🌙 Prolog

514 40 15
                                    

LEGENDA RUBAH EKOR SEMBILAN

Rubah Berekor Sembilan atau Roh Rubah (Huli Jing) adalah makhluk dalam mitologi Tiongkok dengan sejarah yang panjang, Makhluk mitologi ini memiliki kekuatan supernatural. Mereka memiliki kondisi, bentuk, dan cara kultivasi yang berbeda.

Rubah Berekor Sembilan digambarkan sebagai rubah putih keperakan dengan sembilan ekor. Roh Rubah, yang tercatat dalam sejarah adalah rubah yang memperoleh kekuatan magis, terutama kekuatan untuk dapat mengubah pikiran atau merasuki manusia. Satwa mitologi ini datang ke dunia dengan perangai buruk.

Satwa mitologi ini diyakini pula memangsa manusia. Sebaliknya, manusia yang memakan daging Rubah Ekor Sembilan dapat dilindungi dari kejahatan dan kebal racun. Karena itu demi berlindung dari kejaran manusia, Makhluk mitologi tidak hidup sendiri mereka secara berkelompok bersama makhluk dan roh lainnya menghuni tempat magis bernama Qing Qiu.

Sementara itu di korea Rubah berekor sembilan memiliki sebutan Gumiho. Gumiho adalah salah satu mahluk mistis yang paling populer dan terkenal di Korea. Sama halnya dengan legenda di Tiongkok, Gumiho bahkan bisa mengendalikan api, angin, dan petir, serta menyembuhkan luka dengan cepat. Gumiho juga bisa hidup sangat lama, bahkan abadi, mereka tidak bisa dibunuh.
Namun, legenda korea mengatakan gumiho juga memiliki kutukan. Gumiho harus memakan hati manusia setiap seratus tahun untuk tetap hidup sebagai gumiho, hingga tahun ke seribu untuk menjadi manusia sempurna!

Gumiho juga sering dianggap sebagai makhluk jahat yang menipu dan memangsa manusia, terutama pria. Gumiho juga sering mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan dunia manusia, yang selalu berubah dan berkembang. Gumiho juga sering merindukan cinta dan kasih sayang, yang sulit didapatkan dari manusia.

Tak hanya Tiongkok dan Korea, Jepang juga memiliki legenda tentang Rubah Berekor sembilan ini, yang mana masyarakat jepang sering menyebut mereka dengan sebutan Kyubi/Kitsune. Dalam cerita rakyat Jepang, rubah sering ditampilkan dalam berbagai cerita sebagai makhluk cerdas dengan kemampuan sihirnya yang semakin sempurna sejalan dengan semakin bijak dan semakin tua rubah tersebut. Selain itu, semua rubah dapat menjelma menjadi manusia laki-laki atau perempuan. Dalam legenda, rubah sering diceritakan sebagai penjaga yang setia, teman, kekasih, suami atau istri, walaupun sering terdapat kisah rubah selalu menipu manusia.

Di zaman Jepang kuno, rubah dan manusia hidup saling berdekatan sehingga legenda tentang kitsune muncul dari persahabatan antara manusia dan rubah. Dalam kepercayaan Shinto, kitsune disebut Inari yang bertugas sebagai pembawa pesan dari Kami (Dewa). Semakin banyak ekor yang dimiliki kitsune (kitsune bisa memiliki sampai 9 ekor) maka semakin tua, semakin bijak, dan semakin kuat pula kitsune tersebut. Sebagian orang memberi persembahan untuk kitsune karena dianggap memiliki kekuatan gaib.

Moon Fox atau biasa dikenal sebagai YueLiang Huli, adalah Ruh Rubah yang lahir dari kekuatan cahaya Dewa Bulan, rubah ini memiliki berbagai kelihaian. Salah satunya adalah menangkap berbagai macam siluman dan ruh jahat. Dewa Bulan memberikan tugas pada Yue Liang HuLi dan yakin bahwa rubah jelmaan cahayanya dapat dipercaya untuk menjaga malam dan mengontrol para ruh jahat yang berkeliaran.

1. Dewa Bulan/ Yue Shen
Dewa yang bertugas menjaga malam dari para iblis siluman maupun ruh jahat yang mengganggu manusia, dengan kekuatannya ia membuat dunia pembatas antara Dunia dewa, dunia Iblis, dan dunia manusia. Dengan pekerjaannya yang semakin berat Yue Shen membuat makhluk dari energi cahaya bulan miliknya sendiri, yaitu makluk berbentuk rubah yang memiliki cahaya seperti bulan.

 Dengan pekerjaannya yang semakin berat Yue Shen membuat makhluk dari energi cahaya bulan miliknya sendiri, yaitu makluk berbentuk rubah yang memiliki cahaya seperti bulan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

2. Moon Fox/ YueLiang Huli
Jelmaan cahaya dari dewa bulan, yang di beri tugas untuk menjaga malam dan mengontrol ruh jahat agar tidak mengganggu manusia. Moon Fox juga di ciptakan oleh dewa Bulan untuk membantu misinya dalam menjaga keseimbangan 3 dunia fana.

 Moon Fox juga di ciptakan oleh dewa Bulan untuk membantu misinya dalam menjaga keseimbangan 3 dunia fana

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


3. Pendeta Kuil Batu/Cheng Su Mei.
Pendeta dengan mata suci yang menemukan tipu daya Yue Liang Hu Li di alam Iblis, bahkan mengetahui Yue Liang HuLi adalah pemimpin di alam Iblis. Su Mei menyegel YueLiang HuLi didalam sebuah batu besar, bersamaan dengan kematiannya.

 Su Mei menyegel YueLiang HuLi didalam sebuah batu besar, bersamaan dengan kematiannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

4. Gagak Hitam/Da Tian Gou
Teman sekaligus pelayan YueLiang HuLi, yang melayani YueLiang HuLi sepenuh hati, Da Tian Gou ada siluman Gagak Hitam yang memutuskan untuk senantiasa membantu YueLiang HuLi karena rubah itu membantu gagak saat sayapnya patah ketika terjatuh dari pohon plum.

 Gagak Hitam/Da Tian GouTeman sekaligus pelayan YueLiang HuLi, yang melayani YueLiang HuLi sepenuh hati, Da Tian Gou ada siluman Gagak Hitam yang memutuskan untuk senantiasa membantu YueLiang HuLi karena rubah itu membantu gagak saat sayapnya pata...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

5. Xue Bai Bo
Manusia biasa yang bekerja di Klinik Hewan, Bai Bo memiliki energi yang di yakini YueLiang HuLi adalah Energi Pendeta 3 kuil Fana, itu artinya Bai Bo adalah reinkarnasi dari Su Mei. HuLi yakin jika ia berhasil memakan hati Bible makan, tidak akan ada lagi energi yang mampu mengekangnya bahkan melepaskan seluruh segel yang tersisa dari tubuhnya.

 HuLi yakin jika ia berhasil memakan hati Bible makan, tidak akan ada lagi energi yang mampu mengekangnya bahkan melepaskan seluruh segel yang tersisa dari tubuhnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bible sendiri adalah anak pekerja bangunan yang diusir dari rumah karena terjerat hutang dan harus rela tinggal di sebuah bangunan kuil tua. Bible harus berusaha menyambung hidup dengan bekerja di sebuah Klinik Hewan, namun keanehan terjadi. Setiap malam Bible menerima gangguan-gangguan dari makluk mistis.

Bible tidak menggubris gangguan-gangguan itu, meski tanpa ia ketahui makhluk yang mengganggunya bukanlah makhluk mistis biasa, melainkan rubah berekor 9 yang mencoba memangsa hatinya. Bukannya berpikir untuk kabur, Bible justru menemukan cara untuk membuat kontrak dengan sang Rubah.

Dan kisah ini dimulai...

🌙 MOON FOX - Love is Sacrifice [BibleBuild]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang