Min Yoongi bekerja sebagai detektif di Kantor Kepolisian Pusat Seoul. Dia memiliki posisi sebagai Letnan di Unit Investigasi Regional. Yoongi merupakan detektif yang terkenal dingin namun sangat kompeten dibidangnya. Dia sudah banyak menangani kasus pembunuhan dan juga kasus kejahatan lainnya. Kemampuan investigasinya pun sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun karena ada suatu insiden, akhirnya Yoongi harus di mutasi ke kantor polisi Gwangju.
Hari ini adalah hari dimana Yoongi harus pindah ke tempat kerja yang baru, dia dibantu oleh rekan kerjanya untuk mengemasi barang-barangnya.
"Seonbae bertahanlah, aku akan membantumu untuk mengungkap semua kebenarannya" ucap teman Yoongi.
"Nan gwenchana Cha Hyeongsa, jaga dirimu baik-baik dan kau tidak perlu memikirkanku. Aku akan berusaha mengungkap kebenarannya sendiri, aku tidak ingin melibatkanmu lebih jauh lagi" ucap Yoongi.
"Aniyo, Seonbae sudah aku anggap sebagai Hyungku sendiri, sejak awal aku bergabung disini, hanya dirimu yang memandangku sebagai seorang detektif, kau tahu? jika aku tidak bertemu denganmu, mungkin aku tidak akan bisa bertahan sejauh ini, Seonbae sudah banyak membantuku. Jadi kumohon izinkan aku membantumu kali ini" pinta detektif Cha.
"Hmm, baiklah jika itu yang kamu mau. Tapi jangan pernah membahayakan dirimu sendiri hanya karena ingin membantuku. Berhati-hatilah karena kali ini kita berurusan dengan penjahat yang sangat cerdik dan berbahaya" ucap Yoongi sambil menepuk bahu detektif Cha.
"Ne, Seonbae juga harus berhati-hati" ucap detektif Cha Yeon Joon.
"Tentu" ucap Yoongi singkat.
"Yasudah mari aku antar ke depan" tawar detektif Cha Yeon Joon.
"Anieyo, aku bisa sendiri. Kamu kembalilah bekerja" tolak Yoongi.
"Baiklah Seonbae, jika terjadi sesuatu atau Seonbae membutuhkan pertolongan, tolong segera menghubungiku." ucap detektif Cha.
"Baiklah. Kalau begitu aku pergi dulu" balas Yoongi kemudian setelah itu pergi meninggalkan kantor polisi.
Sementara itu ditempat lain, segerombolan detektif muda sedang berbincang-bincang membahas beberapa kasus.
"Aku rasa kantor kita ini lama-lama menjadi pusat pelayanan kehilangan hewan. Aku lelah dari kemarin harus menangkap hewan yang kabur dari rumah pemiliknya. Padahal kita ini di divisi Investigasi Kejahatan dan kekerasan, tapi kenapa laporan-laporan yang kita terima akhir-akhir ini sangat konyol. Seharusnya laporan seperti itu menjadi tanggung jawab divisi patroli" kesal detektif Park Jin Hoo
"Aku dari kemarin lelah harus mencari Tuan Han Bin Pyo yang selalu keluar rumah tapi lupa jalan pulang, orang tua yang pikun seperti beliau itu seharusnya ditemani anaknya ketika mau pergi. Aku jadi kasihan karena anaknya terlalu sibuk bekerja sehingga beliau seperti tidak terurus" sela detektif Kim Ha Young
"Yaaak.... kalian masih mending. Tadi pagi aku dan Yoona Seonbae harus pergi ke Nam-Gu pagi-pagi buta karena ada laporan pencurian dan pembunuhan" kesal detektif Cha Eun Woo.
"Mwo? Pembunuhan?, wah ini berita besar, setelah sekian lama akhirnya kita mendapat kasus yang mengerikan," sela Ha Young antusias.
"Mengerikan apanya huh?, yang ada emosi kita yang meledak. Bagaimana bisa ada laporan kehilangan dan pembunuhan sementara barang yang dicuri adalah makanan anjing dan yang dibunuh itu tikus kesayangan pemilik rumah, padahal aku dan detektif Eun Woo sudah antusias dan membawa semua perlengkapan" kesal Yoona.
"Mwo? Jadi kalian bergegas pagi-pagi buta hanya untuk melihat tikus yang mati? Haha" celetuk Park Jin Hoo.
"Yaaaak...mianhae aku juga terkejut karena dihubungi pagi-pagi buta, padahal aku sedang menyelam dialam mimpi, setelah aku mendengar ada laporan pembunuhan dan pencurian akhirnya aku menugaskan Yoona dan Eun Woo tanpa mendengar penjelasan selanjutnya, aku kira itu benar-benar manusia yang dibunuh" jelas Kim Joon Woon, setelah itu mereka tertawa dengan sangat kencang.
KAMU SEDANG MEMBACA
BTS x Im Yoona
FanfictionHanya berisi one shot about BTS x Im Yoona sebagai main cast. Cerita Ini hanya berdasarkan pemikiran dan kehaluan author, serta tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan pribadi para idol. Harap maklum jika terkadang typo banyak yang bertebaran...