71. Babi Gantung Bag. 1

48 3 0
                                    


Balok Kantilever


Wang Ba Shi tidak pernah beruntung.

Sejak dia lahir, ibunya telah dipukuli sampai mati olehnya. Ketika dia berumur tiga tahun, untuk mengumpulkan uang untuk membeli mantel musim dingin untuknya, ayahnya naik gunung untuk menggali rebung di tengah musim dingin, namun jatuh dari tebing dan mati. Sejak dia berumur delapan tahun, dia dijual ke Paviliun Hongyan saat masih kecil oleh neneknya Zeng yang berumur delapan puluh tahun, dengan harga delapan puluh koin tembaga, jadi dia dipanggil Wang Ba Shi. Dia bekerja keras di Paviliun Hongyan dan hanya mendapat empat puluh koin tembaga sebulan. Ketika dia berumur tiga puluh delapan tahun, dia akhirnya menabung cukup uang untuk menikahi kekasih perempuannya. Dalam waktu tiga hari setelah pernikahan mereka, istrinya mengira dia terlalu pendek dan malu untuk keluar. Dia melarikan diri bersama Zhang Dazhuang, menyebabkan Wang Shi masih tinggal sendirian hingga sekarang.

Meskipun tidak ada yang peduli atau mencintainya, Wang Ba Shi jarang mengeluh. Terkadang dia melihat ke sungai kecil di timur kota dan merasa bahwa hanya karena orang-orang di dalam air terlihat bengkok dan tingginya empat kaki. Sialnya tidak ada yang bisa merasakan rasa sakitnya, dan bisa mendapat pekerjaan di Paviliun Hongyan merupakan anugerah dari Tuhan.

Orang seperti dia, yang jujur ​​dan bertanggung jawab, seharusnya hidup damai dan sederhana. Ketika dia meninggal, dia akan berbaring di kuburan dan menyelesaikannya. Wang Ba Shi tidak pernah menyangka bahwa suatu hari dia akan menjadi hantu. lagi.

"Tadi malam, aku kembali dari mengisi pispot di Paviliun Hongyan. Saat itu gelap gulita dan aku tidak dapat melihat apa pun. Tentu saja, aku tidak menyalakan lampu ketika aku keluar. Tepat ketika aku hendak pergi membuka pintunya, ternyata pintunya belum tertutup. Itu saja. Ada celah... aku berpikir dalam hati ada pencuri yang datang. Aku tidak boleh mencuri selimut 18 sen di kamarku, jadi aku mengambil selembar kertas di sini dan menyodoknya melalui jendela. Hasilnya, penemuan ini, Ya Tuhan! Ada sesuatu yang mengambang di kamarku, seperti hantu dan seputih salju, aku memukulnya dengan tongkat, benda itu berkedip-kedip, tapi itu adalah sepotong pakaian. Saat aku melihat ke atas, aku melihat..."

1. Balok kantilever

Penduduk desa di Desa Jiaoyang selalu menjauh dari Paviliun Hongyan karena itu adalah rumah bordil, dan itu adalah rumah bordil kelas sembilan dengan kamar kasar dan ubin lusuh, dan gadis-gadis di dalamnya sudah tua dan jelek.

Namun dini hari tadi, pintu belakang Paviliun Hongyan semarak seperti panci mendidih. Dipadati orang, seolah-olah pergi ke pasar. Semua orang ingin melihat gudang kayu tempat tinggal Wang Bashi. Beberapa orang bahkan membawa bangku mereka sendiri untuk mencegahnya menjadi terlalu pendek. Bukankah akan merugikan jika tidak terlalu memperhatikannya?

"Aduh..."

Seorang sarjana berpakaian abu-abu sedang berjalan menuju Wanfu Douhuazhuang di sebelah Paviliun Hongyan. Dia terhuyung oleh kerumunan, menoleh ke belakang dan melihat semua orang sedang menuju ke rumah bordil. Dia tidak bisa menahan rasa penasaran. Setelah ragu-ragu sejenak, dia mengikutinya dengan bersemangat.

"Oh..."

Semua orang berkerumun di luar gudang kayu bakar Wang Ba Shi dan semuanya berseru.

Seekor babi betina besar berbaju sutra putih tergantung berkibar di bawah balok di tengah kamar Wang Baoshi, lehernya diikatkan tali rami, ternyata dia benar-benar digantung.

"Sungguh aneh, di dunia ini ada seekor babi babi yang bisa gantung diri. Mungkin dia menyukai Wang Ba Shi dan menggunakan sihir untuk mengetahui bahwa kalian sudah bertahun-tahun tidak makan daging babi, jadi dia gantung diri untuk menyediakan daging." Di Jiaoyang, Cendekiawan Wen, yang telah menjalankan sekolah swasta di desa selama bertahun-tahun, menggelengkan kepalanya dan berkata, "Ini sangat penuh kasih, yang tidak pernah terdengar sebelumnya."

Auspicious Lotus Pattern HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang