“BOYYY UDAH BOYYY” seru Jerry ngeliat Hardin yang hampir wasted abis minum lima botol amer.Danny yang lagi ngegame di laptopnya sambil pake headphone itu awalnya nggak peduli sama partner sekamarnya, soalnya emang Hardin hampir tiap hari minum alkohol.
Coba itung berapa banyak botol beling di pojokkan kasur, baunya nyengat kadang, Hardin tipe cowok yang agak males bebersih sih, Danny yang sekamar sama Hardin kadang kesel juga, ya walaupun Danny juga peminum dan kadang oke kalo ditawarin Hardin, tapi kan kebersihan nomor satu.
Lama-lama pengar hidung Danny tiap hari nyium ruangan kamarnya full alkohol, ya itu haknya Hardin mau buang botolnya apa enggak, yang penting Danny udah kasih tau toh.
Sekarang di dalam kamar R3 punya Hardin dan Danny ini diisi satu orang lagi, yakni Jerry—sahabat karib Hardin. Ini Danny baru cerita ke Jerry kalo dari tadi Hardin nggak stop buat minum, kayaknya masalah hidup cowok itu lagi berantakan deh.
“Gue pukul pala lu pake botol ye, stop nggak minumnya! Kaya orang gila, apa yang bikin lo kaya gini si BOYY!!!” seru Jerry lagi pasrah.
Danny matiin laptopnya terus ikut bantuin Jerry ngangkut botol-botol kosong milik Hardin. “Kayaknya dia belum baikan deh sama Wilona,” ujar Danny.
“Emang, mereka hobi banget tengkar, hobi baikan terus tengkar lagi, udah part ke berapa mereka tengkar mulu, lo bisa ngitung ada berapa Hardin ngumpat lewat telpon waktu face time sama Wilona?” tanya Jerry.
“BAHH BANYAK!! mereka tuh kepisah lantai doang dan tiap hari ketemu masih tetep call kah?” tanya Danny bingung, ini posisi mereka berdua lagi ngobrol sambil mungutin botol alkohol Hardin terus dimasukkin ke karung buat dibuang ntar.
“Iyaa, Hardin cinta mati sama Wilona, bahkan mereka udah tunangan loh,” jawab Jerry.
“YANG BENER LO?!! gila padahal kita masih 18 ini,” kaget Danny.
“Nerusin usaha papi mami,” tambah Jerry. Mereka berdua ini nggak tau malu soalnya gibahin Hardin di depan muka cowok itu sendiri, tapi tenang kok Hardin nggak bakal denger soalnya tu cowok udah wasted, kepalanya ditaruh di meja bawah gitu.
Akhirnya mereka berdua pergi ke halaman belakang asrama, sekarang udah malem, pukul 9 malam. Btw ini 4 hari setelah mereka nyelesein ospek, jadi mereka udah bermalam di asrama selama 6 hari. Dan sekarang mereka udah mulai masuk ngampus biasa dapet materi perkuliahan gitu.
“Kalo boleh tau mereka dua tuh berantem masalah apa sih sampe Hardin kaya orang gila, hampir tiap hari dia minum amer, gue ditawarin, ya mau sih kadang kalo lagi budrek,” tanya Danny.
“Masalah ini mostly kesalahan Hardin, soalnya dia di hari terakhir ospek malah nganter balik mantannya ke kos, mantan terakhir sebelum beneran dia dijodohin sama Wilona, kasarannya kayak cinta gue udah abis di elo, dan sekarang gue ngelanjutin hidup nggak pake cinta. Eh tapi jangan salah, Hardin sama Wilona itu udah dijodohin sejak mereka kecil, tapi karena mereka belum ada ikatan yaudah mereka sama-sama sepakat buat nyari pacar dulu sebelum mereka didedikasikan buat ngikat janji, ya gimana abis gini mereka bakalan bareng sampe mati,” terang Jerry.
Danny cuma manggut-manggut, “Ceweknya anak mana?”
“Sasing deh, FIB tuh,” jawab Jerry.
Danny cuma manggut-manggut lagi, “Terus Wilona masih ngehindar gitu dan masih marah ke Hardin?” bingung Danny.
“Pastinya iya, gimana ya.. Hardin sama Wilona tuh sebenarnya udah saling suka dari mereka sebelum dijodohin, karena mereka berdua brengsek juga, yaudah sebelum mereka tunangan puas-puasin dulu cari pacarnya, dulu Wilona sempet deket sama kating beda dua tahun, anak konglomerat juga partner bisnis keluarga dia. Namanya Kak Jimmy, terus mereka harus pisah gara-gara Wilona tunangan kan, terus si Hardin juga sempet pacaran tuh sama yang gue bilang tadi anak sasing namanya Yoana, ada tiga tahun putus nyambung tuh Hardin sama Yoana, bahh toxic relationship banget, sekarang sama Wilona pun gitu cuma Hardin sekarang bisa berpikir dewasa sih, Hardin bilang ke gue dapet Yoana sama Wilona tuh sebuah anugerah buat dia,” cerita Jerry panjang lebar.
“Setia ya dia, padahal tampangnya playboy gini,” ujar Danny.
Mereka sekarang jalan mau balik ke kamar lagi, Jerry menyetujui pernyataan Danny, “Hooh! Hardin pinter cok dia tau cara memanfaatkan muka ganteng dia, playboy beneran dia, gonta-ganti cewek waktu putus sama Yoana, tapi baliknya tetep ke Yoana lagi, tapi sekarang beda cerita, makanya Wilona cemburu parah sampe ngamuk waktu tau kemarin Hardin nganter Yoana pulang ke kosnya, ya lu tau sendiri maksud gue,” ucap Jerry.
Danny jadi tau sesuatu, temen SMA dia dibandingin sama temen kuliah tuh beda banget, temen SMA permasalahan childish yang itu-itu aja, ketika dia menginjak ke jenjang yang lebih tinggi otomatis pertemanan dia makin luas dan bisa tau permasalahan orang lain gimana, jadi selama ini Danny udah mulai eksplore hal baru.
“Jadi pengen punya pacar cok,” cicit Danny.
“Lah lo jomblo?” tanya Jerry.
“ANJING NGELEDEK BANG?!” seru Danny.
“Maksud gue nggak ada gitu gebetan waktu sekolah dulu?” tanya Jerry.
“Kaga, eh ada sih adik kelas tapi friendzone dulu dahlah diinget-inget sakit hati. Kalo lo? Ada cewek?” tanya Danny balik.
Jerry ketawa sepet banget, “Adanya mantan hahahaha,”
“BAHHH HAHAHAHA SAMA AJA BOYYY, lo nggak ada niatan mau gebet cewek sini kah?” tanya Danny iseng.
“ADA DONG!!” jawab Jerry.
“COK SIAPA?!! kasih tau gue biar kita nggak samaan,”
“KAGA LAH, gue malu.”
Terus ketika dua cowok itu mau masuk ke kamar R3, mereka melewati tangga dan ada beberapa cewek yang turun dari tangga, saking serunya percakapan Danny sama Jerry itu nggak kerasa kalo Jerry nabrak badan Misella dan badan mereka jadi nempel gitu loh, paham nggak?
“Eh.. Hehehe.. Misella... Sorry... Nggak sengaja... Sorry nggak liat jalan...” kekeh Jerry gugup.
“Nggakpapa nggakpapa gue juga sorry tadi bukannya menghindar hehe,” kekeh Misella.
Danny yang ngeliat tingkah Jerry yang awalnya santai sekarang jadi gugup dan kaya salting gitu, apalagi waktu Misella jalan duluan dan ninggalin Jerry sama Danny yang diem ngeliatin Misella pergi.
“ALAH BOYYY JELEK BANGET KALO SALTING....” ledek Danny.
KAMU SEDANG MEMBACA
ATTENTION, please!
Mistero / ThrillerTidak ada yang normal di asrama, kecuali kamar nomor R9 ft. 04L