Karena gabut, Author bikin One-Shot yang gak ada hubungannya dari cerita sebelumnya ya!
Semoga suka!
Btw ini, based on true story ya, cuma Author bumbuin lagi biar greget. Semua cerita bakal diceritain sama MC kesayangan : Kaveh.
Author suka nyiksa dia heheh... Mangga, Veh silakan dimulai.
.
.
.
.Kenalin, nama gue Kaveh. Di sini gue mau spill cerita gue selama ngekos di sebuah rumah kosan yang harganya miring. Dari pada gue di asrama kampus yang katanya angker, gue milih buat ngekos aja di luar kampus. Harganya ramah di kantong juga.
Cerita gue, dimulai dari gue yang ngide mau ngekos aja. Toh Mami juga udah kasih izin kan? Gue mulai cari-cari tempat kos bareng temen gue, Cyno.
Kebetulan gue dan Cyno ketemu dari grup PKKMB di Telegram. Jadi ya why not? Orang bilang kuliah tuh butuh sirkel, at least biar lu gak keliatan nolepnya.
"Bro, di sini ada nih kosan murah mau kagak?"
"Murah berapa dulu? wifi, AC, kamar mandi, jemuran—gue gak mau sempak gue dicolong ya pas gue jemur"
"Ah elah, aman. Temenin gue di sana, yok"
"Aman, sih aman kalo sempak Calvin Klein gue ilang emang lu mau tanggungjawab?"
"Halah, sempak 25 ribu dapet 3 aja murah, gue beliin sama yang jual kalo perlu"
"Demn dud"
Gue dan Cyno jalan ke lokasi sambil bercanda masalah kolor. Yah, kita udah kehabisan topik obrolan, dari pada diem-dieman, mending bahas hal absurd gini.
***
Pas awal sampe di lokasi, gue dan Cyno lirik-lirikan. Bangunan kosannya segi 4, ada 7 kamar di lantai atas dan 7 kamar di lantai bawah. Tapi kosan ini, lumayan samun. Auranya serem, bahkan gue bisa ngerasain ada yang nyambut gue dan Cyno.
Bisa dibilang gue rada sensitif sama hal begituan, tapi gue berusaha buat bodoh amat. Kata nenek gue, kalo gue gak ganggu mereka, mereka juga gak bakal ganggu gue.
"Perbulan di sini 400 ribu aja, le"
400 ribu perbulan? Gak terlalu mahal, tapi juga lumayan murah dengan fasilitasnya. Gak lumayan sih, bahkan murah pake banget.
Tapi kenapa gue jadi curiga ya?
Dengan fasilitas: wifi, kamar mandi juga ada di dalem kamar, kamarnya juga lumayan bagus, udah ada kasur, kipas angin, dan lemari. Pas gue tanya mau pasang AC, ibu kos bilang gak apa, cuma tambah 200 ribu.
Gue dan Cyno sepakat. Kita minta 2 kamar sebelahan dan izin pasang AC. Hari gini gak pake AC, mana bisa tidur?
Singkatnya, 2 hari kemudian, gue dan Cyno mulai pindahan. Aneh, baru masuk kamar, gue ngerasa ada yang ngawasin gue. Padahal masih siang bolong. Gue liatin tukang pasang AC yang kayaknya santai banget, jadi gue juga santai.
Santai dulu gak sih...? batin gue sambil masukkin baju-baju gue ke lemari yang udah disediain. Aneh, ada gumpalan rambut pas gue buka lemarinya. Bulu kuduk gue berdiri dan gue refleks geleng-geleng kepala, ambil sapu dan buang tuh gumpalan rambut.
Pas Malam pertama di kosan itu, gue ngajak Cyno mabar Genshin di kamarnya. Sebenernya gue takut main di kamar gue sendiri, tapi gue pura-pura gak ada apa-apa, aslinya gue gengsi.
"Veh, udah jam 11, balik kamar lu gih, gue mau tidur besok kelas pagi" Cyno ngomel.
"Walah anying, gue mau di sini dulu sampe kita kelar mabar"
"Alibi mulu. Kita udah kelar mabar dari tadi, sana, gue gak mau dicap homo"
"Padahal lu emang homo, kontol" gue bawa laptop gue balik ke kamar. Baru keluar, udaranya udah dingin. Gelap banget di balkon. Rasanya kayak tinggal di rumah kosong.
Namanya juga kosan murah. Tapi patut dicurigai gak sih kenapa harganya murah? Gue masuk ke kamar dan duduk di atas kasur sponge yang disediain. Lanjut main-lah sampe ngantuk.
Jam 1 pagi, Cyno udah molor dan gue baru mau udahan main. Gue mulai rebahan dan tidur. Hawanya dingin banget, bahkan gue ngerasa tadi gak nyalain AC di suhu 16°C, tapi kenapa dingin banget?
Pas gue rebahan, tulang punggung gue bunyi kretek, tapi masalahnya, suara kretek itu bunyi terus.
Kretek... Kretek...
Ini bukan dari tulang punggung gue. Bulu kuduk gue mulai berdiri, gue gak berani liat jendela. Kayak ada yang ngintip—asal bunyi kretek-kretek dari sana.
Gue peluk boneka singa gue sambil baca doa, doa 7 archon, gue baca semua. Archon... Tolong lindungi gue.
Pelan-pelan gue mulai tidur. Tapi suara kretek-kretek gak berhenti.
"G-gue gak ganggu, pergi sana!"
Yah—suaranya ilang. Iseng banget.
***
Paginya, gue tanya Cyno pas kita beli nasi pecel di depan kosan. Cyno bilang, kamarnya juga dingin, mungkin aja hawanya emang dingin kan?
"Terus lu denger bunyi kretek tulang gak, No? Semalem di kamar gue ada suara gituan"
"Kagak ah, bunyi kipas angin kali?"
"Kita kan pasang AC, mana ada AC bunyi kretek-kretek?"
Gue dan Cyno liat-liatan lagi. Gue yakin, Cyno lagi nyari alibi biar gak takut. Gue juga, tapi mana bisa gue mikir gitu? Gue kan yang ngalamin.
"Le, mau pakai lauk apa?"
Ibu penjual pecel nanya. Gue sama Cyno lompat kaget. Iya, dari tadi pada overthinking sendiri-sendiri.
Pas balik ke kamar kosan, Cyno bilang "Jangan bahas itu lagi, Veh. Pamali ngomong di rumahnya"
"Walah, iya"
Gue buka bungkusan pecel tadi dan makan, enak sih, tapi tiba-tiba gue kesedak. Gue lari ke dapur buat minum, tumben amat kesedak gini.
"Uhuk-uhuk—"
"Loh udah bangun?"
Gue noleh ke suara cewek itu, oh Ibu kosan. Gue manggut. Aneh, Ibu nyengir. Terus elus punggung gue "Betah le di sini?"
"Ah, lumayan, Bu"
"Bagus, kalo gitu, Ibu seneng"
"M-makasih Bu"
Gue buru-buru balik ke kamar, pas gue ketemu Cyno, gue tanya "Tadi ketemu Ibu gak? Ibu senyum nyengir ke gue"
"Veh...?"
"Apa?"
"Ibu kan lagi di ruang tamu sama Mba Faruzan?"
"Hah? Kagak, tadi lewat di dapur, terus nyapa gue"
"Lu yakin itu Ibu?"
.
.
.
.
.
To Be Continue....
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Angker - SUMERU BOYS [One Shot]
Horror[cuma ulah iseng Author karena gabut] Kaveh seorang mahasiswa rantau yang sibuk mengenyam pendidikan lanjut di Universitas Akademiya. Bersama teman dekatnya, ia mencari tempat kos murah, namun naas, bukannya hidup tenang sebagai mahasiswa, ia justr...