An Zhe telah berjalan untuk waktu yang lama.
Setelah berhari-hari dan malam berlalu, jarak yang ia tempuh pada peta hanya seukuran kuku kecil manusia, namun masih satu jari panjang lagi dari pangkalan utara. Dia tidak memiliki alat transportasi manusia dan ia tidak tahu berapa lama lagi untuk sampai ke sana.
Akhirnya, dia mencium udara kering dan nafasnya yang terlihat di udara perlahan-lahan menghilang. Dan ia akhirnya merasakan tanah di bawah kakinya menjadi lebih keras.
Di malam hari, matahari tenggelam seperti mata merah tua. Bukit-bukit yang jauh perlahan menghitam dan matahari berangsur-angsur menghilang. Senja pada atmosfer dan aurora melebur bersama. An Zhe membuka peta dan mencoba mengidentifikasi karakter dan simbolnya.
Dia baru saja berjalan melewati sungai kering yang merupakan batas Abyss. Setelah batas ini ada tempat yang disebut 'Dataran No. 2'. Dataran No. 2 memiliki tingkat bahaya tiga bintang dan tingkat radiasi dua bintang.
Kini ia berjalan dengan monster dan tikus besar arthropoda, tidak lagi ditumbuhi jamur dan didominasi oleh semak rendah biasa.
Ya, ini Abyss. Tanahnya yang bergelombang, lembah kering retak-retak di mana-mana, dan bayangan pohon tinggi di siang hari semuanya menjadi lenyap. Tempat ini memiliki pemandangan yang luas dan pemandangan gelap yang monoton dan tak berujung.
Tapi An Zhe merasa gelisah.
Udara kering di Dataran No. 2 tidak cocok untuk jamur. Dia tidak bisa menemukan tanah untuk menyerap nutrisi sehingga dia hanya dapat memulihkan kekuatan fisiknya dengan metode manusia, yaitu tidur.
Dia telah berjalan begitu lama dan akhirnya menemukan cekungan kecil dengan rumput hijau dan kuning yang tersebar di atasnya. Dia duduk dengan tangan memeluk lututnya dan menemukan posisi yang cocok untuk meringkuk.
Seekor jamur menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan tidur, tetapi ini pertama kalinya ia tertidur dalam bentuk manusia. Jamur tidur dengan tetap tinggal di satu tempat, menunggu berlalunya waktu. Namun, tidur manusia tampaknya berbeda. Segera setelah ia menutup matanya, kegelapan tak berujung membanjiri seperti gelombang. Tubuhnya menjadi lebih ringan seperti dia secara bertahap menghanyutkan tubuhnya.
Dia tidak tahu waktu saat ini, tetapi ada angin mendengking di telinganya. Suara angin dari hutan belantara, hal yang menjadi favoritnya sebelumnya.
Namun, angin ini sekarang tidak ada artinya. Dia kehilangan spora ketika berguling-guling di hutan belantara yang disukainya. Suara-suara manusia terdengar di dalam angin. Dia tidak bisa mengingat suku kata dengan jelas dan hanya bisa memikirkan beberapa bagian. Dalam bahasa manusia, ada beberapa fragmen yang tidak bisa disatukan.
"Ini sangat, aneh ..."
"Apa yang harus kulakukan?"
"Ambil ke sini sampelnya."
Saat berikutnya, rasa sakit yang tak terdefinisi menyebar ke seluruh tubuhnya. Perasaannya ringan tapi membekas. Kekosongan muncul dalam kesadarannya yang tidak pernah bisa diisi. Dia tahu bahwa dia telah kehilangan hal terpenting sejak itu.
Ketakutan menyebar ke seluruh tubuhnya dan sejak saat itu, An Zhe mulai takut pada angin dan memilih tinggal di gua. Jantungnya berdetak lebih cepat dan rasa takut tiba-tiba melanda. Ketakutan kehilangan spora-nya.