⛈️ chaos; day one

210 32 0
                                    

“CIE JULIAN MAU JALAN KEMANA TUH,” ledek Hardin ketika ngeliat Juli lagi di lorong lantai dua, bahkan cowok berambut pirang itu dengan sengaja ngomong sambil teriak biar cowok-cowok yang udah ready di bawah ikutan kepo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


“CIE JULIAN MAU JALAN KEMANA TUH,” ledek Hardin ketika ngeliat Juli lagi di lorong lantai dua, bahkan cowok berambut pirang itu dengan sengaja ngomong sambil teriak biar cowok-cowok yang udah ready di bawah ikutan kepo.

“Ah lu ngagetin aja, nih bangunin Liz,” jawab Julian sekenanya.

Hari ini adalah hari pertama PKKMB di kampus mereka, BEM univ udah nginfoin ke seluruh maba lewat grup chat kalo pkkmb day one diadain pukul setengah tujuh pagi dan nggak ada toleransi keterlambatan soalnya ini kan kampus elit ya, terus sekarang udah lewat jam 6 pagi tapi cewek-cewek sama sekali nggak ada kehidupan atau pun siap pun turun ke bawah.

Bahkan sekarang para cowok yang udah pada siap dan lagi manasin mobil, ada juga yang lagi sarapan roti, sisanya nunggu cewek-cewek aja keluar kamar. Apa cewek-cewek dandannya pada lama ya? Padahal today mereka cuma pake kemeja putih polos, bawahan terserah tapi warnanya menyesuaikan fakultas masing-masing.

“LIZZ... LIZZ.. UDAH SIAP BELOM??!!” teriak Julian nyariin sahabatnya di kamar R7, si empu pemilik kamar biasanya ngomel-ngomel pas Julian selalu gedor pintu kamarnya buat kadang minta sabun atau nggak minta shampoo ke Elizabeth.

“HAH KITA TELAT?!!!” Julian denger suara teriakan Liz dari dalem kamar, terus pintu kamar R7 langsung kebuka lebar nampilin muka kucel Liz yang baru bangun tidur.

“Loh baru bangun?” kaget Julian.

“PLISSS GUE TELAT YA JUL.. TUNGGUIN GUE DONG..” rengek Liz, ternyata Hazel juga baru bangun, cewek itu langsung ngibrit ke kamar mandi.

“GUYSS GEDORIN KAMAR CEWEK-CEWEK DONG, KAYAKNYA MEREKA PADA BELUM BANGUN,” teriak Hardin yang tadi mantau Julian dari bawah.

“Waduh...” umpat Louis sambil garuk rambutnya.

“Sia-sia gue bangunin kalian pagi-pagi kalo cewek-cewek pada belom bangun!” ujar Louis terus lari ke atas, dia menuju ke kamar R5 buat bangunin Shelly.

Usaha cowok-cowok buat bangunin cewek-cewek akhirnya berhasil, terus para pejantan itu lagi ngumpul di teras asrama sambil nopang dagu.

“Hari pertama pkkmb gue suram banget dah,” cicit Jerry.

Ricky yang udah siap rapi pake kemeja warna putihnya itu nggak ikutan duduk lesehan di teras asrama, takut pantatnya kotor.

“Rik, lo santuy amat,” tanya Garren.

“Kampus ya kampus gua, emang BEM berani hukum gue,” jawab Ricky.

“Wih gilaaa orang dalem lu Rik, jadi Univ Hawkins tuh punya lo beneran?” tanya Theo kaget.

“Yoi, punya nenek moyang gue, makanya gue santuy nih,”

“Lo bisa pastiin nggak kita semua juga nggak bakalan telat?” tanya Julian yang lagi bengong meratapi nasib.

“Gampang, ntar berangkat bareng gue, kalian jalan aja di belakang gue,” jawab Ricky enteng banget.

Dengan sat set sampe ada yang mandi berdua, para cewek-cewek akhirnya udah siap sambil nenteng-nenteng tas, hair dryer, catokan, pouch make up.

“Julll mana roti gue,” teriak Liz kesusahan bikin dasi kupu-kupunya. Liz tuh nggak bisa banget kalo nggak sarapan sebelum memulai aktivitas, karena Julian sahabat Liz dan tau gimana cewek itu, makanya Julian inisiatif bikinin roti pake selai kacang kesukaan Liz, biasanya Liz bikin sendiri dan sengaja naruh selainnya kebanyakan, tapi Julian tau kok makanya cowok itu naruh agak banyakan juga.

Terus Julian berdiri sambil masukin roti tawar itu langsung ke mulut Liz, ngebuat si cewek langsung masang muka datar, hal itu langsung diketawain sama Garren, “Lo tuh nggak pernah nggak ngeselin,” seru Liz.

“WILONA SHELLY NGAPAIN BAWA CATOKAN SAMA HAIR DRYER... KITA MAU KULIAH BUKAN MAU BIKIN SALON-SALONAN!!!” teriak Danny heboh.

“Sssuuttt.... Kita nggak bisa kalo nggak cetar ya Shel,” ucap Wilona.

Shelly manggut-manggut aja sambil disuapin jelly sama Rebeca, akhirnya mereka semua berangkat, di sisi lain cewek-cewek pada ribet dan heboh sendiri, beda sama Bethany dan Misella yang santuy banget walaupun mereka juga telat. Dua cewek itu dandan tipis banget dan nggak terlalu mencolok, rambut mereka juga nggak diapa-apain, abis keramas langsung dikeringin sat set terus disisir biasa abis gitu dikucir kuda.

“Cantik..” cicit Jerry ngeliat Misella yang nggak heboh.

Misella denger langsung noleh ke arah Jerry, sedangkan cowok itu masih ngeliatin Misella lama, cewek itu bingung dong, Jerry ngapain dah terus Jerry sadar kalo dia lagi goblok banget akhirnya masuk mobilnya sendiri.

“Sel, masuk mobil Jerry ya, mobil gue dinaikin Ruby,” bisik Theo terus ngebuat Misella bete banget, soalnya emang anak-anak asrama belum tau ya kalo mereka saudara tiri sekarang dan anak-anak asrama belum tau kalo Misella berangkat tuh semobil sama Theo.

Akhirnya Misella masuk ke mobil Jerry, duduk tepat di sebelah cowok itu, ya langsung aja Jerry salting sambil malu banget ke gep bilang cantik ke Misella, nggak tau dah itu cewek sadar apa engga.

Jadi plotingan berangkat hari ini tuh mobil Jerry diisi sama Misella, Garren, dan Danny. Terus mobil Hardin diisi sama Wilona, Rebeca, dan Shelly. Terus mobil Theo diisi Ruby, Louis, dan Bethany. Sedangkan Julian bawa sendiri sama Elizabeth dan Hazel, buat menghemat tempat parkiran Ricky udah diajak tuh ke mobil Julian tapi Ricky milih buat nyetir sendiri.

Dan mereka siap buat berangkat ke kampus pukul 7 pagi. Semoga aja omongannya Ricky bisa dipercaya dan mereka semua bisa ikut pkkmb day one.

ATTENTION, please! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang