7. Sama-sama Suka

8 0 0
                                    

Jingoo Ketos: yeeun besok temenin gue bisa?

Kemana?

Jingoo Ketos: besok gue kasih tau, bisa ngga nya dulu

Bisa, jam berapaan?

Jingoo Ketos: sorean jam 3 gue jemput ya

Okay

"Tumben ini anak ngajak gue, ada apa ya?"

Keesokan harinya Yeeun yang masih masukin hp, dompet dan beberapa barang yang biasa dia bawa ke dalam tas noleh ke arah jendela setelah denger suara klakson motor. Dilambaikannya tangan dari balik jendela ke arah Jingoo yang udah duduk di atas motornya. Sambil jalan Yeeun izin pergi ke orang tuanya lewat telfon karena orang tuanya ga di rumah.

"Cantik amat mau ke mana, Mbak?" Goda Jingoo.

"Ntar gue pake daster lo yang malu." Kata Yeeun ga mau kalah dan Jingoo cuma ketawa.

"Buru naik."

"Mau ke mana, sih?"

"Ntar gue kasih tau."

Yeeun sebenernya males ditutup-tutupin kayak gini, tapi karena temennya ya udah dia ga maksa. Lagi mood juga jadi it's ok.

Sampe di sebuah tempat, Yeeun agak syok karena tempatnya ga asing banget. Pantai yang bikin dia inget sama beberapa waktu yang lalu pas Jihoon ngungkapin perasaannya ke dia.

"Jin, kita ngapain ke-" Yeeun ga lanjutin kalimatnya karena tiba-tiba ada sesuatu yang terlintas di otaknya.

Jangan bilang Jingoo mau nembak gue.

"Menurut lo tempat ini cocok ga buat ngajak kencan seseorang?" Jingoo nanya dengan pandangan lurus ke arah lautan.

Please, gue emang sering bilang lo ganteng, tapi sebatas temen doang ga pake perasaan.

"Eun, gue nanya malah dikacangin."

Langsung aja Yeeun natap Jingoo yang sekarang tatapannya lurus ke dia. Jantung Yeeun udah detak-detak ga karuan dan dia ngerasa panas dingin.

"O..oh.. iya, lo mau ngajak pacaran siapa?" Tanya Yeeun memberanikan diri.

"Sohyun."

"Oh, Sohyun- WHAT?! Sohyun temen gue- eh temen kita?"

Jingoo ngangguk dan mata Yeeun membulat besar sambil natap temennya itu.

"Jin, sejak kapan?"

Jingoo masukin kedua telapan tangannya ke dalam saku celananya dan dia narik nafas dalam.

"Lo inget waktu kita kelas 11 ada match basket di sekolah kita?"

"Iya, terus?"

"Itu hari gue ga sengaja kan ya ngenakin bola basket ke kepala Sohyun, nah dari situ gue merasa suka liat dia."

"Bentar, Jin, bentar, gue inget-inget dulu."

Yeeun nutup matanya sambil nepuk-nepuk pelan dahinya nyoba nginget sesuatu.

"Anjir, abang lo."

"Kenapa abang gue?" Jingoo.

Flashback

Baru 3 minggu yang lalu aparatur kelas XII IPA 2 ngumpul di rumah Insoo untuk bahas persiapan acara pentas seni sekolah. Kebetulan hari libur jadi mereka manfaatin untuk bahas projeknya bareng-bareng.

Yeeun sama Sohyun selaku bendahara dan sekretaris sibuk dengan rincian dana. Dan Insoo sama Minjae selaku ketua kelas dan wakil sibuk nyusun jadwal latihan dari berbagai grup di kelas supaya ga bentrok dengan jam pelajaran.

Math LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang