2. Kenalan

481 72 17
                                    

"Lu yakin itu Ibu?"

Gue nelen ludah sambil lirik sana sini, tiba-tiba ada angin gak tau sumbernya dari mana.

"M-masih siang bolong hahah... Ayo ngampus ajalah, atau gak ke... Esteh?"

"Ya udah yok, main TCG ya nyet?"

"Gak"

Tapi ujungnya kita ke Esteh juga. Di sana ada Tighnari sama Alhaitham. Mereka juga temen yang gue kenal lewat PKKMB.

Gue sama Cyno langsung aja duduk hadepan sama mereka abis order minuman. Gue masih cengo mikirin Ibu, iya, gue berani taruhan itu Ibu. Tapi kalo Cyno bilang Ibu ada di ruang tamu bareng Mba Faruzan, berarti yang nyapa gue tadi bukan Ibu tapi Ibu?

"Veh! Meleng mulu, kesambet baru tau rasa. Lu mikirin apa sih?! Baru juga PKKMB" Cyno nepuk bahu gue kenceng banget sampe kerasa panas.

"Bedebah!"

"Bukannya makasih ditegur, malah ngumpat" sekarang Alhaitham nyinggung gue.

"Ya menurut lu aja, cok?! Panas banget anjing bekas pukulannya" gue usap-usap bahu sambil liat cewek yang duduk sendirian.

Kating kali ya?

"Eh, itu kating ngapain duduk sendiri?"

Tighnari noleh ke arah yang gue maksud terus melotot ke gue "Mana sih?!"

"Itu! Abis diputusin kali ya?" gue masih ngotot nunjuk bangku yang gue maksud.

Gak lama, Alhaitham mukul muka gue pake buku "No, dia ketempelan ya?"

"PE MAKSUD?!!"

"Lu liatin apa? Di sana bangku kosong, Kaveh"

Gue mangap terus liat tuh bangku. Lah iya??

Kita berempat liat-liatan, terus diem. Gak ada yang lanjutin obrolan. Sampe minuman kita berempat habis. Cyno yang bisanya ngelawak jadi ikutan diem, apalagi gue yang masih keinget kejadian tadi pagi.

"Betah ya le?"

Kalo tau dia bukan orang, gue gak bakal jawab anjir.

Kita nongkrong sampe jam 8 malem, terus balik kosan sendiri-sendiri. Gue boncengin Cyno pake motor matic yang gue kasih nama Mehrak. Bestie gue dari SMA. Jangan macem-macem sama dia.

Pas lewat makam umum, Cyno nyeletuk "Kalo motor lu mogok, gue ketawa sih"

"Kagak, gue tuh rawat Mehrak kayak petani ngerawat Malika. Udah ngelebihin anak sendiri"

"Halah, motor matic aja, gak lama juga mogok"

"Bajingan, jangan ngomong gitu"

"Bilang aja lu takut"

"Enak aja lo—"

Tiba-tiba lampu motor gue kedap kedip dan mesinnya mati pas di tengah kuburan.

"HAH?!"

Padahal Mehrak gak pernah mogok karena gue rawat kayak anak sendiri, tiba-tiba mogok.

Gue dan Cyno turun dari motor dan nyalain motor pake cara jadul. Sialnya tetep mati.

Ceklek!

Ceklek!

"CYNO GOBLOK JANGAN BILANG GITU AH ELU MAH!!!"

"JANGAN NGOMPOL DULU VEH! ELU SIH CONGKAK!"

"EMANG MOTOR GUE GAK PERNAH MOGOK AH ADUH!!"

Kita berdua panik gak karuan. Mana gue kebelet kencing lagi, ditambah takut "GUE MAU KENCING!!!"

Kosan Angker - SUMERU BOYS [One Shot]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang