19. repair

2K 178 14
                                    

Happy reading



Malam ini ruang tamu rumah Taehyung di isi oleh beberapa orang anggota keluarga, setelah membujuk semua orang agar berkumpul di rumah Taehyung, akhirnya Jay bisa mengumpulkan mereka semua disini.

Jay melakukan segala permohonan pada Taehyung maupun Ayahnya untuk bisa datang kesini, awalnya Jay berniat akan menemui Haechan terlebih dahulu untuk meminta bantuannya membujuk Taehyung. Namun setelah di pikir-pikir, Jay seperti seorang pengecut dan tak berani untuk menemui Taehyung secara pribadi.

Lalu, setelah bergelut dengan pikirannya sendiri, akhirnya Jay menemui Taehyung secara langsung di kantor ayah dari tunangannya. Awalnya Taehyung memberikan dia respon yang sedikit menyebalkan bagi Jay, namun lambat-laun Jay bisa membujuk Taehyung untuk setuju mengadakan pertemuan di rumah lelaki itu meski Jay tak menjelaskan apa alasannya.

Dan Jungkook sejujurnya ragu untuk mengikuti keinginan Jay, tetapi Istrinya telah membuatnya berubah pikiran dan setuju untuk datang kemari dengan permintaan jika Jay tidak boleh melakukan hal bodoh dan membuat keluarganya kembali menanggung malu.

Semua anggota kini sibuk dengan pikirannya masing-masing, semua orang merasa jantung mereka berdegup kencang ketika mereka menunggu Jay yang sampai saat ini tak memunculkan batang hidungnya kemari. Lelaki itu hanya meminta semua orang datang tetapi dia sendiri belum datang.

Ningning sudah menghela nafas entah untuk yang ke berapa kali, dari raut wajahnya sudah jelas jika ia tengah gugup. Meski sesekali Jennie dan Sohee mengajaknya berbicara, namun itu tak bisa menutupi raut gugupnya.

Hingga beberapa menit kemudian orang yang mereka tunggu akhirnya datang bersama Sunghoon, Haechan melirik sekilas sebelum menunduk dan mengepalkan tangannya. Rasa kesal Haechan pada Jay masih ada sampai saat ini, ia tidak ingin melihat ke arah Jay dan sampai membuat kegaduhan lagi.

"Maaf nunggu lama." ujar Jay dengan senyuman kecil, matanya melirik Ningning, orang yang di lirik itu langsung memalingkan wajahnya ke arah lain.

"Gapapa, langsung ke intinya aja." sahut Taehyung datar.

Jay kikuk dengan ucapan Taehyung, astaga, Taehyung benar-benar sudah kesal terhadap nya.

"Pertama-tama aku mau minta maaf karna bisa ngejelasin ini setelah dua minggu kejadian, dua minggu ini aku udah nyelidikin sesuatu yang bikin curiga atas kejadian dua minggu lalu—"

"Ke intinya aja langsung, bisa?" ketus Haechan.

Anjing, umpat Jay dalam hati.

Rasanya Jay ingin mengumpat secara langsung karna tidak tahan dengan sikap Ayah maupun Anaknya yang sama-sama ketus terhadapnya.

"Hoon." Jay memberikan kode pada Sunghoon lewat matanya, meminta lelaki itu yang menjelaskan karna jika ia yang menjelaskan maka orang-orang belum tentu percaya.

Sunghoon mengangguk kecil dan berdiri, ia sudah memantapkan dirinya untuk jujur pada semua orang.

"Saya minta maaf sama kalian semua." ungkapnya yang mengundang tatapan tak mengerti dari semua anggota.

"Buat apa, Nak?" tanya Sohee, setahunya sahabat sekaligus sekertaris dari Anaknya itu tak membuat kesalahan apapun.

"Sebenarnya saya yang buat pernikahan Jay sama Ningning hancur, Tante." ujar Sunghoon dengan menunduk, tak berani melihat ke arah Sohee. Bagaimana pun keluarga Jay sudah banyak membantunya.

Suara gelak tawa Haechan terdengar di sana, semua mata menatap ke arahnya termasuk dengan Sunghoon.

"Lo kok mau sih di bego in sama Jay? Gak usah gitu dah, gue tau lo di suruh sama dia." ujar Haechan dengan masih ada kekehan di setiap perkataannya.

f i a n c é - jay x ningningTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang