Part 28 : Boarding House I

2.4K 104 11
                                    

Rendy POV

Ternyata yang harus pindahan bukan hanya Erick sahabat gue itu saja. Tapi sejak pagi tadi, gue juga udah mulai pindahan di kosan baru gue yang didapat dari hasil pencarian semalam, ditemenin Nando. Lumayan lah, bisa buat ngehemat biaya hidup gue.

Kosan gue itu letaknya agak masuk ke dalam gang sedikit, dipinggir jalan raya yang pas dilewati jalur angkot menuju kantor. Jadi sewaktu-waktu gue bisa berangkat sendiri jika Nando nggak bisa ngejemput gue kerja atau nganter gue pulang.

Bukannya gue mau memanfaatkan Nando, tapi dia sendiri yang maksa buat antar-jemput gue. Bahkan dia bilang mulai besok dia akan kerja ditempat yang sama dengan gue. Hanya saja dia di divisi marketing menjadi asistennya Erick. Jadinya gue sudah nggak punya alasan lagi buat nolak, karena sekarang rute jalannya udah sama.

Terkadang gue jadi bingung sendiri dengan motivasi Nando kerja dikantor itu. Mau bantuin Erick? Kenapa nggak dari dulu aja dia ngelamar kerja disana. Karena materi? Dia juga terlihat nggak kekurangan dari usaha toko bangunan keluarganya yang lumayan sukses itu. Bahkan dia bisa beli mobil yang lumayan mentereng.

Lantas karena apa? Apa mungkin dia nggak main-main dengan ucapannya bahwa dia cinta ke gue? Lalu sekarang dia ingin buktikan dengan menjadi seperti bayangan gue yang selalu ngikutin ke mana saja gue pergi?

Hmmm... coba dia dulu lebih agressif dikit setelah makan malam itu, bukan nggak mungkin gue bisa suka sama dia. Ngeliat usaha kerasnya yang seperti itu, siapa yang nggak luluh coba. Tapi sayangnya sekarang semua sudah terlambat. Hati gue udah sukses dimaling sama Bobby, pacar gue?

Nggak tau juga status gue apa sekarang sama cowok imut itu. Gue memang udah bilang suka dan dia juga ngerasain hal yang sama. Cuma gue belum pernah bilang "mau nggak lu jadi pacar gue?"

Ahh... Gue nggak mau terlalu ribet mikirin status, yang penting sekarang gue udah ada yang punya dan gue akan mencoba untuk setia. Daripada statusnya pacaran tapi kelakuannya kayak masih single, gebet sana-sini?

Hari ini gue nggak pergi ke kantor. Gue udah minta tolong Ardan untuk menyampaikan ijin gue pada monster ganteng, bos gue itu. Lalu disinilah gue sekarang, sedang sibuk menata kamar gue yang baru. Dan tentu saja ada Nando yang ngebantuin gue disini sedari tadi, karena dia sudah seperti bayangan gue sendiri.

Dia yang nganter gue beli beberapa barang buat kosan baru gue itu. Dia juga ngebantuin gue mulai dari angkat-angkat perabotan yang barusan gue beli seperti TV, lemari, dan kulkas mini, sampai nyapu lantai kamar gue segala. Gila, Nando kalau nolongin orang bener-bener sampai tuntas. Sungguh beruntung deh yang bisa jadi pacarnya.

Tapi bukan berarti Bobby nggak care sama gue. Hari ini dia ada meeting penting dengan teknisi dari luar negeri tentang teknologi mesin produksi yang baru. Dia udah maksa ingin absen dari meeting tersebut dengan diwakilkan oleh Firman, temannya yang paling senior. Dia ingin ngebantuin gue pindahan. Tapi gue ngelarang dia untuk ngelakuin hal itu sebab dia harus profesional. Masa mau ijin bolos dari rapat yang penting hanya gegara mau bantuin gue pindahan.

HP gue didalam saku celana tiba-tiba bergetar yang ngebuat gue langsung mengeluarkannya. Ternyata ada sebuah sms masuk setelah gue ngeliat notifikasi yang tertera pada layarnya.

Sender: Bobby
"Meetingku sudah selesai, Kak. Aku mau ijin pulang saja sekarang, sudah nggak konsen kerja. Bahkan sedari tadi si bule ngomong apa, aku juga nggak bisa menangkap sama sekali. Karena yang ada dalam pikiranku selama meeting tadi cuma Kak Rendy yang sedang capek angkat-angkat perabotan, tapi aku nggak bisa bantu T_T Tolong smsin alamat Kak Rendy, yah. Thanks and luv u."

Wah... Bobby gue manis bener, mikirin gue sampai segitunya hehe... Tapi sayangnya dia salah, sebab yang angkat-angkat bukan gue melainkan Nando. Gue cuma bantu-bantu dikit sambil ngarahin mau diletakin dimana perkakas baru gue itu, hehe... Bukannya gue nggak kuat ngangkat, tapi tau sendirilah Nando kalau udah maksa susah untuk gue tolak.

HP gue mendadak bergetar lagi. Ada sebuah sms baru yang masuk.

Sender : Bobby
"Kak, mana alamatnya?"

Duh, itu anak nggak sabaran banget jadi orang. Bikin gue gemes aja. Gue pun segera smsin alamat gue sambil senyum-senyum sendiri.

Aduh, bego! Gue baru kesadar sesuatu setelah ngebales sms Bobby barusan. Gimana reaksi Nando bila ketemu Bobby disini lalu dia tahu kalau gue ada hubungan dengan cowok itu? Jangan-jangan dia patah hati lagi. Aduh kenapa gue begitu ceroboh? Mana gue udah terlanjur smsin alamatnya lagi.

Kalau sekarang gue sms Bobby supaya dia ngebatalin rencananya kesini, ntar malah bikin dia curiga yang bukan-bukan lagi. Apa gue usir Nando aja kali, suruh dia cepetan pulang? Tapi gue nggak tega juga, dia udah baik banget ngebantuin gue pindahan. Aduh, gimana donk ini?

"HAYOO... lagi mikirin apa? Siang-siang gini kok sudah ngelamun, Ren!"

"Duh... asem lu, Nan! Kaget gue. Hampir copot rasanya jantung gue!" gerutu gue ke Nando.

"Ya sudah kalu mau copot jantungnya. Pingsan gih sekarang," balasnya enteng.

"Ngapain gue mesti pingsan, Nan?" tanya gue bingung.

"Biar aku bisa kasih kamu nafas buatan, Ren..." serunya pura-pura tersipu malu sambil ngedipin sebelah matanya ke gue.

"Ogah! Lu itu yah, masih aja nyari-nyari kesempatan! Anyway, thanks banget yah Nan, udah ngebantuin gue. Kayaknya gue sering banget ngerepotin lu. Gue jadi ngerasa berhutang budi sama lu. Erick memang beruntung punya sepupu kayak lu, Nan," ucap gue dengan tulus.

"Nggak papalah, Ren. Apa sih yang nggak buat Rendiku tersayang. Tapi kamu salah deh, Ren. Harusnya Erick yang beruntung punya sahabat kaya kamu," ujar Nando penuh rayu sambil ngedeketin wajahnya ke arahku.

"Uhhh... gombal!" balas gue sambil langsung menoyor jidatnya kasar buat ngejauhin wajahnya dari gue.

"Ihhh... ayang Rendy jahat banget! Sakit tau!" serunya manja sambil mengelus-elus jidatnya.

"Eh, Nan... kalau boleh tau, ngapain sih lu kok tiba-tiba pingin kerja dikantor Erick?" tanya gue mengubah topik pembicaraan. Dari awal gue memang penasaran dengan hal itu.

"Aku ingin membantu Erick," jawabnya nyantai.

"Masa cuma itu doank alasannya? Kok gue ngerasa lu ada maksud lain yah, Nan." Gue masih belum puas dengan jawabannya itu.

Gue berharap sih demi gue haha... tapi bukan berarti gue suka sama Nando. Gue hanya ngerasa seneng aja bila diperhatiin dia. Kalau hati gue sih, gue yakin milik seseorang yang sedang dalam perjalanan menuju kemari.

"Aduhhh... Rendyy! Kamu kok bisa baca pikiranku sih," balas Nando kembali tersipu.

"Terus kenapa, Nan? Jangan bikin gue kepo donk!" tanya gue semakin penasaran.

"Tentunya demi ayang Rendi donk. Biar lebih dekat gitu. Lebih banyak waktu buat ketemunya meski hanya ketambahan saat makan siang saja. Tapi nggak papah, nanti kita berdua bisa have lunch yang romantis yah, honey..." ucap Nando genit sambil menoel dagu gue.

Tchh... itu anak nggak tau apa kalau gue udah nggak available lagi sekarang, malah pakai main toel-toel segala. Hmmm... tapi seneng juga sih kalau emang alasan dia repot-repot kerja kantoran itu demi gue. Tapi ingat, bukan berarti gue suka sama Nando, hanya saja gue ngerasa seneng diperhatiin sama dia.

Tok...tok...

Mendadak terdengar bunyi suara pintu kamar gue diketuk dari luar.

"Kak Rendy, bukakan pintunya donk!" panggil seorang pria dari balik pintu kamar gue.

Aduh mampus dah, gue!! Bobby sudah datang.

"Eh... siapa itu, Ren?" tanya Nando bingung.

"Ow, itu Bobby..." jawab gue ragu-ragu. Nggak mungkin gue bohong bilang temen gue atau jujur bilang pacar gue.

"Bobby siapa?" tanya Nando menyelidik sambil mengelus-elus dagunya.

"Bobby yang lu buntutin kapan hari itu, Nan," gumam gue dalam hati.

Belum sempat gue berkata apa-apa, Nando sudah berjalan mendekati pintu kamar dan langsung membukanya.

Deg...

"HAH!! Kamu?" seru Nando terkaget ngeliat sosok pria didepannya itu.

To be Continued

Cinta yang Rumit (BoyxBoy)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang