Chapter 11 : go home together

12 2 2
                                    

Disini tidak bermaksud menghina negara lain. Disini untuk sekedar have fun aja juga untuk mengisi waktu luang. Dont take be seriously okey. Jangan mengambil karya saya tanpa izin.  So happy reading and hope you like with my story!!






Pada jam sore 15.00 - 16.00 adalah jam pelajaran ke 10 dan 11. Para siswa masih dalam pembelajaran di kelas masing - masing. Semua begitu senang dan terhibur dengan suasana di sekolah dengan pendidikan yang bagus dan guru yg baik walaupun masih ada rasa tidak suka, mereka tetap bertahan meskipun hati terluka.

Pada jam 16.30, waktu bel sekolah berbunyi dan semua murid siap-siap untuk pulang dan merapikan meja, tidak lupa juga bagi mereka yang kena jadwal piket.

"Akhirnya selesai, waktunya aku mau pulang..... eeehh" kata timor leste yg mau keluar tapi ditarik bajunya sama singapura.
"Mau kemana kau ?" Kata singapura
"Aku...itu...mau pulang duluan" kata timor leste
"Kau gak tau, hari ni kan kau yg kena jadwal piket, gak lihat apa mading disana ?" Kata singapura
"Aku lihat kok, cuma aku mau...." kata timor leste terpotong sama singapura.
"Apa, kau mau bolos ya ?" Kata singapura
"Ayolah singapura sesekali aja aku bo..." kata timor leste langsung merinding
"Kau mau kumasukin dalam kandang singaku sebagai santapannya atau ?" Kata singapura dengan tahapan sinis.
"Ayolah singapura, jangan seperti itu. Hanya saja aku ada sibuk..." kata timor leste gugup
"Kau udah bikin keributan tadi pagi dan membuatku harus membereskan semua kebakaran tadi pagi. Jadi sekarang kau kerjakan piketmu supaya aku bisa melepaskanmu sebelum kau kutahan kau dalam rumah sebulan atau kau akan kuberitahu papa Asean nanti" kata singapura dengan tahapan mengerikan membuat timor leste ketakutan sambil gugur karna gak bisa bicara lagi.

Dalam hati timor " anjir, mati aku cok kalo kaya gini. Niatnya mau bolos tadi, tapi malah singapura masih ingat kejadian tadi pagi. Ketauan kan jadinya, malah jadi kaya gini lagi. Bodohnya aku jir, seharusnya aku pake otak tadi, bukan pake kaki. Bodohnya aku"

"*glek* oke......aaakan ku..lakukan hehe" kata timor leste takut.
"Baiklah jika kau berkata seperti itu. Kubebaskan kau. Kubakal ampuni. Permintaan maafmu udah ku kabulkan." kata singapura melepaskan baju belakang nya timor
"Apa betul aku...kau....benar-benar memaafkanku singa, sungguh ?" Kata timor.
"Ya untuk sekali. Tapi kalo kau seperti itu, kau gak bakal tau apa yg bakal aku lakuin ke kau di rumah" kata singapura.
"*glek* eeeee.....iya.deh. yaudah sebaiknya...aku mulai piket...sekarang" kata timor langsung mengerjakan piket dengan menyapu lantai cepat.

Seketika suasana kelas tadi membuat thailand bersembunyi di belakang myanmar begitu juga timor leste yg baru setengah menyapu tadi biar keliatan dia sudah menyapu.
Setelah perbincangan tadi singapura keluar dari kelas dan pulang kerumah duluan. Sementara timor leste....

"Parah gila men. Asli gua baru pertama kali ngeliat singa sifatnya berubah. Awalnya dingin menjadi emosi" kata thailand takut
"Kau ada benarnya juga sih. Kalo seperti ini, kita gak boleh macam-macam ama si singa itu, ntar yg ada kita bakal diancam waktu itu" kata myanmar juga.
"Huhuhu....myanmar aku takut" kata timor leste meluk pundak myanmar di belakang yg lagi megang sapu juga
"Lagian kau bikin masalah apa sama dia sampe segitunya loh" kata myanmar ngeliatin timor ke belakang pundaknya
"Eeeee itu....anu...masalahnya...." kata timor gugur dan melihat singapura masih di depan kelasnya bahwa artinya masalahnya gak boleh dikasih tau.
"Eeeee.....itu anu....gpp lagian gak usah dibahas lagi hehe..." kata timor langsung noleh ke Singapura sudah gak ada lagi depan kelasnya.
"Hmmm...lu mencurigakan deh. Apa lu bikin masalah tadi pagi saat kami tidur ?" Kata thailand penasaran
"Hah, mana ada" kata timor
"Atau kau jangan-jangan kau...." kata thailand
"Haaa Udahlah thailand, masalah tadi gak usah diperpanjang  lagi. Yang penting dia udah maafin aku kok. Jadi aman aja gitu hehe.." kata timor
"Hadeh, kalo kau kaya gini makin aneh aja deh" kata myanmar tepuk jidat
"Udahlah, mendingan kuberesin dulu semuanya setelah itu aku pulang" kata timor leste langsung nyapu lagi.
"Tapi akhirnya lu dapat nasib buruk lagi. Yahaha 5555 mampus nasib lu ya" kata thailand tertawakan timor tadi.
"Heh, kau hanya mengejekku dari belakang. Jika seandainya kau diposisiku tadi, udah tentu singa bakal ancam kau dengan cara berbeda" kata timor dengan sinis.
"Udah kerjakan dulu piket kita, sebelum dua cewek cerewet bego itu berhenti ngejekin kita dari belakang tadi" kata myaar dengan santai.
"Hei, lu bilang apa bodoh" kata dua cewek  itu yg lagi duduk di atas meja.
"Ok,Oke kita kerjakan setelah itu kita kabur dari para cewek itu" kata thailand dan myanmar langsung mengerjakan piketnya.

Countryhumans ( Slice of Life Story )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang