why

403 40 1
                                    

"Aduh kok bisa bangun kesiangan sih, pake lupa pasang alarm lagi tadi malam" ujar Riwoo yang tergesa-gesa karena bangun kesiangan.

Jam udah menunjukan 6.40 tapi Riwoo belum berangkat juga.

"Duh belum sempet bikin sarapan lagi, udah nanti makan dikantin aja".

Sebelum berangkat Riwoo sempetin pamit sama myung.

"Myungie aku berangkat sekolah dulu ya kamu baik-baik dirumah(muchh)".

.................

"Kurang lima menit lagi, Riwoo kemana kok belum sampai juga, apa dia nggak masuk ya hari ini" ujar Sungho khawatir.

"Iya nggak biasanya kak Riwoo terlambat gini biasanya limabelas menit sebelum masuk udah datang" sambung Taesan.

Sungho dan Taesan yang dapat piket jaga pintu gerbang gelisah karena Riwoo belum sampai juga.
"Itu dia kak Riwoo, kak Riwoo cepet kurang dua menit lagi ayo kak" tariak Taesan.

"Huh...huh...akhirnya sampai juga" Riwoo yang terengah-engah.

"Kok tumben hampir telat kamu Riwoo, aku sempet mikir kamu kenapa-kenapa" Sungho.

"Ah aku lupa pasang alarm sebelum tidur, jadi bangun kesiangan deh tadi" jawab Riwoo.

"Ya udah yang penting kak Riwoo udah sampai, sekarang ayo ke kelas, gerbang udah ditutup sama pak satpam" ujar Taesan.

..................

Dirumah Riwoo, tiba-tiba muncul cahaya yang sangat terang, dan munculah sosok manusia dari kilatan cahaya itu.

"Wahh akhirnya aku bisa kembali ke wujud manusia ku, tapi apakah ini Sementara atau permanen ya perubahan ku?" Ujar seseorang yang muncul tiba-tiba dirumah Riwoo.

"Capek juga selama ini hidup jadi kucing, mana dikurung terus lagi" ujarnya yang ternyata dia adalah sosok dari kucing yang Riwoo adopsi.

"Jaehyun" tiba-tiba muncul seseorang dihadapan Jaehyun.

"Ahkkk.....kaget aku paman, kenapa paman muncul tiba-tiba sih, gimana kalo aku kena serangan jantung" ujar Jaehyun.

"Nggak usah Lebay kamu" balas paman tersebut.

"Oke, paman ada apa sih datang-datang bikin kaget gitu" ujar Jaehyun sambil ngambek.

"Nggak usah ngambek gitu, paman bawa kabar untukmu" ujar paman Jaehyun.

"Apa paman?". pikir Jaehyun.

"Coba kamu pikirin apa yang buat wujud kamu berubah?" Tanya paman Jaehyun.

"Emang karena apa?" Tanya balik Jaehyun.

"Malah Tanya balik". jelas paman Jaehyun.

"Aku juga nggak tau paman apa dong" ujar Jaehyun.

"Jadiiiiiii"

"Jadiiiii?" Tanya Jaehyun.

"Ohh God...pasti ada alasanya Jaehyun,coba kamu pikirin lagi" kesabaran paman Jaehyun sudah habis ngadepin Jaehyun yang nggak nyampe otaknya dari tadi.

"Ah aku ingat, tadi sebelum pemilik aku pergi dia pamit sama aku, aku digendongnya terus dia beri aku elusan dan................ah Iya dia cium kepala aku juga" ujar Jaehyun.

"Nah itu, pemilik kamu kali ini beneran tulus ngerawat kamu atau memang ini takdir kamu sama dia, selama kamu di rawat sama adopter kamu yg dulu kamu belum pernah berubah wujud kan" jelas paman Jaehyun.

"Iya juga sih, ini pertama kalinya aku berubah wujud jadi manusia setelah kutukan itu" ujar Jaehyun.

"Paman juga belum tau pasti perubahan wujud kamu ini bersifat sementara apa permanen, nanti paman coba tanya sama teman paman yang masih hidup, yang ngerti ini Hal ini. " jelas paman Jaehyun.

my cat is my boyfriend ||hyukmyungz Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang