part 5

81.2K 74 0
                                    

Ayu 17thn, Rosa 15thn, Lia 15thn dan Sari 12thn, adalah 4 sahabat karib di kampung kecil disebuah kabupaten di kota K. walaupun perbedaan umur mereka mencolok, namun karena tinggal mereka yang berdekatan, membuat mereka berempat semakin akrab saja.

Sepulang sekolah mereka pasti selalu berkumpul bermain Bersama. Di kampung kecil ini untuk mencari teman sangat sulit, sebab kebanyakan mereka yang sudah lulus SMP atau SMA segera merantau keluar kota atau ke negeri jiran untuk mengadu nasib.

Ayu berasal dari keluarga cukup berada dikampung kecil ini, bapaknya terkenal sebagai juragan, yang memiliki sawah dimana2. Sementara Rosa, walau keluarganya tidak sekaya Ayu, namun bapaknya juga memiliki banyak sawah di kampung ini. Berbeda dengan Sari dan Lia, mereka berdua berasal dari keluarga miskin, bapak mereka hanyalah buruh tani yang suka membantu juragan2 tani di kampung ini. Namun karena Ayu dan Rosa memiliki jiwa lembut dan baik hati, membuat perbedaan setatus bukan masalah dimata mereka.

Saat umur Ayu 18tahun, orang tua Ayu memutuskan untuk anaknya meneruskan kuliah kedokteran di Ibukota. Berbeda dengan orang tua Rosa, yang hanya mengijinkan Rosa kuliah di kota K, mengambil jurusan keperawatan. Sedangkan Lia dan Sari hanyalah tamatan SMP umur 16 tahun Sari menikah dengan seorang kuli bangunan, memiliki dua orang anak yang saat ini ikut neneknya di kabupaten tetangga. Umur 22 Sari bercerai dengan suaminya, karena suaminya selingkuh saat sedang garap proyek di kota S. Lia menikah saat umur 17, menikah dengan seorang pedagang pakaian di kota K, tidak memiliki anak, bercerai umur 24 tahun karena sang suami ingin nikah lagi dan memiliki keturunan, Lia tidak sudi dimadu.

Sedangkan Rosa menikah umur 22 tahun setelah tamat kuliah, menikah dengan seorang pemilik restoran ternama di kota K, tidak memiliki anak. Dan bercerai diumur 25 tahun, karena suaminya ternyata penyuka sesama jenis.

Ayu menikah umur 27 tahun, setelah menamatkan kuliah sepesialis kecantikannya di Ibukota, bertemu dengan suami saat seminar Pengembangan Bisnis Modern di Ibukota. Sebelum menikah Ayu sudah menjelaskan ke calon suaminya bahwa ia akan kembali ke kota K untuk bekerja dan membuka praktek klinik di sana. Sang calon suami pun tidak mempermasalahkan itu, karena dia pun akan sibuk diluar kota, sehingga tinggal berdekatan dengan orangtua Ayu merupakan pilihan baik bagi mereka.

Saat pernikahan yang cukup meriah di kampunglah, Ayu, Rosa, Sari dan Lia kembali bertemu dan bernostalgia.

UNTUK LANJUT MEMBACA SILAHKAN MENUJU LINK DI PROFIL, TERIMA KASIH....

Dokter NakalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang