Buku Ajaib

3 0 0
                                    

Disebuah sekolah yang berada di tengah kota ada 3 orang siswi SMA bernama Hasna, Khalista, dan Della. Siang itu mereka sedang berdiskusi, mereka sedang membicarakan sebuah perpustakaan tua yang berada di pinggiran kota. Hasna, Khalista, dan Della memutuskan untuk ke perpustakaan tua tersebut setelah pulang sekolah. Bell pulang sekolah pun berbunyi, mereka langsung bergegas merapihkan buku-buku dan alat tulis mereka, mereka sudah tidak sabar menuju ke perpustakaan tua itu.
Sesampainya mereka ke perpustakaan tersebut, mereka menemukan sebuah buku, buku yang sudah lama usang. Mereka mulai membuka isi buku dan mulai membacanya lembar demi lembar, mereka baca sampai di pertengahan buku, lalu mereka melihat ada sebuah peta di dalam buku tersebut. Peta tersebut menunjukkan ke sebuah pulau misterius, mereka menemukan tanda X di dalam peta tersebut dan tanda silang yang ada di peta tersebut menunjukkan ke sebuah pulau yang sangat jauh dari tempat mereka dan mereka menyadari bahwa itu adalah sebuah petunjuk untuk menemukan benda misterius. Setelah mereka melihat peta tersebut mereka langsung bergegas pergi dari perpustakaan tua itu dan menuju ke pulau misterius itu, mereka berangkat menggunakan mobil yang di miliki oleh Hasna. Di dalam perjalanan Khalista bertanya “Kira-kira di tanda sialng itu kita akan menemukan apa ya?” dan Della menjawab “Mungkin kita menemukan sebuah harta karun, tapi itu sangat tidak masuk akal sih.”
Saat mereka sudah sampai di pulau tersebut mereka langsung melihat langkah awal yang ada di peta, mereka mulai dari tanda yang pertama untuk sampai di langkah akhir yaitu berada di tanda X yang ada di peta. Setelah mereka mulai berjalan untuk langkah awal mereka terus berjalan dan melewati semua rintangan, sampai akhirnya mereka sampai di tujuan. Mereka melihat ada suatu tumpukkan tanah dan tumpukkan tanah tersebut sesuai dengan tanda silang yang ada di peta dan mereka langsung menghampiri tumpukkan tanah tersebut. Hasna bertanya “Apakah kita harus menggali tumpukkan tanah ini?” Della menjawab “Mungkin, karena tumpukkan tanah ini sesuai dengan tanda silang yang ada di peta.” Dan setelah itu mereka mulai menggali tumpukkan tanah tersebut, setelah mereka menggali tumpukkan tanah tersebut mereka menemukan sebuah buku. Tapi mereka belum pernah melihat buku ini sebelumnya. “Wah buku apa ini? Aku belum pernah melihat buku seperti ini sebelumnya” kata Khalista, lalu Hasna menjawab “Hmm aku juga belum pernah melihat buku ini sebelumnya, ayo kita coba buka dan lihat isi bukunya bersama-sama”. Saat mereka membuka bukunya seketika mereka masuk kedalam buku tersebut dan mereka terdampar di suatu pulau yang berisi banyak teka teki. Mereka melihat ada sebuah lantai yang berbentuk persegi dan di dalam lantai persegi itu ada 9 kotak, tak jauh dari lantai persegi itu mereka melihat ada sebuah kertas. Lalu kertas itu di buka oleh Della, Setelah di buka kertas itu berisikan perintah dan perintah itu melihatkan suatu petunjuk untuk membuat puzzle. Kemudian Hasna bertanya “Apakah kita akan bisa keluar dari tempat ini” lalu Khalista menjawab “Semoga kita bisa keluar ya”. Lalu mereka mencoba 5 pola yang di berikan oleh petunjuk yang ada di kertas tersebut. Setelah mereka mencoba 5 pola tersebut akhirnya mereka berhasil menyelesaikan puzzle tersebut “Wah akhirnya kita berhasil juga!” kata Hasna “Kan kata aku juga apa, kita pasti bisa menyelesaikannya” jawab Khalista. “Ayo mari kita keluar dari tempat ini” kata Della.
Setelah mereka melewati rintangan mereka pun Kembali ke tempat semula, yaitu tempat mereka menemukan buku misterius tersebut. Mereka terbangun dan mereka melihat sesuatu di depan mereka, yaitu sebuah peti harta karun yang berisi emas, crystal, dan barang berharga lainnya. Mereka semua terkejut  setelah melihat peti itu. Mereka rasa itu mimpi tapi ternyata itu nyata dan mereka sangat gembira. Setelah  mereka mendapatkan itu merka terburu-buru menaruh peti harta karun tersebut ke dalam mobil Hasna dan mereka langsung bergegas pulang.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 15, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

1: Petualangan BiruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang