2. New life in Jogja

27 1 0
                                    


🌷🧚‍♀️

Kringg... Kringg...  bunyi alarm membuat tidur ku yang nyenyak terganggu, memaksa untuk bangun dari tempat ternyaman di bumi, ya tentu saja karena kehidupan terus berjalan.

Hari ini aku ada acara mendaftarkan diri ke SMA swasta di Jogja, yaitu SMA Wijanani. Berangkat dari rumah menaiki bus, kebetulan rumah nenek ku dekat dengan halte bus, jadi aku tidak terlalu kerepotan disini.

Sesampainya di SMA, aku mulai turun, menyebrang jalan raya yang dipenuhi oleh kendaraan, berjalan perlahan menuju gedung utama, dan memasuki lobby.

Banyak sekali siswa-siswi berseragam SMP menenteng berkas-berkas pendaftaran mereka, sambil... di dampingi oleh orang tuanya masing-masing. Jujur, aku iri, tapi mau bagaimana lagi, sudah takdir ku menjadi anak yatim-piatu.

Aku mengambil nomor antrean lalu duduk dikursi yang telah disediakan, melihat sekeliling sudah ada yang mempunyai teman dekat, mungkin teman dari SMP. Andai aku sekolah di Jakarta, aku juga bakalan daftar bareng temen ku, Carmel. Tidak-tidak, mungkin dia lebih memilih bersama Haici dibanding dengan ku.

Aku hanya diam saja disini, kanan kiri ku berbicara menggunakan bahasa Jawa yang aku sendiri tidak paham, ya walaupun almarhum mama ku asli orang jogja, tetap saja aku tidak bisa bahasa Jawa.

Entah bagaimana kedepannya, aku pasti mapel bahasa daerah bakal terburuk disini, tapi aku tidak boleh membuat hal tersebut menjadi kenyataan, aku harus bisa segera beradaptasi dan berbahasa jawa.

Yang aku ketahui cuma "nggih" "Maturnuwun" "Kula" "Sampun" Sudah segitu saja.

"Haloo, aku boleh duduk disamping mu tidak? " Tiba-tiba ada siswi berseragam SMP menghampiri ku, meminta izin duduk disamping ku.

"Boleh banget, silahkan"

"Namamu siapa," Tanya cewe samping ku itu, syukur lah ada yang mengajak diriku kenalan.

"Kenalin, namaku Kaikoura, panggil aja Kou or Koura, kalo kamu? " Aku berbalik tanya.

"Aku Noya, dari SMP merdeka jogja, kalo kamu dari SMP mana?"

"Dari SMP International Golden School, hehe, "

"Hah?! Orang Jakarta? Kenapa malah ke Jogja kamu??! Bukannya Jakarta lebih uwah ya?! Apalagi mantan sekolah mu itu sekolah kewren abiss, selalu lewat di  fyp tiktok aku, isinya seleb-seleb gak sihh? "

"Emang kenapa sama jogja? Bukan nya jogja kota pelajar kan? Ya maybe pendidikan disini lebih bagus gitu, hehe, dan untuk mantan sekolah ku, ya gitu deh,"

"Aku harap kamu gak kaget ama sekolah di Jogja, btw welcome to jogja yaw, semoga kamu betah disini, oh ya, rumah kamu blok mana kalo boleh tau?"

"Rumah ku di blok A jalan pattimura no 07."

"Loh! Kita deketan cuyy, aku juga blok A, tapi agak dalem dikit sih, di jalan hasanuddin no 01,"

"Nomor antrean 057 dipersilahkan menuju tempat pendaftaran, terimakasih"

"Nomor antreanku udah dipanggil, Noy, bentar ya, " Pamit ku kepada Noya. Aku pun bergegas menuju meja pendaftaran dan memulai pendaftarannya.

Bitter Sweetness of LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang