Dionysus X Satir

251 13 0
                                    

Dionysus dalam mitologi Yunani, Dionysus (bahasa Yunani: Διόνυσος atau Διώνυσος) adalah dewa anggur (arak) dan selalu diasosiasikan sebagai dewa pesta, ia juga merupakan salah satu dari 12 Dewa Olimpus. Dia dikenal sebagai Bakkhus dalam mitologi Romawi dan kegilaan yang ditimbulkan saat kedatangannya dinamai bakkheia. Ilmuwan telah mendiskusikan hubungan Dionysus dengan "Pemujaan Jiwa" dan kemampuannya untuk berkomunikasi antara yang hidup dan yang sudah mati. Dalam mitologi Yunani, Dionysus merupakan putra dari Zeus dengan Semele, namun ada mitos lain yang mengatakan bahwa ia adalah putra Zeus dengan Persefone, ratu dari dunia orang mati. Dionysus juga dikenal sebagai dewa teater dan beberapa puisi kuno terbesar dipersembahkan baginya.

Satir dalam mitologi Yunani, Satir (bahasa Yunani:σάτυροι; sátyroi) adalah makhluk penghuni hutan-hutan dan pegunungan, dan memiliki hubungan yang dekat dengan Dewa Pan dan Dionysus dalam mitologi Yunani. Biasanya mereka berjenis kelamin pria. Karakter Satir dalam mitologi Yunani sering disamakan dengan Faun dalam mitologi Romawi. Satir biasanya senang minum anggur, sehingga akrab dengan Dewa Dionysus. Mereka juga senang bermain seruling, castanet, bagpipe, atau simbal dan tergila-gila untuk menari bersama para nimfa yang mereka kagumi dan mereka idolakan. Mereka memiliki tarian khusus yang mereka sebut Sikinis. Satir tidak hidup abadi sehingga terkena dampak usia tua seperti manusia.

by : WikipediA

----------------

hari ini seperti biasa. seorang satir menawan yang sudah terkenal menghibur dikalangan para dewa dewi ini pagi-pagi sudah disibukkan dengan undangan yang berdatangan padanya. dia sering kali diminta untuk menjadi penghibur dikerajaan. oleh karena itu, dia menjadi dekat dengan para dewa yang mengundangnya, apalagi dewa dionysus yang kerap kali mengundang dirinya.

malam ini. dia mendapat undangan lagi untuk menghibur dikerajaan dewa dionysus, tapi dia menjadi sangat bimbang karena dia juga mendapat undangan dari kerajaan teman dekatnya untuk mengisi acara ulang tahun ayahnya.

akhirnya dia memutuskan untuk menghadiri undangan temannya. tanpa memberi kabar bahwa dia tidak menghadiri undangan yang dikirim oleh dewa dionysus.

acara malam ini sangat meriah. ayah dari temannya ingin dirinya memainkan alat musik, dan tidak lupa memberikan tarian khusus yang dia miliki. membuat suasana menjadi panas. pekerjaannya memang mengharuskan dirinya untuk memamerkan setiap lekuk tubuhnya. meskipun begitu, dia tidak pernah bermalam dengan siapapun.

disisi lain. dewa dionysus yang sudah beberapa jam menunggu satir yang sudah diundangnya tidak hadir, sedikit membuat dia geram. bahkan satir itu tidak memberi kabar apapun padanya. hari ini dewa dionysus sedang menjamu tamu-tamunya dari negri tetangga. dia sudah menjanjikan akan menghibur mereka dengan satir terbaik yang pernah dia temui. dan memang keahlian satir satu ini sudah menyebar keseluruh penjuru negeri dan negeri-negeri tetangga. jadi tidak heran jika mereka sedikit merasa kecewa.

satir ini menuju kamar penginapannya dengan keadaan yang sedikit sempoyongan dan lelah. dia sedikit mabuk karena terlalu banyak minum, biasanya dia akan membatasi dirinya untuk tidak minum terlalu banyak. tapi hari ini dia tidak enak hati jikalau menolak ajakan minum dari dewa-dewa dan para petinggi yang ada disana.

merebahkan tubuhnya keranjang. dia mulai memejamkan matanya yang berat dan mengistirahatkan tubuhnya.



pagi ini dia sudah membereskan semua barang-barang yang dia bawa. karena hari ini dia akan pulang.

"kau tidak ingin tinggal lebih lama disini?" tanya teman satir itu.

"maafkan aku, aku tidak bisa. aku harus memeriksa undangan yang sudah menumpuk dirumahku" jawab satir itu sedih.

"hah.. kau sangat sibuk sekali ya, tapi memang keahlianmu tidak diragukan lagi" ucap teman satir itu sedikit bangga dengan temannya itu.

MITOLOGI {BXB ALL COUPLE} ¦¦ ONESHOT [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang