Sekolah baru

672 82 11
                                    

Hak cipta dilindungi undang-undang!

👶👶👶

"WOW! Lihatlah diliku ini! Sangat tampan dan kelen!" Pekik Dahyun dengan bangga memuji dirinya sendiri setelah memakai seragam sekolah.

Chaeyoung memutar bola matanya jengkel "Cepat minggil! Sudah satu jam kau belcelmin belum selesai juga!" Cibirnya sinis. Tangan mungilnya mendorong-dorong bahu kakaknya agar menjauh dari depan cermin.

Dahyun menepis kasar tangan adiknya "Jangan dulu menganggu. Aku belum selesai. Masih banyak yang halus aku peliksa supaya aku telihat pelpek dimata olang-olang yang melihat palas tampanku ini!" Ucapnya penuh percaya diri, ciri khas seorang Kim Dahyun.

"Tidak bisa! Aku juga mau belcelmin!" Amuk Chaeyoung mulai cari gara-gara menarik dasi Dahyun hingga berantakan.

Dahyun tak tinggal diam, balas menarik dasi Chaeyoung beserta bajunya yang sudah rapi.

Pertengkaran pun dimulai, ditonton oleh satu balita pendiam yang sejak tadi berdiri bersedekap dada dibarisan akhir sambil menatap datar kegiatan tak berguna kedua kakaknya.

"Siapa yang suruh kalian bertengkar!?" Pekik Nayeon emosi melihat Dahyun dan Chaeyoung saling tarik menarik pakaian yang baru beberapa menit dia dipasangkan.

Chaeyoung melepas tangannya dari dasi Dahyun "Dahyun telalu lama belcelmin, Mami, jadi aku minta dia minggil. Tapi, Dia tidak mau!" Adunya duluan.

"Lalu kau cabut dasiku sampai begini! Lalu aku balas juga menalik dasimu" Omel Dahyun kesal sembari memperbaiki dasinya yang sudah kusut "Lihat! Lihat kusut jadinya! Huh! Mami, lapikan dasiku lagi"

Nayeon mengelus pelan dadanya, sabar. Entah sampai kapan kedua anaknya itu tidak bertengkar lagi disetiap pagi. Padahal mereka sudah mau sekolah tapi masih saja selalu berselisih karena hal-hal kecil.

Nayeon mengelus lembut kepala Tzuyu "Sayang, sana bercermin. Kalau-kalau ada yang tidak kamu sukai sama penampilanmu hari ini, beritahu Mami, yah?"

Tzuyu hanya mengangguk lalu mendorong kedua bahu kakaknya tanpa beban agar menyingkir dari badan cermin.

Dahyun dan Chaeyoung mendengus sinis, tidak mau lagi cari masalah dengan si kecil. Nanti Tzuyu mengamuk seperti kemarin.

Nayeon tersenyum haru melihat tripel yang tahun ini akhirnya memakai seragam sekolah seperti teman-temannya yang lain. Walaupun terlambat satu Minggu dari jadwal pendaftaran murid baru, tapi itu tidak menjadi masalah.

"Sini kalian berdua!"

"Jangan pukul aku, Mami, aku tidak salah" Rengek Chaeyoung menghentak-hentakkan kakinya. Menatap memelas Maminya.

Dahyun mah bodoh amat mau dipukul atau tidak yang penting hari ini misi yang sudah dia susun sejak tadi malam harus berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Nayeon merapikan baju tripel sambil memberi wejangan apa yang harus tripel lakukan dan tidak boleh dilakukan selama disekolah, apalagi kalau sedang belajar. Setelahnya, Nayeon membimbing tripel ke dapur dimana Jeongyeon sudah menunggu.

"SELAMAT PAGI, PAPI!"

"Selamat pagi, tripel!"

Cup! Cup! Cup!

"Aduh, wangi sekali tripelku! Mana tampan dan keren lagi!" Puji Jeongyeon tulus, yang mana pujiannya itu langsung membuat pipi tripel memerah seperti tomat masak.

Nayeon terkekeh geli, bergantian mendudukkan tripel ke kursi masing-masing yang sudah tersedia sarapan pagi yang begitu lezat sesuai permintaan tripel tadi malam.

Mereka memulai sarapan pagi dengan khidmat dan damai.

Sesudah makan, Jeongyeon mengantar tripel dan Nayeon ke sekolah baru tripel yang tidak jauh dari mansion, hanya berjarak 500 meter.

Sebelum ke kantor, Jeongyeon memberi peringatan kepada tripel supaya tidak bertengkar dengan murid lain. Terutama Dahyun dan Chaeyoung. Tzuyu sih pendiam.

"Kalau ada yang ganggu aku, aku bakal pukul hidungnya sampai berdalah banyak. Hohoho"

"Kita lihat saja nanti!"

"Aku tidak pelduli"


"Silakan perkenalkan diri"

"Hallo, semuanya! Pelkenalkan namaku, Kim Dahyun! Aku lebih tua 10 menit dali dua kembalku" Ucap Dahyun antusias.

Chaeyoung menatap datar teman-temannya hingga mata harimaunya menyorot tajam seseorang "Namaku, Son Chaeyoung. Lebih tua 5 menit dali dia" Tunjuknya pada Tzuyu.

"Chou Tzuyu" Gumam Tzuyu singkat padat dan jelas. Malas terlalu basa-basi seperti Dahyun.

👶👶👶

Jangan lupa vote 😘

Sabtu, 2 September 2023

School Meal ClubTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang