Part 43 : Mistaken VI

2.1K 103 7
                                    

Rendy POV

"Woiii... bengong saja! Nanti kesambet lho!" seru seorang pria ngagetin gue sambil menaruh dua piring nasi pecel di atas meja, di depan gue.

Eh... Nando?

Itu kan kata-kata gue sewaktu pertama kali ngeliat Nando ngelamun nungguin gue, saat ngejemput di guest house dulu.

Gue lantas ngedongakin kepala untuk ngeliat siapa yang sedang berdiri di depan gue saat ini.

Ah, ternyata Robby yang dengan ekspresi datar seperti biasanya sedang ngeliatin gue. Nggak mungkin lah Nando tiba-tiba muncul disini. Memang ini sinetron apa, yang kejadiannya pas banget settingannya. Ah, rasanya gue berharap terlalu banyak.

"Maaf, Pak. Kenapa Anda tidak segera duduk? Kok malah jadi memperhatikan saya terus. Hati-hati naksir lho, Pak..." ucap gue sopan, sekadar ngebuka obrolan dengan Robby.

Tokk...!!
Robby tiba-tiba ngejitak kepala gue. Nggak pelan dan lumayan sakit. Duh, ini orang kasar banget!

"Aneh-aneh saja..." sahutnya sadar sambil menggeleng-gelengkan kepala. Lalu dia duduk di depan gue.

Nggak tahu kenapa, gue sekarang malah jadi ngeliatin Robby yang sedang makan nasi pecel itu dengan sangat lahap. Gue sama sekali nggak nyangka jika orang tajir macam dia itu doyan banget makan nasi pecel. Dia seharusnya lebih cocok makan steak, spaghetti, pizza, dan makanan lain yang kebule-bulean gitu.

Eh, kenapa nih mendadak Robby berhenti makan sambil balik ngeliatin gue?

"Makan tuh! Jangan bengong terus! Memang bisa kenyang hanya dengan melihatiku makan, hah?" Robby menyindir.

"Siap, Pak!" balas gue sambil langsung menyendok sepiring nasi pecel di depan gue. Hmm... enak juga ternyata. Pantas saja Robby doyan.

Saat gue lagi enak-enaknya makan, gue ngeliat Robby sudah kelar makannya. Dia langsung bangkit berdiri dari tampat duduknya.

Aduh... ini orang tega benar, nggak mau nungguin gue selesai makan. Masa iya gue tinggal saja nasi pecel gue yang masih tinggal setengah. Sayang kali, mana enak lagi rasanya. Tapi kalau gue tetap ngelanjutin makan, gue ditinggal pulang donk jadinya. Terus gue ntar pulang sama siapa? Masa gue ngebelain naik taxi demi sepiring nasi pecel. Hmm...

Ya ampun, belum juga gue selesai mikir mau ngehabisin itu nasi pecel atau nggak, gue ngeliat Robby sudah membayar di kasir. Lalu dia berjalan menuju pintu keluar tenda setelahnya.

Grrr... mau nggak mau deh, bye-bye nasi pecel. Gue langsung berdiri dan segera ngelangkahin kaki dengan cepat, mengejar Robby yang sekarang sudah keluar warung tenda itu.

Sesampainya gue di depan warung, gue ngeliat Robby nggak berjalan menuju ke mogenya. Dia malah terlihat berjalan ke arah samping tenda warung itu. Gue jadi terpaksa ngikutin dia. Kira-kira mau ngapain sih itu orang?

Ternyata ada sebuah taman kecil yang terletak pas di sebelah warung itu. Robby terlihat sedang duduk di atas sebuah bangku panjang dari cor-coran semen, di bawah sebuah pohon yang besar dan rindang.

Dia pasti sering makan di warung pecel ini, hingga dia sampai hafal ada sebuah taman disini. Robby pun tampak ngeluarin sebatang rokok dan segera menyalakannya.

Sial, kalau saja gue tahu dia pakai acara ngerokok segala, gue habisin deh nasi pecel gue tadi itu. Mana sekarang gue belum kenyang lagi gegara cuma makan setengah. Ya sudahlah, daripada gue nganggur dan BT ngawasin dia terus, mending gue ikutan duduk di sebelahnya saja deh.

"Eh... kamu?" tukas Robby kaget, ngeliat gue datang tiba-tiba sembari langsung duduk di sebelahnya.

"Hehehe... maaf kalau saya jadi mengagetkan bapak," balas gue sopan sambil tertawa ringan.

Cinta yang Rumit (BoyxBoy)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang