Hari ujian kelulusan sekolah pun tiba. Gracio cs sedang berada di kantin sekolah sebelum masuk ruangan, mereka berbincang tentang kesulitan ujian nanti.
"Eh guys gimana nih? Masih ada yang gue gak paham rumusnya soal logika matematika. Ajarin gue dong please" Ucap Aldo saat baru duduk di kursi kantin karna sedikit terlambat saat masuk tadi.
"Tanya noh sama bucin satu itu, lu nanya ke kita mah sama aja lu udah tau jawabannya." Jawab Dheo sambil menunjuk Gracio.
Gracio yang di tunjuk pun menoleh. "Kenapa ke gue?" Tanya Gracio dengan wajah polosnya.
"Ya iyalah! Mau siapa lagi disini? Mana ada human yang lebih ngerti matematika di banding lu disini?" Tanya Dheo balik.
"Lagian tuh ya, matematika itu gausah di hapalin! Tapi di pahamin. Soal matematika paling itu itu doang, kaga ada berubahnya. Tetep monoton." Ucap Gracio.
"Eh tapir! Itu itu doang juga menurut elu, coba turunin dulu level kepintaran lu biar setara sama kita. Baru dah lu ngerasain pusingnga matematika." Sebal Dheo, temannya yang satu itu memang terlalu Genius dalam hal pelajaran, apapun akan terlihat mudah dimatanya.
Gracio hanya menggaruk kepalanya yang sedikit gatal sambil terkekeh.
"Kenapa sih harus ada Matematika di dunia ini?" Keluh Sholeh dengan mendramatisir.
"Karna setiap kejadian pasti ada perhitungannya. Jangankan buat yang ribet ribet, lu kalo jajan juga pasti minta kembalian kan kalo pake duit gede?" Tanya Mario.
"Ya iyalah! Sayang duit gue kaga di kembaliin. Tapi kalo gue jadi Gracio juga kaga bakal minta kembalian sih hehehe, toh uang gue gak ada seri nya" Jawab Soleh terkekeh.
Yap benar, Gracio setiap jajan mana pernah meminta kembalian? Bahkan ia suka memberi lebih dari cukup untuk tukang jajanan apapun saat dia beli. (Buat orang lain seneng kayak gitu gak akan ngebuat gue miskin) itulah kata kata Gracio yang selalu ia ucapkan ketika temannya bertanya.
"Yeeee! Bedaa dodol, Gracio mah tinggal tunjuk juga langsung dapet apa yang dia mau!" Mario menimpuk soleh dengan tisu bekas dia makan mie.
"Ih jorok banget lu kampret!" Soleh membalas melempar balik tisu tersebut malah membuat teman temannya terkekeh.
"Intinya do, kalo soal logika matematika hal yang perlu lu cari itu kata kuncinya dulu, baru lu itung. Jangan sembarangan, pahamin dulu." Nasihat Gracio.
10 menit kemudian.
"Ehh kekelas nyok, bentar lagi masuk nih." Ucap Dheo sambil melihat jam tangannya. Lalu di angguki semuanya.
Sesampainya di kelas, Gracio menghampiri Shani yang sedang bercanda dengan teman temannya.
Cup!
Gracio mencium kening Shani secara tiba tiba di depan semuanya, membuat siapapun yang berada di kelas cukup terkejut.
"Morning sayang. Hehehe" Ucap Gracio santai.
Shani yang masih mematung beberapa detik kemudian tersadar. "Morning babe. " Shani langsung memeluk Gracio yang berdiri di sampingnya.
Anin, Jinan, dan Feni hanya menganga melihat mereka. Sedangkan berbeda dengan Sisca.
"EHHH TOLONG YAA! MASIH PAGI LHO INI! GUE TIMPUK MAKE TEMPAT PENSIL MAU LO BEDUA?!!" Teriak Sisca sambil ancang ancang melempar tempat pensilnya. Apa apaan mereka berdua ini?! Bisa bisanya bermesraan di depannya bahkan ini belum masuk jam ujian sekolah!
Mereka berdua memasang wajah polos tanpa dosanya sambil terkekeh. "Salah kita apa ya mbaknya?" Tanya Gracio.
"MASIH LU NANYA SALAHNYA APA?!! ASTAGA TUHAN YESUS! TOLONG KUTUK MEREKA BERDUA JADI BATUU!!" Ucap Sisca ngegas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Precious Part
Fanfiction"Maafin aku yang udah ingkar janji." "Aku maafin kamu udah lama, cuma sekarang aku udah terbiasa sendiri." (Squeel Story Gee.)