4.

0 0 0
                                    


***

Darah Vance menyebar di depan mata An Zhe, berwarna merah tua. Orang-orang di antrian mendengar keributan dan berbalik untuk melihat ke sini. Setelah melihat apa yang terjadi, mereka kembali seperti biasa, seolah-olah tidak ada yang terjadi.

Namun, Vance meninggal. Seorang pria terbunuh di gerbang pangkalan manusia dan tidak ada yang membantahnya.

An Zhe tiba-tiba menyadari bahwa orang ini adalah Hakim, pria yang disebutkan Vance kepadanya sehari sebelumnya. Dia adalah Pemimpin Pengadilan, Hakim. Orang yang menentukan apakah tiap orang yang memasuki gerbang itu manusia atau heterogen. Dia bisa memutuskan hidup dan mati siapa pun, tidak peduli siapa, tanpa alasan yang dibutuhkan.

Sekarang giliran An Zhe untuk diadili. Awalnya, jantungnya berdetak kencang. Saat moncong pistol menunjuk padanya, An Zhe menyadari bahwa dia benar-benar akan mati. Namun melihat mata hijau dingin sang hakim, secara bertahap dia kembali tenang. Datang ke Pangkalan Utara adalah keputusan yang diambilnya. Jika persidangan ini adalah akhirnya, dia tidak peduli hasilnya.

Dia diam dan menghitung detik di dalam hatinya.

Satu dua tiga...

Suara pistol tidak berbunyi. Hakim menunjuk pistol ke arahnya dan berjalan perlahan ke sisinya. Orang-orang di antrian mempercepat langkah mereka. Mereka secara spontan bergerak maju dan setelah beberapa saat, tempat ini kosong, hanya tersisa An Zhe.

11, 12, 13.

Pada detik ke-14, hakim telah sampai di depannya. Jari manis itu menggenggam gagang pistol lalu dia menurunkan moncongnya. Lalu dia menyimpan senjatanya. An Zhe mendengarnya berkata, "Ikut aku."

Nada suaranya dingin dan datar, persis seperti matanya. An Zhe berdiri di sana menunggunya pergi, tetapi setelah tiga detik, pria itu belum bergerak. Dia mendongak dengan ragu. Kemudian dia mendengar suara hakim lebih dingin dari sebelumnya. "Ulurkan tanganmu."

An Zhe mengulurkan tangannya.

Klik.

Dia menggigil karena perasaan dingin. Salah satu ujung borgol perak berada di sekitar pergelangan tangannya, sementara tangan lainnya dipegang oleh hakim itu.

An Zhe dibawa pergi seperti ini. Anehnya, ketika Vance ditembak, orang-orang di antrian tidak merespons. Sekarang setelah dia dibawa pergi oleh hakim, mereka menoleh dan berbisik satu sama lain.

An Zhe hanya punya waktu untuk melihat tubuh Vance yang jatuh ketika dia diseret melewati gerbang kota. Di dalam gerbang, dia menemukan bahwa tempat ini bukan area sempit tapi area luas dibagi menjadi beberapa ruang dengan lampu putih di mana-mana. Lampu terpantul di dinding baja, seperti warna abu-abu yang memantulkan cahaya musim dingin.

Jumlah para prajurit yang bersenjata lengkap dan bersenjata berat tidak kurang dari yang ada di luar gerbang. Di dalanm, dengan penjagaan tentara dengan senjata berat, ada meja putih panjang. Tiga petugas berseragam hitam seperti hakim duduk di meja panjang. An Zhe menduga bahwa mereka adalah hakim. Seseorang duduk di hadapan mereka dan seorang hakim bertanya, "Bagaimana hubungan anda dengan istri anda? Dia tidak pergi keluar kota denganmu kali ini? "

Berdasarkan ingatan AnZe, An Zhe mengetahui bahwa selain perubahan penampilan dan kebiasaan perilaku, pikiran dan ingatan juga akan terpengaruh. Jadi, interogasi adalah salah satu cara untuk mengidentifikasi spesies yang heterogen.

Lalu pria yang membawanya masuk memandang hakim dan berkata, "Cepatlah."

Setelah hakim pusat berkata, "Ya," dia memandang orang yang diadili di seberangnya. "Kamu bisa pergi."

Pria itu tampak seperti selamat dari bencana. Dia bangkit dengan senyum di wajahnya dan dengan cepat melaju melewati lorong gerbang. Baru kemudian An Zhe tahu bahwa pria yang membawanya memang seorang hakim. Dia tidak mengatakan 'cepat' untuk mempercepat interogasi tetapi untuk menunjukkan dia telah menilai bahwa pria yang diadili tadi adalah seorang manusia.

JKLMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang