5. Gak Bercanda kan?

368 51 4
                                    

Gak kerasa udah semester 5 aja, gue rebahan di kamar gue sambil liatin atapnya. Yah, gini-gini gue masih bisa tabah di kosan ini atau gue aja udah pasrah?

Gue pernah nanya Haitham tentang kamar kosnya. Katanya itu sebulan 2,5 juta. Terus di tempat Tighnari 1 juta sebulan.

Gue bingung mau pindah atau tetep di sini? Duit dari Mami pas-pasan, gue juga sambil kerja part-time di cafe. Gue gak mau terus-terusan jadi beban Mami, biaya kuliah kalo bisa gue tangani sendiri sama biaya hidup gue. Jadi Mami gak perlu transfer duit.

Tapi yang jadi masalah, mental gue tersiksa di sini. Di kosan ini. Makin hari makin gak manuk akal.

Kadang ada suara aneh tengah malem. Dan kadang Ibu nyapa gue. Atau gak suara-suara gaib lainnya, atau kadang kucing kawin.

Random amat gila.

"Veh, hari ini lembur ya, gue ada perlu di gedung FH" Cendace minta gue lembur, ya dia manager gue sih.

Gue mah iya-iya aja, apalagi dia kasih gue duit lebih "Buat beli makan" katanya.

"Makasih ya" kata gue sambil masukin duit ke saku apron.

Cendace manggut terus ninggalin gue sendiri di kafe. Pas udah jam 10 malem, gue closing kayak biasanya. Terus pulang ke kosan.

Di jalan, gue mampir beli nasi goreng ke abang biasanya.

"Tumben malem, Mas?"

"Lembur, Mang"

"Oalah, ngekos dimana Mas?"

"Di depan tuh" gue tunjuk arah kosan.

Abang tukang nasi goreng langsung begidik ngeri "Apa kagak takut? Masa betah sih Mas, di kosan model sarang penyamun gitu?"

"Betah gak betah sih, napa emangnya Mas?"

"Aduh, gak tau ya kalo di sana pernah ada orang bunuh diri? Kamarnya sampe sekarang gak boleh ditempati"

"Kamar sebelah gue, anying"

"Yawes, doa aja Mas"

Pas gue masukin motor ke dalem teras, gue ngerasa ada yang liatin. Tapi gue liatin balik gak ada apa-apa, udah jam 11 gak salah hawanya gak enak.

Gue masuk ke kamar dan bersih-bersih. Abis itu buka laptop sambil duduk di kursi belajar, duh besok deadline. Mestinya gue nyambil nugas di kafe.

Suara-suara tetesan air dari kamar mandi, suara hewan-hewan malem, sampe suara kerincingan di depan kamar yang ketiup angin.

Gue puter lagu lewat hp, maksud gue biar ada suara musik yang bikin gue gak takut. Tapi justru gue denger suara cekikikan.

"Babi, Mba Faruzan ngapain sih bawa temennya?!"

Awalnya sih gue anggep itu cekikikan cewek alay aja, tapi makin lama suaranya makin aneh. Suara tadi pelan-pelan jadi tangisan cewek yang kayak menderita sakit berat.

Gue nyalain lagu di hp gue pake volume penuh, tapi gak ngaruh.

Semakin gede volume lagunya, makin kedengeran tangisnya.

"Ya archon, tolong..."

Paa gue udah emosi, lampu kamar gue mati. Pasti token kamar gue abis. Gue ambil hp dan nyalain flashlight terus isi token listrik.

Aneh, pas lampu nyala, kWh masih banyak. Gue bingung, kok tumben sih? Ada yang iseng ya?

Gue liat kanan kiri, sampe di kamar kosong kata abang nasgor tadi. Masa iya sih kamar ini dibuat bundir?

"Veh!"

"WOI BEDEBAH!"

Cyno ngeliat gue bingung "Lampu kamar lu mati?"

"Iya, tokennya abis" gue jawab yang logis aja.

"Oalah, perasaan tadi gue isi token deh. Masa udah abis sih?"

"Ah pagi minggu kemaren kali?"

"Kagak bejir, pagi tadi pas lu sambat mencret"

"Ahahah iya kali gue yang lupa terus gue isi lagi biar agak lama"

Token kamar gue dan Cyno jadi satu, jadi kita ngisinya gantian. Cyno manggut doang terus nanya "Mba Faruzan sama temennya? Mau intipin gak, Veh?"

"Maksud lu?"

"Ya... Ngintip anjir, siapa tau kan ada yang kecantol sama kita"

"Inget muka lu macem ulekan gado-gado, kalo kita intipin mereka, bukannya mereka kecantol sama kita, yang ada kita dituduh cabul"

"Nyeh bilang aja lu gak berani, udah ah yok tidur"

Cyno masuk ke kamarnya, gue juga masuk. Tapi kok gue liat ada yang tidur di kasur gue.

Gue kan tinggal sendirian.

Persetan sama film horor yang bakal buka tuh selimut, gue langsung buka pintu dan keluar. Sialnya, pintu kamar gue kekunci. Panik.

Gue gedor pintu kamar sambil teriak "CYNOO!!! BUKAIN NO!!!"

Pas gue mukul-mukul pintu, gue denger suara cewek lagi nyanyi. Suaranya lembut banget, gue ngintip dari jendela kamar. Iya cuy, ada cewek cakep lagi nyisir rambut sambil nyanyi.

Itu siapa?!

Gue liat ke kasur gue, udak kosong. Kayaknya emang kosong dari tadi. Kayaknya guling gue sih ketutupan bantal.

***

Cyno's PoV

Pas gue masuk kamar, gue sadar. Gue salah masuk kamar. Gue keluar kamar, dan ketok pintu kamar itu, gue yakin, Kaveh ada di sana.

Tok tok tok

"Veh? Kamar kita ketuker"

"Hihihihi"

"Kaveh?"

Gue intip dari jendela, Kaveh lagi cekikikan sendiri. Mukanya aneh banget kayak bukan dia.

Gue ketok lagi pintu kamarnya "Woi kontol, jangan bikin takut, buka pintunya!"

Kaveh gak jawab.

Gue langsung lari ke kamar Ibu di bawah "Bu, kayaknya Kaveh kerasukan"

"Loh? Sing nggenah kowe!" Ibu pukul pantat gue. Dikira gue bercanda kali?

"Demi sempak fir'aun, Bu. Dia haha-hihi di kamar saya, saya yang takut"

"Takut apa toh? Sek, Ibu telpon temen Ibu dulu"

"Duh, Bu...! Terus saya tidur mana? Tidur sama Mba Faruzan sama temen-temennya boleh?"

"Ngawur tenan kowe! Faru kan lagi magang di kota sebelah, mana ada temennya"

Gue langsung melongo "Tadi ada cewek banyak cekikikan loh Bu. Masa kunti and the gang?"

"Heh lambene!"

Ibu nelpon temennya, gue juga telpon Alhaitham buat bantuin. Dia bilang otw ya udah gue tenang.

Gak lama, ada suara gebrak-gebrak dari lantai atas. Dari kamar gue.

Gue dan Ibu langsung ke sana panik. Kita berdua kaget kayak liat uang 1M di jalanan—canda. Kita liat Kaveh keluar kamar mukanya pucet.

Ibu nyuruh gue ambil air, ya gue capcus ambil air. Pas di dapur, gue liat ke arah kursi goyang. Apakah kalo gue muter lagu dangdut kursinya bakal goyang?

Karena iseng gue ngetawain kursinya "Kaveh takut liat kursi goyang gini? Dasar cupu, badan doang tinggi, sama kursi kuno takut"

Gue senggol kursinya sampe goyang anjay iyalah namanya kursi goyang~

Goyang goyang~

Gue langsung ke kamar gue. Tapi pas di tangga, gue liat lagi kursinya, ada yang duduk di sana.

"Anjir...?!"

Gue ngucek mata, udah gak ada orang. Terus tadi siapa yang duduk di sana?!
.
.
.
.
.

To be Continue...

Kosan Angker - SUMERU BOYS [One Shot]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang