"Amaa , mau kemanaa? Juin ikuutt!"
Seorang bocah kecil naik dari selokan dan lari terburu-terburu ke halaman rumah ketika dia liat granma dan grandpanya mau naik mobil. Padahal bajunya masih basah dan kotor karena belum selesai mungutin sampah diselokan.
Sora menghela nafasnya kasar, cucunya yang satu ini gak beda jauh sama Mamanya, selalu rusuh dan bandel banget. "Sayang, Ama sama Apa mau pergi jauh dulu naik pesawat. Juin gak boleh ikut dong, kalo Juin ikut nanti Mama marah. Main dulu sama Hunter ya?"
Juin gelengin kepalanya. "Lihat Huntu, gak mau main kotol sama Juin! Juin gak ada temennya Amaaa," Rengeknya. "Amaaa Juin gak mau pisah sama Amaa,"
Dia adalah Juin Mercury Satria (Yujun Xikers) , anak yang dilahirkan Sadik ke dunia setelah menikah sama San, usianya empat tahun dan udah mau masuk paud bulan depan. Selain nakal, Juin juga gak bisa bilang eerrr makanya dia manggil Hunter dengan sebutan Huntu biar gak ada er nya.
"Hunter, sini dek, Apa minta tolong. Juin nya dimandiin dulu boleh? Katanya mau ikut sama Apa dan Ama, tapi masih kotor," Hasbi manggil bocah lain yang lagi lagi anteng main lego di teras sama seorang anak yang lebih kecil.
Bocah penurut yang dipanggil Hunter itu adalah Hunter Dinan Satoru (Hunter Xikers) anak baik berkulit putih yang dilahirkan Sadam setelah menikah sama Irgi. Percaya atau enggak, takdir Sadam dan Sadik itu unik, mereka lahiran bareng di tanggal lima oktober. Dan udah tiga tahun kebelakang ini, Juin dan Hunter ngerayain ulang tahunnya bareng-bareng.
Sementara anak kecil yang di asuh Hunter adalah Achan Giro Irawan (Yechan Xikers) anak kedua Jonan dan Yasa yang usianya baru mau nginjak tiga tahun. Achan adalah anak manja yang belum di sapih padahal udah mau tiga tahun.
"Juin ayo mandi dulu, bentar lagi Mama Sadik pulang nanti Juin dimarahin,"
Juin malah ngambek. "Bialin! Juin lagi kemusuhan sama Mama, makanya Juin mau ikut sama Ama, mau kabul,"
Hasbi ngasih kode ke Sora. "Boleh ikut, tapi mandi dulu atuh. Apa malu bawa you kalo kotor-kotoran begini bau parit,"
"Yaudah, tapi tungguin ya. Awas aja kalo ninggalin, nanti Juin colok mata Apa pake duri nangka. Ayo Huntu!" Juin narik Hunter buat lari ke dalem rumah, mau mandi katanya.
Sora cuma gelengin kepalanya dan gendong Achan yang ditinggalin kakak-kakaknya. "Cari Ibu yuk, Ama sama Apa pergi dulu ya Dek. Jadi Adek sama Ibu dulu sambil nunggu Mommy pulang,"
Yang dimaksud Ibu adalah Sadam. Sebenernya para orang tua itu orang sibuk. San jadi dokter bedah dirumah sakit, Sadik jadi dokter spesialis saraf dirumah sakit yang sama kaya San. Jonan sibuk ngurus perusahaan dan Yasa punya clothing brand sendiri yang store nya udah dimana-mana. Yang gak sibuk cuma Irgi karena kerjanya bisa dirumah aja, pun Sadam yang cuma jadi ibu rumah tangga. Itulah kenapa Irgi dan Sadam seringkali ketitipan Niky, Juin, Dzuko dan Achan.
"Ama ama Adek kemalin dimalain Kak Juin," Adu Achan, karena Achan merasa kalo ini adalah waktu yang tepat buat ngaduin kelakuan Juin. Achan tuh terbully selama ini.
"Kenapa? Adek ngapain sampe dimarahin Kak Juin hm?"
"Adek mam alpukat,"
Sora naikin alisnya bingung. "Kok bisa dimarahin? Kan Adek sering dikasih alpukat sama Ama, sama Mommy juga,"
"Katana alpukat telbuat dali kumpulan ulat-ulat bulu. Kenapa buah alpukat lembek dan hijau? Kalena telbuat dali isi pelut ulat bulu. Kenapa ulat bulu banyak di pohon alpukat tapi suka hilang tiba-tiba pas pohonnya belbuah? Kalena ulatna belubah jadi alpukat. Kak Juin malah kalena gak mau Adek mam ulat, tapi alpukatnya dimam Kak Juin semua,"