Postfazione / Afterword

90 4 15
                                    

Menjalani hari-hari berat dengan obat anti-depressant, halo, saya Holy Shinning Phoenix.

Dengan tulisan ini saya mengumumkan bahwa By Her Highness' Will telah berakhir. Tidak ada rencana lebih jauh untuk memperdalam ceritanya. Meski ada bayangan, namun pribadi saya merasa tidak bisa mencapai apa yang saya bayangkan ketika pertama kali menekan tombol keyboard untuk menulis karakter Vino.

Penyebabnya sebenarnya kecil, namun bagi saya itu sangat berpengaruh. Yaitu adalah perencanaan. Pada dasarnya, Her Highness dibuat dengan planning yang setipis lapisan adonan roti croissant. Tidak ada yang konkret, hanya ada ide-ide yang berkabut yang tidak pernah saya pikirkan bagaimana memasukkannya ke dalam cerita. Ditambah dengan konsep yang juga sama setengah matangnya, pada akhirnya saya kewalahan menangani cerita ini.

Saya sendiri juga berpikir, konsep yang saya pakai tidak begitu cocok dengan genre yang lebih 'umum' untuk sebuah light novel. Rendahnya unsur fantasy dan tebalnya unsur slice-of-life sepertinya bukan formula yang benar-benar menarik, dan keduanya dipresentasikan setengah-setengah. Hal itu juga menambah alasan untuk saya memutuskan untuk tidak melanjutkan cerita ini.

Saya minta maaf sebesar-besarnya untuk plot point yang muncul, terutama di bab-bab terakhir. Saya memang bilang tidak banyak merencanakan, namun apa yang sudah saya rencanakan untuk keempat bab ini akan tetap saya patuhi sehingga plot point-point tersebut saya putuskan untuk tidak dibuang. Sekali lagi, saya minta maaf.

Saya tahu, mengakui kesalahan besar saya ini memalukan. Namun saya akan tetap melakukannya karena bagaimanapun ini adalah permintaan maaf saya bagi anda sekalian yang sudah mengikuti dari awal. Saya hanya ingin menyatakan bahwa ini adalah kesalahan saya, dan saya mengakui sepenuhnya.

Sekarang, saya sedang merencanakan karya baru. Saya sangat berharap karya saya kali ini bisa tuntas, tentu saja hal itu harus didukung planning yang kuat. Karena itu, saya minta maaf kalau saat ini saya mungkin agak sedikit berhenti posting cerita di Wattpad.

Baiklah, itu saja yang ingin saya katakan. Terima kasih untuk para pembaca yang mengikuti kisah ini. Saya harap kita bisa bertemu lagi di karya saya selanjutnya.

Sambil menunggu puasa, Holy Shinning Phoenix, undur diri.

***

By Her Highness' WillTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang