⛈️ question for what

191 26 0
                                    

“Bae

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Bae.. Bae.. Rebeca..” suara panggilan itu membangunkan si empu pemilik nama yang tidurnya gelisah banget sampe ngelindur dan berakhir ngebangunin roomatenya.

Ruby di kasur atas langsung kebangun pas denger suara Rebeca dari bawah yang ketawa sendiri. Cewek itu panik, nih si Rebeca lagi ovt apaan kenapa belum tidur juga.

Kamar mereka nggak gelap-gelap amat soalnya lampu tidur dinyalain, Ruby turun dengan mata yang sedikit merem, yaiyalah coy masih ngantuk-ngantuknya denger temen sekamar lo tantrum apa nggak panik.

Ruby nggak bisa liat Rebeca dari kasur atas, makanya cewek itu turun terus kaget ternyata Rebeca ngelindur dong, tidur sambil ketawa terus kaya ngomong ngelantur gitu, kata nenek Ruby kalo ada orang yang tidurnya ngelindur emang harus dibangunin, soalnya arwah dari orang itu lagi dipermainkan sama setan.

Apalagi pas Ruby cek di jam weker punyanya Bae, sekarang nunjukkin pukul 3 kurang dini hari, yang artinya jam-jam segini lagi rawan setan bertebaran atau kasarnya sih jam iblis ya.

Ruby bangunin Rebeca dan nggak membutuhkan waktu lama cewek yang di bangunin itu melek matanya, emang pada dasarnya Bae bukan salah satu anak yang susah bangun juga sih. “Bae.. Mimpi apa?” tanya Ruby pelan.

Rebeca kebangun dengan muka kaget, AC di kamar mereka udah dipasang stabil yang artinya kamar mereka sekarang dingin banget dan nyaman kalo dibuat tidur, tapi badan Rebeca keringetan abis, kaya abis dibuat joging.

Sebelum ngejawab pertanyaan Ruby, Rebeca ngerasa badan bagian bawahnya ngeluarin sesuatu yang nggak nyaman, “By.. Gue dari tadi di sini kan ya?” tanya Rebeca.

Ruby bingung, “Ya iya? Emang lo dari mana? Lo tadi tuh ngelindur Bae, makanya gue bangunin, mimpi apaan lo?” tanya Ruby.

Rebeca cuma menggeleng, “Gue kayaknya red day deh, gue ke kamar mandi dulu,”

“Yaudah sekalian deh tuh mandi, ntar masih ada ospek day two, abis mandi dibuat tidur lagi sejam dua jam ntar bangun langsung dandan,” ujar Ruby dan cewek itu balik naik ke kasurnya, lanjut tidur broo ngantuk.

Terus Rebeca yang di kamar mandi lagi mikir, dia tadi tuh mimpi buruk apa gimana ya, di mimpi itu kek kerasa real banget, dia yang kebangun karena nyeri haid, terus karena perutnya laper dia keluar dan mau ke dapur.

Sebelum ke dapur cewek itu denger ada suara kegaduhan di dalam kamar R9 terus pas dia dengerin seksama kegaduhan itu ada apa aja, Tiba-tiba ada Ricky yang nyamperin dia, dari situ dia ngeliat di dalam kamar R9 ada seorang wanita yang mati gantung diri, bahkan sampai saat ini Bae masih keinget jelas gimana gantung dirinya dengan darah yang bercucuran dari lehernya sampai ke lantai.

Belum lagi aroma ruangan yang nggak pernah dibuka dan juga aroma anyir yang menusuk hidungnya, mimpi itu kerasa nyata banget dan untung aja itu cuma mimpi, tapi kenapa dari banyaknya anak asrama yang tinggal di sini, harus Ricky yang datang di mimpi Rebeca?

Terus Rebeca bingung lagi ketika dia dibangunin Ruby, dia beneran dapet red day dong, akhirnya cewek itu mengulang pake menstrual cup sama persis kaya di mimpi dia, mimpi dan kegiatan nyata dia seolah diulang kembali, itu yang ngebuat Rebeca bingung.

Pukul 6 pagi akhirnya seluruh penghuni asrama udah bangun dan sekarang juga udah bersiap buat berangkat ospek, walaupun mereka masih keliatan ngantuk dan nggak bersemangat.

Ya mau gimana lagi? Nasi terlanjur jadi bubur, kalo udah malu-maluin sekalian nyemplung aja lah cok!! Itu tadi sambatan dari cowok-cowok.

Sekarang penentuan mau berangkat pake mobil siapa aja dan siapa aja yang mau nyetir, Tiba-tiba Rebeca yang lagi sarapan roti tawar selai kacang buatan Liz itu sambil ngelamun di teras rumah, dia disamperin sama Ricky.

“Ntar naik mobil gue,” ajak Ricky. Jujur setelah Rebeca mimpiin Ricky semalem, ya mimpinya nggak aneh-aneh juga, tapi cewek itu jadi kikuk. Apalagi Ricky terkenal cuek dan pendiem tiba-tiba mau berinteraksi duluan, apalagi ini ke cewek, dan tiba-tiba sekali interaksi duluan dia ngajak Rebeca buat bareng.

“Sama siapa lagi?” tanya Bae.

“Oh lo mau ada lagi yang nebeng mobil gue?” tanya  Ricky nggak ikutan duduk di teras, jadi Bae ngobrol sama Ricky kaya ngedongak gitu.

“Ya iya? Nggak boleh ya?” tanya Bae.

“Oh boleh lah.. Yaudah lo ajak siapa sana buat nebeng mobil gue, padahal gue mau ngomongin sesuatu penting Bae ke elo,” ujar Ricky yang menimbulkan banyak tanda tanya buat Rebeca.

ATTENTION, please! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang