04

17 3 0
                                    

Hallo maniezzz,kaliannn lagii apaaaa?? jangan lupa jaga kesehatan ya maniezzz,selamat membaca, enjoyyyy


                                                            **************************

"Hallo Ocha?" Sapa Fara.

"Hai,Kak Fara?!"Kagetnya sontak berdiri.

"Lo jualan donat ca?".

"Jual diri di hotel kak".

"Heh! Astagfirullah".

Ocha cengengesan. "Lah ini ada keranjang yang isinya donat,sebenarnya ada risol tapi udah habis, Kak Fara ini pake nanya".

Fara tersenyum,ia kagum terhadap Ocha yang tidak ada rasa minder sama sekali untuk remaja seusianya yang berjualan di dekat jalan raya sambil berjalan kaki.

"Lo gak malu jualan disini?" Tanya Fara hati-hati agar tidak menyinggung perasaan Ocha.

Ocha menggeleng cepat, "Nggak lah, orang gue kerja halal kok, ngapain malu?".

Fara pun tersenyum. "Iya juga yah, yaudah,  gue beli donat lo,tinggal tersisa donat kan?".

Menyeringai senang, Ocha langsung berdiri menyahut kantong kresek, hendak mengambilkan donat untuk Fara.

"Iya kak tinggal donat,  Berapa,kak?".

"Berapaan?".

"Satunya cuma dua ribuan, Pokoknya murah meriah,dan rasa dijamin endul".

Fara terkekeh, mengintip keranjang Ocha.

"Sisa dua doang, ya? Oke gue beli  semua".

"Beneran,Kak? Gue wadahin dulu,ya?".

Memberikan donat kepada Fara, lantas Ocha berpamitan pulang.

"Langsung pulang?" Tanya Fara.

"Iya,Kak,kan udah habis hehe".

"Rumah lo dimana?".

"Lumayan deket dari sini kak".

"Gue boleh  main kerumah lo,gak? Soalnya gue lagi kabur dari rumah".

Ocha mengernyit kening,"Kabur kenapa kak?".

"Gue males pulang kerumah,karena gue kalau dirumah disuruh belajar terus-terusan dan les biar nambah pinter,disuruh bikin konten kek gini lah kek gitu lah,dan disuruh foto kek gini lah,belum lagi gue harus endors,gue cape,gue juga butuh istirahat. Jadi boleh gak gue main kerumah lo? Gak nginep kok,ntar malem juga gue pulang".

"Y-yaudah, Ayo,kerumah gue aja,kak. Nginep juga gapapa kok,Nyokap gue ga bakal gigit,hehe".

Ocha membuka pintu rumah, mengajak Fara masuk kedalam. Rumah Ocha cukup sederhana, seperti rumah-rumah minimalis pada umumya. Gadis itu juga tidak seperti orang semiskin itu untuk jualan donat sama risol keliling sambil berjalan kaki, Fara keheranan.

Menyuruh Fara duduk di sofa ruang tamu,Ocha menuju dapur untuk mengambilkan Fara minum,lantas duduk di ruang tamu bersama Fara.

"Orang tua lo mana?".

"Gue cuma tinggal sama Nyokap, sekarang dia lagi kerja".

"Itu Nyokap lo kerja, kok lo tetep jualan,sih?".

Ocha tertawa kecil, bimbang antara ingin menjawab jujur atau tidak.

"Buat bayar uang sekolah,kan sekolah gue mahal. Dan buat bayar hutang, Nyokap gue utang di rentenir dan nunggak dari lama sampe berbunga ratusan juta".

"HAHH?!" Sentak Fara kaget mendengar jumlah nominal yang disebutkan Ocha.

"Kalo sampe satu tahun gak bisa lunas, gue bakal dinikahin sama tua bangka yang minjemin uang ke Nyokap gue".

"Lo lagi serius gak sih,Ca?" Kekeh Fara.

"Seriusss,Kakkk Faraaaaa......"

Sontak Fara menutup mulutnya. Mata Ocha terlihat tidak sedang berbohong.

"Gue berani cerita sama kakak,karena kak Fara sahabat pertama gue"Ucap Ocha tertawa kecil sembari menunduk.



Gimanaa nihh maniezzzz ceritanyaaaa????? Ayo di Vote dan Follow maniezzzz, dan ajak temen-temen kaliannn suruh baca,hhheheh

@bluwberryfaa Jangan lupa di Follow ya maniezz,Instagram nyaaa

FaraaWhere stories live. Discover now