Bab 3 【Kesempatan?】

135 12 0
                                    

Jam menunjukkan pukul 16:00 sore.

Bel sekolah berbunyi.
Jam pelajaran sekolah telah selesai, murid murid bergegas pergi pulang ke rumah.

"Gue balik dulu yaw" ucap Laurel sambil mengenakan tas nya.
Ryesha mengangguk.

Ryesha pergi ke parkiran, dan mengambil motornya.
Saat hendak keluar dari parkiran, Ryesha melihat Yocelyn berdiri di depan parkiran seperti sedang menunggu seseorang.

-Dalam hati Ryesha "Widihhh, ada calon pacar. samperin ah"-

"Mau bareng?" tanya Ryesha.
"eh, Rye? Eumm.. boleh boleh"

Yocelyn naik ke sepeda motor Ryesha.

"Pegangan"
"Oh o-okay" Yocelyn melingkarkan tangannya di perut Ryesha.

Ryesha mulai mengendarai motornya secara hati-hati, agar calon pacarnya selamat sampai tujuan.

"Btw rumah kamu dimana?" tanya Ryesha.
"Rumah aku ada di Jln Pahlawan. tau kan kamu?"
"Owh ok ok"
"Tau gak??"
"Tau lah, ya kali gak tau.. Aku rela hafalin peta Indonesia demi kamu sampai tujuan hahaha. Ryesha nih boss, senggol dong"
Yocelyn hanya tersenyum mendengar lelucon Ryesha.

-Dalam hati Ryesha "Cringe banget lu Ryesha!! Malu gua anjing. Keliatan banget kalau naksir Yocelyn. Goblok Rye! Gak papa kok sumpah, aku akan mencintaimu secara ugal-ugalan!!"-






Tiba-tiba Ryesha memberhentikan motornya.






"Kenapa Rye??" tanya Yocelyn bingung tiba-tiba Ryesha memberhentikan motornya.

Wajah Ryesha pun tampak bingung.
Ryesha terus menoleh ke kanan dan ke kiri.

"Rye?? Kenapa?? Bensinnya habis?? Motornya gak bisa nyala kah?? Jawab Rye! Jangan bikin bingung!"


-Dalam hati Ryesha "Loh anjer?? Kok ada dua arah??! Ini ke kanan apa ke kiri?! Ke kiri gak si?? Atau ke kanan?? Apa gue buka google maps dulu?? Ok ok, pura pura angkat telepon aja kali ya? Eh jangan deh, jujur aja deh kalo gak tau jalannya. Eh jangan bego, pura-pura lupa jalan aja gak si?? Hahaha sumpah lu ya Rye malu-maluin diri sendiri part 2"-


"eeee.. eeee.. I-ini ke kanan atau ke kiri ya?? Hehe" ucap Ryesha tersenyum malu.
"Loh? Tadi katanya hafal jalannya?" Yocelyn menggelengkan kepalanya karena tingkah laku Ryesha yang lucu menurutnya.
"eeee... Lupa dikit. Udah jarang juga aku keluar rumah"
"Ke kanan, habis itu lurus aja terus kalo ada pertigaan lagi belok kanan. Rumah aku di sebelah kiri jalan, pagar warna putih" Yocelyn memberi tau Ryesha jalannya.
"Ok ok"

Ryesha kembali mengendarai motornya sesuai arahan Yocelyn.





Akhirnya mereka berdua sampai di depan rumah Yocelyn.


"Ini kah??" tanya Ryesha melihat rumah tersebut.
Yocelyn mengangguk.
"Makasih ya Rye! Ketemu besok di sekolah!!"
Yocelyn turun dari motor dan menuju pagar rumahnya.

"Ah apaan si terimakasih segala! sama calon pacar sendiri pake terimakasih!" ucap Ryesha dengan suara yang pelan.

Yocelyn yang sedikit mendengar Ryesha seperti sedang mengucap sesuatu, saat Yocelyn hendak membuka pagar rumahnya, seketika Yocelyn terdiam.
"Eumm.. Bilang apa tadi?"
Ryesha panik dan menjadi berkeringat.

"Eee.. Hm?? A-aku gak bilang apa a-apa.. A-aku cuman bilang s-sama-sama, i-iyaa cuman sama-sama"
"Oh.. Sekali lagi makasih ya!! Padahal kita baru kenalan tadi, terus kamu baik banget nganterin aku pulang"
"Gak apa apa, santai aja.. See you next time!"

-Dalam hati Ryesha "Hahahaha, lagian gue mau nganterin lo pulang juga karna gua suka sama lo. Kalo gak ya males banget nganterin lo pulang, bikin habis bensin aja. Makannya mbak, peka!!-

"Hati-hati dijalan ya? Udah tau kan jalan pulangnya?"
"Haha iiyaaa tauu" Ryesha mulai mengendarai motornya dan berbalik arah untuk pulang.

Begitu juga Yocelyn, ia menutup pagar rumahnya dan pergi masuk ke dalam rumahnya.





Ryesha masih berada di jalan raya dan kejebak macet.
Jadi Ryesha baru sampai ke rumahnya pukul 18:16.

➱Sampai di rumah.

"Rye pulang" ucap Ryesha sambil memasuki rumahnya.
"Habis main ya? Kan mama udah bilang, Rye boleh main tapi ganti baju dulu.. Biar seragamnya gak kotor" ucap mama Jelva.
"Rye gak main ma.. Tadi Rye habis nganterin temen sekolah Rye.. Terus Rye juga langsung pulang, eh ternyata macet jalannya"
"Oh yaudah kalau gitu.. Langsung mandi lo ya?? Jangan ditunda tunda!"
"Iiyaa maa.." Ryesha pun pergi masuk ke kamarnya dan bersiap untuk mandi.

➱Selesai mandi.

Ryesha pergi ke tempat tidurnya dan berbaring.

"Anjir lah, gua lupa minta nomer telpon Yocelyn" Ryesha bergumam.




Tiba-tiba.
Suara notif hp Ryesha berbunyi.

Ryesha langsung bangkit dari tidurnya dan mengambil hp nya yang berada di atas meja belajar nya.

Terdapat pesan dari nomor tak dikenal di layar kunci hp nya.

"ryesha?"

"Ekhm ekhm fiks Yocelyn si. Jawab sekarang apa nanti ya? Nanti aja gak si? jawab apa ya?"

Ryesha berfikir, ia harus bagaimana menjawabnya.

"Gua harus keliatan cool. Bales tanda tanya aja ga si??"

























-To be continued
Waduh, nomer siapa tuh?

ONE DAY, LATER - RYEJITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang