II. pindah

4 1 0
                                    

sesampainya di rumah yang akan menjadi tempat istirahat mereka selama beberapa taun kedepan.

keluarga arunika pun langsung menurunkan beberapa koper berisi baju yang mereka bawa dari Bandung.

untuk perabotan rumah tangga sudah dikirim melalui ekspedisi,agar cepat sampai.

arunika pun langsung masuk kedalam rumah barunya.

"wahhh"- arunika terlihat takjub dengan interior rumah barunya ini.

Naya pun sebagai ibu tersenyum senang,karena anaknya menyukai rumah barunya.

"gimana?Ade suka?"-tanya sang ayah.

arunika mengangguk'an kepala nya ,sambil melompat kecil.

"kamar arunika dimana ayah?"-tanya arunika kepada Haris.

"itu disana ,yang ada tulisannya coba lihat aja" -tunjuk sang ayah kepada pintu kamar berwarna hijau sage.

arunika pun dengan excited nya mendatangi kamar tersebut.

" J.A room" gumam arunika

ia pun lantas tersenyum dengan sangat senang.

" TERIMAKASIH AYAH!"-teriak arunika kepada sang ayah

Haris pun melihat itu memberikan jempol nya .

"ayah tau aja anaknya suka halu,mana pake di singkat J.A room"

arunika pun membuka lock screen nya dan berkata " cuman lo yg bisa bikin gue se cegil ini" .

setelah itu ia pun masuk ke dalam kamarnya ,dan membereskan beberapa pakaian .

karena lemari dan kasur belum datang,arunika pun pergi ke balkon untuk menghirup udara Jakarta.

"Belum ada sehari udah kangen Bandung dan isinya"-gumamnya sambil melihat tetesan air yang turun dari langit.

🎀🎀

"binara,udah yuk tidur siang. nanti abis tidur siang kita keluar cari makann"-ucap sagara dengan sabar.

binara menggelengkan kepalanya sebagai jawaban tidak mau.

"kamu gak cape emang?dari tadi lari-lari'an terus?Abang cape ra harus ngejar-ngejar kamu"-ucap sagara sambil mengambil segelas air putih untuk ia minum.

"Abang lemah,baru segitu aja udah cape. kalah sama binara huuu"-ejek binara kepada abangnya.

"ya kamu pikir aja ,Abang udah ke peleset karena susu kamu tumpah ,terus di pel malah makin licin karena kamu kasih minyak itu pel'an

- mending kamu tadi ikut mama papah aja deh " -sambung sagara karena ia sudah tidak kuat mengahadapi adiknya yang satu ini.

"Abang gak sayang adik? abang udah punya adik baru ya?makanya marahin binara. Abang jahat!"-ucap binara marah dengan mata yang mulai mengeluarkan bulir-bulir.

"duh,salah ngomong gak sih gue?tapi anjing cape banget tolong gakuat"-batin sagara sambil melihat adiknya yang sudah mulai tersedu-sedu

"ABANG JAHAT,MAMAAAAA ABANG JAHAT ADIK MAU IKUT KERUMAH TANTE AJA"-teriak binara dengan tangisan yang kian membesar dan membuat sagara panik.

"shuttt,maafin abang saga tadi udah marah-marah ke adik. kalo adik gak nakal Abang juga gak bakal marah-marah adiknya sih nakal sama abang jadinya Abang marah"-ucap sagara sambil mengelus-ngelus rambut binara.

bukannya menenangkan binara,sagara malah membuat tangis binara semakin membesar.

"ABANG KENAPA MARAH-MARAH LAGI SAMA ADIK,BENER YAH KATA RANUM KALO ABANG UDAH PUNYA ADIK BARU DIA BAKAL JAHAT SAMA ADIK LAMA"-teriak binara.

sagara semakin panik, dan ia bingung harus melakukan apa lagi agar membuat tangisan adiknya ini mereda.

"kata siapa abang punya adik baru?adik Abang kan cuman binara satu-satunya. Abang minta maaf kalo abang jahat sama adik,sebagai gantinya abang jajanin adik di meimart yuk"-bujuk sagara dengan segala kepanikannya.

tangis binara mulai mereda dan sagara pun agak sedikit tenang.

"hayuk!adik mau jajan coklat"-ajak binara

"yeu bocil,giliran coklat aja langsung luluh"-gumam sagara.

"abangg aku denger loh ya"-ucap binara dengan kesal

🎀🎀


- Sagara Renjana -

Sagara Renjana 🦋Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang