Prolog

25.8K 1.1K 49
                                    

Masih ada setitik hati Anin yang menyandarkan hati pada Naren. Padahal mereka sudah resmi bercerai.

"Allah, sembuhkan hatiku yang patah," mohonnya sambil terus berjalan dari rukun yamani sampai hajar aswad. "Rabbana, atina fid dunya hasanah wafil akhirati hasanah, wa qina adzaban nar."

Air melantunkan doa sapu jagat berulang-ulang. Air matanya menetes semakin deras pada tawaf keenamnya. Satu putaran lagi selesai tapi atsmofer Kakbah dahsyat bukan main. "Tuhan kami, berikan kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Lindungilah kami dari siksa neraka," batinnya meresapi arti doa yang dia rapalkan.

Saat Anin menoleh ke kiri, dia melambaikan tangan ke arah hajar aswad, menciumnya dari jauh. "Bismillahi, Allahu Akbar," lirihnya dengan suara bergetar. Saat kakinya melangkah berlawanan dengan jarum jam, ada sosok yang berdiri di luar kerumunan orang yang sedang tawaf. Anin terpaku. Dia Naren, Narendra Salim. Seseorang yang dia rindukan. Lelaki itu sedang berdoa menghadap multazam (dinding antara hajar aswad dan pintu Kakbah) mengenakan pakaian ihram.

Anin tidak bisa diam di tempat. Dia harus fokus pada tawaf terakhirnya. Dia juga tidak bisa lagi menoleh ke belakang atau tawafnya akan batal. Anin memejamkan mata.

"Melakukan ibadah umroh bersama adalah impian yang ingin kulakukan bersamamu, tapi bukan seperti ini. Setelah semuanya selesai dan kita menjadi orang asing, Mas." Anin hanya bisa membatin sebelum mengucapkan doa melewati Maqom Ibrahim.

***

Makkah, 19 September 2023"Ada bumi yang dimana baru menginjakkan kaki di sana saja sudah muncul rindu, yaitu bumi Makkah dan Madinah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Makkah, 19 September 2023
"Ada bumi yang dimana baru menginjakkan kaki di sana saja sudah muncul rindu, yaitu bumi Makkah dan Madinah."
-Mellyana Dhian

***

Gimana prolognya?

Siapa yang nunggu AniNaren (Janji yang Ternoda 2) udah dari lama?

Aku harap kalian semakin sayang dan cinta sama cerita ini ya 🥰

Bismillah~
Mellyana Mel

Follow @mellyana.i dan @janjiyangternoda

Janji yang Ternoda 2 (AninNaren)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang