06

960 83 4
                                    


BAAA





















Happy Reading

Hari ini, tepatnya hari minggu, keluarga kecil brawijaya itu udah otw menuju ke tanah kelahirannya ibu Tia. Anjayy tanah kelahiran gk tuh wkwk

Rencana nya sih sekitar satu pekan mereka bakalan disana.

Bapak jeffran juga udah cuti gak masuk kantor selama seminggu itu. Itung-itung quality time lah. Biar perusahaan bapaknya yang handle selama dia cuti.

Jeffran juga udah ke sekolahnya bang Marka buat minta izin.

Kalo Tia sih gak usah pake cuti ato izin segala. Tia mah kerjaannya udah paling mulia bener. Jadi ibu rumah tangga.

***

Sekarang mobil yang ditunggangi keluarga brawijaya itu udah memasuki daerah pedesaan, tapi masih agak jauh sama rumah orang tuanya tia.

Di dalem mobil ada bapak jeffran yang duduk di kursi kemudi sendirian di depan. Sementara Tia duduk di kursi belakang, jagain dua krucilnya. Ada bang marka yang tidur di carseat nya. Sementara jevano ada di pangkuan Tia lagi nyanyi.

"Coba ulang" kata Tia.

"Mm, yan apa mamah?"

"Yang... hari merdeka!" ujar Tia

"Em em, hani menteka! nuca mamangca! Yeeeyy"

"Ihh hebatt anak mamah"

Cup cup cup

Tia nyium nyium gemes muka jevano bikin anaknya itu ketawa ketawa geli.

Jeffran di depan dari tadi ketawa dengerin anaknya nyanyi. Untung bang marka gak kebangun karena suara ketawa bapaknya.

"Waahh mamah anca mamah" jevano loncat loncat setelah tadi ia berdiri diatas paha ibunya liatin jalanan.

"Angsa" ucap jeffran.

"Anca!" tunjuk jevano sama angsa angsa yang lagi pada berenang di kali-kali daerah situ.

"Dek, coba ell gitu" kata jeffran

Jevano noleh kearah papahnya yang ada di depan itu.

"En" katanya, nurut banget lagi.

"Kalo, rrrrr" lanjut jeffran

"Nnn"

"Rrr-

"Papah apaansih, udah tau juga dedek belum bisa" potong Tia. Mukanya cemberut gitu, kaya gak suka.

"Gak gitu sayang, aku kan-

"Ck! Udahlah, ngaku aja kalo emang ngeledek dedek" lagi-lagi Tia motong omongan nya jeffran.

Jeffran kelabakan, "nggak sayang, dedek maapin papah yah dek" jeffran agak bingung, dari pagi istrinya ini sensitif banget. Gak tau kenapa.

"Mamah, papah tenapa maap cama dede" tanya jevano sama ibunya. Polos banget mukanya bikin Tia tiba-tiba sedih gitu liatnya.

Tia gak jawab, dia cuma dekap jevano sambil nyium nyium rambutnya.

HarmonishTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang