Walaupun mereka baru kenal 2 hari, nggak memungkiri buat seluruh penghuni asrama nggak ngatain Ricky yang notabenenya anak petinggi kampus Hawkins sekaligus orang dalem di kampusnya.Saat ini 13 orang penghuni asrama regulus udah pada balik dari kampus, masa orientasi pengenalan kampus mereka dilakuin selama tiga hari full dari jam setengah 7 pagi sampai setengah 5 sore. Sekarang udah pukul 6 sore dan para penghuni asrama pada legrek.
Hari ini mereka full jadi main character di kampus, udah maba, telat masuk, lagaknya songong, dihukum malu-maluin pula. Semua ini tak lain dan tak bukan emang pure kesalahan cewek-cewek sih soalnya bangunnya pada telat tuh, belum rempong dandannya juga.
Kedua, mereka pasti telat dan pasti dapet hukuman, tapi nggak bakal semalu-maluin ini kalo bukan karena ulahnya Ricky. Gara-gara cowok itu ke 16 dari mereka mukanya udah ditandain para kating-kating, semoga day 2 and day 3 nggak deh kaya gini lagi.
Oh iya, kok 13 doang yang baru balik? Terus yang tiga lagi kemana? Mereka adalah Julian, Elizabeth sama Hazel lagi ngantri fast food di mekdi, titipan temen-temen sekaligus traktiran dari Ricky.
“Sogokan minta maaf kah ini bangg??” ledek Garren.
Kenapa ya Garren muka dangdut, muka aneh, muka tengil bisa temenan sama Ricky si cowok elit, cool dan cuek. Gimana ceritanya? Jadi kaya cerita pada umumnya, ayah Garren ini sekretaris setia neneknya Ricky udah hampir 25 tahun lebih bahkan sebelum dua cowok itu lahir.
Waktu Ricky dan Garren lahir dan menginjak usia 5 tahun emang mereka sering main waktu kecil, karena ayah Garren selalu bawa Garren ke rumah Ricky, terus karena Garren anaknya hiperaktif sejak dini dan ngeliat Ricky introvert plonga-plongo nggak ada temen sejak kecil, karena emang Ricky dibatesin banget soal pertemanan.
Berakhirlah tuh Garren jailin Ricky mulu sampe sekarang mereka sahabatan, istilahnya Garren tuh bukan sahabat lagi sih, lebih ke keluarga. Makanya Ricky pas tau Garren nabrak mobil lagi dia beneran udah capek. Tapi tiba-tiba tf gitu aja ke rekening Garren, entah bantuin cowok itu lari dari amukan papanya atau uang buang ganti rugi korban.
Garren sebenarnya nggak mau di tf duit sama Ricky, tu anak udah sering banget sejak kecil dibantuin apa-apa sama Ricky, tapi sebenarnya mereka punya hubungan timbal balik kok, emang Ricky lebih ke show act money, kalo Garren show act bff, family, time, royal ya intinya selada ada buat Ricky kalo cowok itu lagi kenapa-napa.
“Bacot lo,” ketus Ricky, mukanya ngerasa bersalah banget.
Nggak lama mobil Julian sampe, mereka bertiga lari-lari bawa 10 kantong paper bag kertas warna coklat, isinya of course sepaket ayam, tapi mereka belinya paket keluarga gitu jadi langsung banyak dan hemat.
Ricky senyum tipis karena ngeliat temen-temen nya pada lahap kalo makan, “Rik dimaafin kok...” ledek Rebeca.
Ricky terus senyum lagi terus ketawa, “Loh bisa ketawa?” tanya Bethany. Nggak tau cewek ini tanya dengan maksud ngeledek atau emang beneran tanya polos.
“Maksud lo??? Gue setan kah nggak bisa ketawa?” tanya Ricky ketus, nggak tau cowok itu kaya ngeliat Bethany bawaannya pengen diketusin, padahal Betty nggak salah apa-apa deh.
“Lo dari kemarin nggak pernah senyum sampe ketawa gitu, mungkin karena muka lo garang aja deh,” jawab Betty, ternyata polos banget sampe itu cewek disenggol sama Ruby yang duduk di sebelahnya.
“Eh cewek-cewek.. Ini sebenarnya salah kalian ya.. Louis udah bangunin cowok-cowok dan kita semua udah stand by dari jam 6 pagi buat nungguin kalian, untung ada Julian yang ngetok kamarnya Liz, misal kalo enggak?” ujar Hardin.
“Lah ngapain Louis cuma bangunin cowok-cowok doang? Kenapa nggak cewek-cewek juga?” tanya Ruby.
“Iya ya, lo kenapa nggak bangunin Shelly deh?” tanya Theo ke Louis.
“Ngapain bawa-bawa gue?” bingung Shelly.
Mereka semua lagi makan sambil berdebat, “Abis itu kan gue ke kamar lo Shell.. Lah lo juga kenapa nggak bangunin cewek lo sendiri? ” tanya Louis melempar ke Hardin.
“Abis berantem mereka berdua semalem,” cicit Jerry langsung dipukul oleh Wilona.
“Cie Louis.... Shelly apa Anabelle nih...” ledek Hazel.
Hardin dan Wilona bersyukur sih tiba-tiba Hazel nyeletuk gitu dan ngalihin topik pembicaraannya Jerry.
“Zel, kok lo ikutan ngeledek sih,” ujar Julian.
Hazel langsung nutup mulut, “Wah kalian bertiga tadi keluar sambil gosipin gue ya,” tanya Louis curiga.
“Ngapain gosipin Lou, satu angkatan tau kali kalo lo ditolak selebgram Anabelle hahaha..” ledek Betty.
“Gue udahan ya guys, Ricky thanks makan malamnya,” ucap Shelly tiba-tiba yang pergi gitu aja ninggalin makanan yang masih sisa banyak.
Semuanya jadi diem sambil ngeliatin raut muka Shelly berubah gitu aja, bahkan atmosfer di antara mereka jadi canggung, Danny langsung nyenggol tangan Louis sambil berbisik, “Lo apain Shelly sampe cemburu?”
Louis langsung melotot terus nggak jawab pertanyaan Danny, si Danny dari tadi diem aja soalnya emang lagi fokus makan, cowok itu makannya banyak tapi ngegym nya juga teratur.
Tanpa sadar Louis ngikutin arah jalan Shelly yang naik ke lantai dua, Louis tuh nggak minus dan nggak plus, dia normal tapi dia kaget pas Shelly jalan dari belakang dia ada yang ngikutin, cowok itu langsung kedip-kedip mata buat mastiin siapa makhluk yang ngikutin Shelly itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
ATTENTION, please!
Misteri / ThrillerTidak ada yang normal di asrama, kecuali kamar nomor R9 ft. 04L