HWAAAA SORRY LAMA GAK UP!! Author abis afk dikit hehe...
.
.
.
.
.Karena gue udah tau asal muasal gue diganggu sampe segitunya, gue sama Cyno. Kita berdua janjian di esteh kayak biasanya.
"Lu inget yang gue bilang malem-malem buang jenglot?"
"Oh itu, iya gue inget gara-gara kita abis main game Pamali, ternyata Ibu nyimpen jenglot beneran"
"Yang waktu itu kita kira action figure anime?"
"Iya anjir"
Tiba-tiba kita berdua ngakak. Tapi abis itu diem, gak seharusnya kita ketawain jenglot.
"Jenglot, jengkol alot"
"HAHAHAHA"
Ujungnya ngakak lagi terus diem, tapi gue gak sanggup liat mukanya Cyno. Mulutnya mangap mingkem mau ketawa tapi juga takut.
Terus gue buka laptop gue terus coba cari tau, orang yang nyimpen barang gituan selalu punya tujuan, salah satunya penglaris. Tapi ini cuma urban legend dari masyarakat lokal yang menyebar dari mulut ke mulut.
Konon katanya, benda itu dulunya adalah orang yang mempelajari ilmu hitam dengan sangat tekun sehingga tubuhnya jadi awet dan dimanfaatkan oleh manusia modern.
"Percaya gak percaya sih, lagian di rumah Ibu banyak barang-barang antik dan terbilang sepi" gue tarik kesimpulan gitu.
Cyno manggut "Gimana kalo ajak Alhaitham sama Tighnari ke kosan kita?"
"Mana mungkin mau mereka? Tighnari aja ngekos sebelahan sama kamar adeknya, Collei. Kalo Haitham, kayaknya gak mau, orang kaya macem dia mah sombongnya amit-amit jabang bayi kalo mau ngekos di kos-kosan murah"
"Tighnari mah bisa kalo dibujuk pake rayuan gue, gue ada ide buat nyulik Haitham" dia senyum udah macem psikopat.
"Apaan?"
Oke, kalian salahin gue yang nurutin kata-kata Cyno.
Malemnya, kita pergi ke kosnya Tighnari. Udah berasa masuk hutan. Abisnya rindang banget, banyak tanteman, ditambah juga ada kolam ikan nila, terus warnanya juga kalem. Pantesan Tighnari bawa adeknya ke sini.
"Kak Seno, Kak Veh!" suara lembut gini, pasti Collei. Gue noleh ke atas, ken arah balkon. Collei ada di sana sambil lambaiin tangan.
Batin gue, imut banget sih nih anak!
Cyno langsung aja naik ke lantai 2 lewat tangga, terus nanya "Tighnari-nya ada?"
"Oh Kak Nayi? Katanya lagi ada praktikum di kampus"
"Malem Minggu gini?"
"Iya, eh kalian kenapa ke sini? Tumben?"
"Iya, lagi kangen—"
Gue langsung nutup mulut Cyno pake centong nasi yang ada di sekitar sana "Iya, lagi ada perlu nih. Kira-kira dia pulang jam berapa, ya?"
"Ah? Anu... Kak Veh, itu kasihan Kak Seno"
"Gak apa, kita boleh nunggu gak di sini? Oh iya, tadi kita beliin croffle nih" gue kasih bungkusan croffle ke Collei. Mukanya langsung merah sambil nerima bungkusannya.
Terus gue lepasin centong nasi di mulut Cyno. Dia ngeliatin gue kesel terus bilang "Gue kan mau bilang kalo gue aslinya kangen sama Collei. Collei manis, mau gak ke kota Mondo lagi? Bang Maharaja Seno Marseno ini siap mengantarkanmu kapan pun itu"
"Bilang aja mau beli kartu TCG"
Kita berdua noleh ke belakang, ternyata ada Tighnari. Tighnari hafal betul sama kelakuan Cyno.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Angker - SUMERU BOYS [One Shot]
Horror[cuma ulah iseng Author karena gabut] Kaveh seorang mahasiswa rantau yang sibuk mengenyam pendidikan lanjut di Universitas Akademiya. Bersama teman dekatnya, ia mencari tempat kos murah, namun naas, bukannya hidup tenang sebagai mahasiswa, ia justr...