An Zhe tahu dia tidak bisa mengatakannya, ia berpura-pura tuli dan bisu. “Apa itu Hari Penghakiman?”Shi Ren bertanya kepadanya, “Apakah kamu tahu bagaimana Undang-Undang Hakim dibentuk?”
An Zhe menjawab, “Aku tidak tahu.”
Shi Ren menatap Boss Xiao. “Pria tua ini pasti tahu.”
Boss Xiao mengangkat kepalanya dengan bangga. “Aku tahu.”
Shi Ren bertanya-tanya, “Umurmu?”
Boss Xiao tidak menjawab dan hanya berkata, “Ketika aku masih muda, semua orang mendukung RUU ini.”
Shi Ren duduk di sudut tempat tidur dengan An Zhe. Seragam penjara abu-abunya kotor di beberapa tempat dan rambut hitam panjangnya diikat di belakang kepalanya. Wajahnya sangat tenang tetapi ketika dia berbicara, ada semacam jejak frustrasi dalam nada bicaranya. Mungkin ini adalah nada yang biasa digunakan dalam profesi Shi Ren. “Undang-Undang Hakim telah dipakai sudah hampir 70 tahun. Aku pikir Pangkalan Utara sangat berterima kasih untuk itu tetapi aku tidak tahu banyak tentangnya. Hanya ada sedikit orang tua di pangkalan. ”
Ketertarikan Boss Xiao tampaknya akhirnya beralih dari masalah di mana An Zhe tidur dengan Lu Feng. Dia bermain-main dengan boneka kecil yang diambilnya dari sakunya. “Aku juga mendengar orang-orang membicarakannya ketika aku masih kecil.”
Shi Ren, “Kamu ceritakan.”
“Semua orang takut setelah Pangkalan Tenggara hancur. Pada saat itu, tingkat mutasi heterogen tidak sehebat sekarang. Jika orang kembali dari luar pangkalan, mereka harus melalui pemeriksaan seluruh tubuh dan akan baik-baik saja selama tidak ada luka dan bagian-bagian abnormal lainnya. Ada prajurit di setiap sudut pangkalan dan begitu mutasi ditemukan, akan dibunuh segera. ” Boss Xiao menjelaskan, “Pemancar ultrasonik belum ditemukan saat itu dan serangga terbang di pangkalan akan menyebabkan gangguan. Monster besar yang bermutasi jelas akan mudah dibunuh oleh tentara. Sedangkan yang kecil sulit untuk ditangkap dan pangkalan ini penuh dengan perangkap penangkap serangga. Anak-anak tidak diizinkan meninggalkan pangkalan sehingga mereka membentuk tim pembunuh serangga dan tim ini membunuh serangga di mana-mana. ”
Shi Ren berkata, “Era kekacauan yang merajalela.”
“Hampir.” Boss Xiao melanjutkan. “Aku adalah kapten tim penangkap serangga ketika aku masih kecil. Satu dekade kemudian, alat pemancar ultrasonik muncul dan tidak ada satu serangga pun yang bisa terbang di pangkalan. ”
Shi Ren menyela, “Pada saat itu, Undang-Undang Hakim sudah ada.”
“Ya,” jawab Boss Xiao. “Namun, RUU itu tidak dibentuk karena serangga, RUU dibentuk karena sebuah video cctv. Seorang pengawas menara air secara rutin memeriksa video kamera cctv dan melihat sesuatu terjadi di sudut. Tempat itu terlalu gelap dan tidak jelas, jadi tidak ada yang menyadari hal itu saat itu. Saat video itu ia tonton, sang pengawas menara ketakutan. Dia tidak pernah membayangkan adegan seperti itu dalam hidupnya.”
An Zhe tertarik pada kisah Boss Xiao dan dia melihat Shi Ren mendengarkan dengan penuh perhatian.
Dia mendengar Boss Xiao melanjutkan, “Dia melihat seorang pria dengan postur sangat aneh berjalan menuju kolam penjernihan air yang sedang bersirkulasi. Kemudian orang itu duduk seperti dia tidak memiliki tulang. Aku mendengar bahwa pria dalam video itu terlihat seperti lintah yang berbentuk manusia. Setelah duduk, dia merentangkan kakinya ke kolam. ”
Shi Ren bertanya, “Dia spesies heterogen yang mencemari air dengan air kencingnya?”
Bos Xiao tersenyum. “Ya, tapi bukan itu bagian menakutkannya.”