjutnya mau audio aja atau video MV?"

Baru saja live tournya beres, Soraru sudah ditagih cover lagu yang memang sudah ia jadwalkan.
Audionya sudah siap, tapi tidak mungkin kalau Soraru cuma memberi audio untuk didengar para fans, 'kan?

jam jamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang