Anak emak vs anak mami

646 45 34
                                    

Pagi yang mendung, iya mendung soalnya lagi musim ujan jadi mataharinya mager buat nerangin dunia. Orang-orang juga ikutan mager kaya si imut yang satu ini, namanya Jisung. Udah jam 6 pagi tapi masih tidur. Alarm juga gak ada gunanya karena dia masih anteng di alam kubur eh alam mimpi maksudnya. Makin kenceng suara alarm makin pules tidurnya, di kira suara alarm lagu pengantar tidur kali ya. Sampe suara emaknya berhasil bangunin si putri tidur.

"Jisung bangun, jangan tidur wae. Telat masuk sekolah baru nyaho kamu."

"Iya mak, Jisung bangun. Berisik pisan." Jisung bangun siap-siap buat sekolah.

Di sekolah Jisung ketemu sama sahabatnya Felix. Pas lagi asyik ngegibah kedenger suara anak-anak pada heboh pas liat mobil mewah masuk ke sekolah mereka. Di tambah ada cowok ganteng yang keluar dari mobil bikin mereka makin histeris. Cuma satu orang yang anteng-anteng aja. Siapa lagi kalo bukan si judes Jisung.

"Jisung yang lain pada heboh, lo kok anteng bae."

"Gak jelas banget, yang cakep banyak kenapa pada heboh begitu. Lo juga diem aja Lix."

"Lha gue kan udah punya ayang mbeb, lo kan jomblo."

"Syalan lo."

Tu cowok ganteng jalan dengan gaya coolnya, sampe tiba-tiba dia kesandung sama batu yang gak tahu nongol dari mana.

"Aduh mami sakiiit." Cowok itu teriak sambil pegang kakinya yang sakit. Anak-anak yang tadi muja dia jadi ilfil perlahan mundur alon-alon. Tapi masih ada yang bilang gemez dan pengen thifok.

"Makan tuh ganteng. Badan aja bongsor, tapi cengeng."

"Biarin. Mami mami aku, mulut mulut aku. Gak usah usil kayak netizen."

"Ngegas bae ih, kumaha maneh lah."

"Ih ngomong apaan sih gak ngerti. Lagian nama aku itu Minho bukan maneh."

"Sabodo teuing lah, ayo Lix kita cabut."

"Maaf ya, temenku judes banget. Tapi aslinya baik kok, cakep lagi."

"Gapapa, lagi pms kali ya."

"Heh aing laki ya, mana bisa pms. Sini gue gaplok tu mulut."

"Galak banget sih kaya tupai kelaperan."

Sebelum Jisung ngebales ucapannya Minho, Felix langsung bawa sahabatnya pergi dari sana.

~~
Minho masuk ke ruang kelas barunya, dan dia kaget dong liat Jisung di kelas dia. Apes banget dia, mana mereka duduk sebelahan. Untung aja ada Felix yang baik hati dan tidak sombong yang mau temenan sama dia.

"Males banget duduk di sini."

"Protes sama guru bukan sama gue."

"Udah jangan mulai lagi, lo juga Ji, jangan galak-galak ntar suka sama dia."

"Ihh males." Minho sama  Jisung kompakan.

"Ecie kompak nih ye, jangan-jangan jodoh."

"Ih najis." Kompak lagi mereka.

"Jodoh pala lu." Jisung ngegeplak kepala Felix pake buku. Untung buku tulis biasa bukan kamus.

Pas istirahat Felix ngajak Minho sama Jisung ke kantin.

"Kenapa ngajak dia, malesin pisan."

"Udah ah julid mulu lu sama anak orang. Ayo ah gue laper." Felix narik tangan Minho sama Jisung. Dan di kantin Felix ketemu sama ayangnya Changbin. Jisung masih gak terbiasa sama kealayan Changbin yang kaya gak ketemu Felix se abad. Padahal tiap hari juga ketemu.

~~
Jisung lagi jalan di koridor pas gak sengaja liat Minho yang lagi di bully gara-gara dia anak mami. Jisung yang kesel nyamperin mereka.

"Anak mami, balik ke tk sana lu."

Kumpulan oneshoot MinSungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang