The Begining.
Kini matahari telah menampakkan wujudnya dan tengah melaksanakan tugasnya untuk menyinari bumi, nampak langit biru tanpa awan turut menemani sang surya.
Suara burung-burung berkicau dengan alunan pohon bergemerisik dan orang-orang yang tengah sibuk melakukan kegiatannya masing-masing, inilah suasana pagi hari di sebuah negara bernama Olympia.
Negara Olympia terletak di sebuah pulau yang ada di planet Terra, awalnya Terra memiliki satu pulau namun kemudian terbagi menjadi dua bagian yang besarnya sama.
Pulau yang pertama bernama Olympia dengan pemimpin pertama bernama Marama yang merupakan reinkarnasi dewa cahaya, negara Olympia selalu dilimpahi dengan keberuntungan berkat Kaisar Marama.
Sedangkan pulau kedua bernama Taros dengan pemimpin pertama bernama Pouri yang merupakan reinkarnasi dewa kegelapan, negara Taros selalu porak poranda akibat peperangan berbeda dengan negara Olympia.
Negara Olympia sebagian besar penduduknya merupakan manusia, sedangkan negara Taros sebagian besar penduduknya adalah makhluk-makhluk tak masuk akal dan manusia hybrid.
Walau kedua negara tersebut berbeda dari berbagai sudut, mereka tak pernah saling mengusik apalagi dengan adanya perjanjian 'tē rangimariè' yang dibuat oleh kedua Kaisar.
Perjanjian 'tē rangimariè' merupakan perjanjian perdamaian, di mana kedua negara tidak boleh saling menyerang tanpa alasan yang jelas dan jika salah satunya melanggar akan terkena hukuman kutukan yang sangat berat.
Sampai saat ini kedua belah pihak tak pernah saling menyerang, malahan kedua belah pihak saling membantu dan tolong menolong.
Contohnya saat Kaisar Pouri meminta pertolongan kepada Kaisar Marama, sang Kaisar meminta sebuah bantuan pasukan Kekaisaran Olympia untuk membantunya membantai raja naga di daerahnya.
Negara Olympia sendiri terbagi menjadi 4 daerah sama seperti arah mata angin, dengan bagian timur menjadi ibu kota negaranya.
Negara Olympia sekarang dipimpin oleh keluarga Leonardo yang merupakan murid Marama, Kaisar saat ini bernama Jasper Stan Leonardo yang merupakan generasi ke-5 keluarga Leonardo.
Setiap daerah memiliki Duke sebagai pemimpin, daerah bagian timur atau ibu kota negara dipimpin oleh Duke Roberto Brent Salvador yang merupakan kaki tangan Kaisar Jasper.
Daerah bagian barat dipimpin oleh Duke Dominic Earnest Abraham yang merupakan kaki tangan Kaisar Jasper, daerah bagian barat biasa disebut 'ekor Kekaisaran' karena letaknya yang ada di belakang ibu kota negara.
Selanjutnya ada daerah bagian utara yang terkenal akan banyaknya gunung dan lembah, daerah ini dipimpin oleh Duke Julius Neal Alfonso.
Lalu yang terakhir ada daerah bagian selatan dengan daerah yang selalu tertutup oleh salju, daerah ini dipimpin oleh Duke Logan Will Rodney.
Kaisar dan para Duke memiliki kisah masa lalunya masing-masing, namun kali ini bukan tentang kisah mereka ataupun kisah percintaan anak mereka.
Melainkan kisah seseorang 'dari dunia lain' yang membantu sang 'putri Rapunzale' dari dongeng anak-anak yang pernah dia baca, 'dia' membantu'nya' untuk menemukan arti sebuah kebebasan.
•••
Bryan Emanuel Salvador adalah anak bungsu keluarga Duke Salvador, seluruh rakyat negara Olympia tahu tentang kisah menyedihakan bocah malang yang satu ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adventure in the Novel with System
FantasyBryan Emanuel si 'maniak novel' itu, akhirnya meraih cita-citanya yaitu berpetualang di dunia novel yang pernah dia baca bersama sistem.