6. Sompral

409 48 7
                                    

Pas gue tidur ada yang ketawa hahaha hihihi. Suara cewek ketawa persis kayak tadi malem.

Gue takut. Tapi pas gue melek justru ada Haitham mukanya pucet liatin gue. Mulutnya kebuka teriak-teriak, dia kayak teriak. Tapi gak ada suaranya, gue gak bisa liat jernih.

"Kaveh!!"

Sesak.

Pas gue liat ke arah atas gue ada cewek berdiri di atas leher gue. Gue kenapa?!

Tiba-tiba ada tabung oksigen di mulut gue. Berapa detik lagi, gue bisa napas lega. Dan cewek itu ilang.

"Lu kenapa?!"

"Ada cewek injek dada gue, tapi tangan sama kaki gue gak bisa gerak"

Tighnari dan Cyno dateng juga.

"Ketidihan ya?" tanya Cyno. Gue bingung dia nanya apa.

"Hah?"

"Semalem, katanya lu abis ketawa sendiri. Masalahnya suara cewek, tapi abis itu lu pingsan. Terus kita jagain gantian, tapi tiba-tiba Haitham minta tabung oksigen. Lu gak apa?" Tighnari ngelus dahi gue mastiin gue demam apa gak.

"Suhu tubuhnya normal" Haitham nyeletuk "Semalem gak ada apa-apa pas gue jagain, tapi barusan dia kayak epilepsi"

"Hah?!! Gue gak merasa??"

"Yah udah tau mulutnya ngasal, tapi itu ketindihan. Di atas badan lu kayak ada orang kan?" Cyno nanya lagi.

Gue ngangguk "Iya. Ada cewek di atas dada gue, gue mau teriak gak bisa, tangan sama kaki gue gak bisa gerak juga"

Kita berempat liat-liatan sampe Haitham bilang "Pindah kos aja"

"Tapi di sini paling murah"

"Gak masalah murahnya, kalo lu di sini disiksa apa lagi katanya Ibu, badan lu disukain sama—"

Omongan Cyno kepotong gara-gara ambigu. Untung sadar.

"Sementara tinggal di Haitham aja, Veh" Cyno usul.

Haitham langsung sewot "Kok gue?"

"Yah tempat lu yang paling memungkinkan buat penampungan"

Tighnari manggut setuju sama usul Cyno, meanwhile gue yang pertama kali nginep di kosan Haitham waktu itu. Malah keinget Haitham pagi-pagi abis mandi cuma pake handuk doang di pinggangnya terus jalan-jalan mana bangunin gue.

SIAL?! TANDA-TANDA GUE GAY KAH??

"Veh? Kaveh?"

"Kaveh"

Haitham jitak kepala gue dan gue balik ke realita. Gue harus stay calm, walau pun jiwa gue mau liat Haitham—astaga Archons. Tapi ya mana tahan, huha...

Singkat cerita gue lagi rapiin barang gue, gue disuruh bawa seperlunya aja. Gue ambil beberapa baju, pas gue liat, setiap baju gue ada gumpalan rambut.

Rambut gue blonde, mana ada rambut hitam gimbal gini? Tapi nyatanya ada. Gue gak mau mikir panjang, langsung aja bersihin rambutnya dan ambil baju gue.

Gue pulang ke kosan Haitham, tetep bawa motor matic kesayangan. Di sana kita diem-dieman. Kasurnya cuma ada 1, otomatis kita tidur bareng.

AAAHHH TIDUR BARENG HAITHAM—

Apa sih?!

"Gue siapin air hangat, ntar lu mandi"

"Ah, gue siapin sendiri aja"

"Oh? Oke"

"Gak jadi, lu aja siapin kan gue tamu"

"Lu numpang, inget?"

Dada gue ditusuk pedang rasanya, tapi gimana lagi dari pada gue ketindihan lagi? Tinggal sama Haitham plus-plus sih ini.

"Ah kalo gitu gue rebus air sendiri"

"Gak usah, gue aja yang siapin. Beresin barang lu aja di lantai atas"

Gue ke lantai atas dan taruh tas gue, gue buka laptop dan meja khusus yang gue beli buat desain. Di sini gue bisa napas sedikit.

Pas mandi, gue kaget liat banyak luka lebam di badan gue. Aneh, gak ada rasa sakit atau bengkak, cuma biru. Gue gak mungkin juga wleo, jadi gak mungkin ada cupang. Kalo pun ada warna merah, ini kebiruan.

Gue keluar toilet dan nunjukin ke Haitham tapi dia bilang "Badan lu kekurangan gizi?"

"Bukan itu, tapi banyak luka memar"

"Lu ngomong apa? Badan lu gak ada apa-apa selain tulang sama kulit"

"Mulut lu lama-lama gue tutup lakban ya, serius, liat deh—KOK GAK ADA?!"

Gue diem agak lama, sial malu banget. Tapi pas gue mau pergi Haitham bilang "Ada memar di pinggang lu"

"Nah iya itu!"

"Pake baju lu dulu, ntar dikira apaan"

"Apaan sih?! Barang sama juga, ngapain malu toh gak nge—" belum juga kelar ngomong Haitham lempar muka gue pake baju.

"Pake, gue gak mau lu masuk angin"

Gue gak mau ngakui kalo orang ini sweet juga, tapi kalo gini ceritanya...

Abis gue pake baju, gue duduk di lantai sambil baca buku, kayaknya cuma lebam biasa. Gak ada rasa sakit sih, tapi mana ada lebam di pinggang?

"Katanya itu dicubit setan"

"TIBA-TIBA??!"

Gue kaget sama omongan Haitham, mana dia ngomongnya datar banget, dicubit setan katanya?

"Lu pernah *sompral?"

"Hah?! Gue anak baik-baik, yakali gue sompral"

"Inget lagi, tolol. Kalo lu gak ngaku, gak bakal habis terornya. Masalahnya lu bisa dibawa"

"THAM, KONTOL AH NGOMONGNYA!!"

"Gue serius. Cepet ngaku"

"GUE GAK SOMPRAL!!"

"Bohong, gue gundulin rambut lu"

Gue kepikiran kata-kata Haitham, pas malem, gue masih mikirin gue ngapain sampe diteror, sambil buka laptop hal apa yang bikin gue "diteror" mereka.

Oke mari kita urutin:
- dateng disambut gumpalan rambut gimbal, dan gue buang ke sampah.
- karena sering pulang tengah malem, gue bersihin teras kamar pas malem.
- karena gue takut sendiri, gue sering muter lagu tengah malem.
- pas di dapur, gue pernah liat ada jenglot dan gue singkirin.
- gue sering ngetawain barang antik di kosan bareng Cyno.
- gue sering ngomong kasar pas lewat kuburan soalnya menghibur diri.

Dari sekian banyak rutinitas gue, kayaknya gue tau, seberapa sompral gue.

Gue nyingkirin jenglot yang dipelihara Ibu atau disimpen karena gue takut liatnya pas bikin indomi. Katanya itu barang bukan senbarang barang, terus gue singkiran.

Gue juga buang rambut yang bukan punya gue, harusnya gue bilang Ibu bukan gue buang gitu aja.

Ngomong kasar di kuburan, sama ngetawain barang antik yang gue dan Cyno gak tau asal usulnya.

Yang lebih penting, kamar kos gue kemaren itu lokasi bunuh dirinya seorang cewek dan jasadnya ditemukan sebulan setelahnya.

Gue diem. Ternyata gue sompral.
.
.
.
.
.
To be Continue...

*sompral adalah tindakan seolah tidak takut apa pun, sombong.

Kosan Angker - SUMERU BOYS [One Shot]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang